Gue benar-benar udah siap lahir batin untuk dateng ke Citra Bangsa. Bahkan gue udah siapin outfit yang gue pake sekarang dari jauh jauh hari. Tapi walaupun begitu, sekarang gue berakhir duduk di sofa kamar James bantuin dia milih baju yang bagus untuk dipake hari ini.
"Ganteng nggak gue?" tanya Juno. Dia masuk ke kamar James untuk nanya pendapat gue sekaligus untuk pamer kegantengannya.
"Ganteng," jawab gue jujur. Yang nanya Juno, jadi gue jawab sesuai apa yang gue liat. Kalo yang nanya James, itu beda urusan. "Lo udah mau berangkat?"
"Yoi," jawab Juno. "James, Elsa gue bawa mau jemput Gita."
Elsa itu nama mobil mereka yang Honda Jazz biru metalik, mobil yang biasa mereka bawa ke sekolah. James cuma bergumam kecil sebagai jawaban.
"Ganteng nggak gue?" tanya James, mencoba niruin Juno.
"Jelek."
James langsung mengumpat kasar. Sedangkan Juno ketawa sambil keluar dari kamar James.
"Cepetan dong, yang lain udah pada sampe," desak gue. "Lagian lo mau diliat siapa sih rempong banget?"
"Gue mah nggak perlu repot milih baju juga se-Citra Bangsa udah pasti naksir kalo ngeliat gue," sahut James dengan pedenya.
"Terus kenapa nggak pake pake baju?" tanya gue kesal. Dia jalan kearah gue, terus mensejajarkan pandangan kami, bikin gue langsung nahan napas karna gugup.
"Biar lo bisa ngeliat badan gue. Lebih keren kan dari Rendi?"
Iya, jadi sejak lomba joget balon dimana gue berpasangan sama Rendi, si James selalu sensi banget sama hal yang berkaitan tentang Rendi. Bahkan yang nggak ada hubungannya pun dihubung hubungin kayak gini.
"Ah, serius dong, Jamie! Cepetan ganti baju!" gue mendorong James biar menjauh. Gila, jantung gue langsung berontak.
James langsung make kaos putihnya yang bertuliskan 'The 1975' serta jaket levi's. Anjir, udah mukanya mirip Dilan, outfitnya pake disamain segala.
Setelah James selesai, kami pamitan sama Tante Sania dan Om Rian, terus langsung berangkat.
"Pake motor aja ya biar beneran menghayati jadi Dilan?" tanya James. Gue cuma ngangguk aja. Jadilah kita berdua ke sekolah naik motornya James.
"Eh, ada Milea sama Dilan," goda Adit yang lagi duduk santai diatas entah motor siapa, persis kayak tukang parkir. Gue turun dari motor James, lalu ngasih uang dua ribu ke Adit.
"Sembarangan," Adit melotot, tapi uangnya tetep diambil juga. "Jangan dikunci stang ya, Mas."
James dan gue langsung ketawa. "Bangke lo, Dit. Cocok banget sumpah."
"Ayo cepetan masuk," James langsung narik tangan gue.
"Nav, sini!" panggil Sera. Gue baru mau ngacir, tapi James nahan tangan gue.
"Hp lo jangan di silent. Nanti gue telpon," ucapnya sebelum ngelepas tangan gue. Gue ngangguk terus langsung nyamperin Sera. Kami langsung ngumpul sama para cewek.
Lisa tampil dengan setelan super hypebeast nya. Tapi hypebeast nya yang enak diliat, bukan outfit papan catur dari atas kebawah.
"Hypebeast abis," goda gue.
"Lah, lo sama James lagi cosplay main film?" balas Lisa.
"Dia doang, njir, yang pake setelan Dilan," bantah gue. Enak aja, jelas jelas gue pake outfit classy gini ala Korean style.
The Cawan Petri, salah satu band Citra Bangsa tampil. Disitu ada Ruben yang jadi vokalis, jadi kami langsung ke lapangan untuk meriahin. Mereka ngebawain lagu Andaikan Kau Datang Kembali versi rock.
