21. Jalan

365 56 7
                                    

Sesuai janji kemarin, sekarang gue udah di mobil Revo. Setelah berguru sama Ghea, si ahli pacaran yang berstatus jomblo gue akhirnya beneran merealisasikan ajakan Revo.

"Kenapa sih kok kayak orang parno gitu?" tanya Revo pas gue masuk ke mobilnya.

"Hah? Nggak papa," jawab gue. Aman banget ini dari tetangga sebelah, gue nggak perlu khawatir. Kami ngobrol sesekali. Gue agak canggung, jadi dia terus yang mulai obrolan.

"Mau makan dulu atau nonton dulu?" tanya Revo.

"Makan dulu deh," jawab gue. Sejujurnya terakhir gue makan tuh pas sarapan, jadi daripada gue kelaperan di teater mending gue makan dulu.

"Mau makan apa?"

"Terserah deh."

"Di Nino aja ya?"

"Oke."

Revo langsung parkirin mobilnya di Nino Cafe. Kami turun lalu langsung pilih spot didekat jendela. Revo duduk manis didepan gue. Akhirnya setelah dari lahir nggak pernah jalan berdua sama cowok secara romantis, gue ngelakuin hal ini juga.

"Nav, gue ke toilet bentar ya," pamitnya. "Pesenannya samain aja sama punya lo."

Gue ngangguk, terus mulai ngeliat buku menu dan kecewa karena nggak ada es leci di kafe ini. Akhirnya gue mutusin untuk pesan jus stroberi. Gue baru mau manggil waitress, tapi nggak jadi karena James ada didepan gue.

Gue melotot ke arah James yang juga lagi melotot ke gue. Kita adu melotot, sampe gue mikir kalo Deddy Corbuzier, Romy Rafael, dan para peserta The Mentalist lainnya bakalan ngerasa kesaing sama kami.

"Lo ngapain disini?" tanya gue kaget. Jelas kaget. Perasaan tadi gue udah mengendap-endap biar nggak ketauan orang ini, gimana bisa coba dia sekarang berdiri didepan gue?

James langsung narik gue keluar kafe, dan gue yang nggak kepengen jadi pusat perhatian orang-orang nggak berontak.

"Seinget gue, gue udah bilang kalo lo nggak boleh deket-deket