Sebenernya feeling gue nggak enak. Kalo yang megang kendali anak IPA4, udah jelas ujungnya nggak beres. Dan bener aja, selesai perform Andaikan Kau Datang Kembali, Putra langsung unjuk diri untuk tampil nyanyi, mana Ruben ngabulin aja. Kemudian Joyi dan anak-anak IPA4 ikutan naik ke panggung, dan pastinya gue ikut terseret-seret.
"Kalau cinta sudah membara,"
"Asik asik!"
"Rindu jadi menggebu-gebu,"
"Asik asik!"
Putra masih lanjut nyanyi yang kemudian disahutin sama para penonton. Anjir, gue sampe nggak tau lagi ini acara ulangtahun sekolah atau gue nyasar di konser organ tunggal. Sera sama Joyi joget dengan super semangat, setengah murid IPA4 pada naik panggung, gue sampe khawatir panggung ini roboh.
"Navira, lo lagi joget apa lagi pemanasan, anying."
Itu James. Rupanya dia lagi videoin gue pas gue lagi ngeluarin joget andalan gue, yaitu tangan ke atas, ke depan, ke samping dan ke bawah. Gue cuma bisa mengumpat dalam hati. Sedangkan James, Juno, Sena sama Bimo ketawa puas banget dari bawah. Kalo Zaki sih udah gabung diatas panggung tanpa dipaksa.
Gue kira cuma satu lagu, tapi ternyata Putra ketagihan jadi nambah lagu lagi. Anjir, gue mau turun panggung tapi ragu karna pasti bakal mencolok banget kalo gue turun sendirian.
Putra milih lagu Geboy Mujaer. Gue sampe nggak habis pikir. Sementara Sera sama Joyi gue rasa udah siap debut jadi Sera Ting Ting dan Joyi Daratista.
Setelah sepuluh menit merasakan berada di panggung Organ Tunggal, akhirnya kami turun juga. Sejujurnya gue malu banget, tapi rasanya kayak udah kebal sendiri. Mana Kak Revo ngeliat. Duh, gue mau menyublim aja.
"Lo kayak boneka mampang," James ketawa puas banget sambil nepuk nepuk bahu gue.
Juno juga ketawa, tapi dia masih lebih berakhlak karna bawain gue minum.
"Makasih ya, Jun. Lo emang pengertian. Nggak kayak orang yang cuma bisa ketawa aja," ucap gue sambil mendelik ke James. Tapi James nggak peduli sama sindiran gue dan lanjut ketawa. Bikin gue bete.
"Abis ini special guest," James nahan tangan gue pas gue mau pergi.
"Terus?"
"Ya lo sini aja. Kita nonton disini."
"Ngapain gue nonton sama lo?"
James melotot. "Udah deh, sini aja."
Akhirnya gue nurut. Special guest nya Tulus, semua penonton langsung pada tepuk tangan dengan riuh. Tulus mulai nyanyiin lagu Sepatu sebagai pembukaan.
"Kita adalah sepasang sepatu, selalu bersama tak bisa bersatu," kami mulai nyanyi. James megang tangan gue dengan erat.
Penonton beneran semangat, suara Tulus sampe nyaris kalah sama penonton yang curcol alias curhat colongan di lagu ini. Gue nggak bisa nahan diri untuk nggak ketawa sampe akhirnya lagu selesai.
James tiba-tiba ngedeketin wajahnya ke telinga gue. Terus bisikin sesuatu.
"Kita nggak kayak sepatu."
Gue langsung membeku. Diam ditempat karna otak gue mendadak ngehang untuk nerjemahin kata-kata yang abis dibisikin James.
Tunggu,
gimana gimana?
🍃🍃🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
REALITEEN
Fanfiction11IPA 4 punya cerita serunya sendiri. Mulai dari F4 gadungan yang terdiri dari James, Juno, Bimo dan Zaki. Hengpon jadul yang diketuain sama Putra dengan anggota nyaris seluruh cewek dikelas. Rendi si ketua kelas paling sempurna. Adit yang selalu be...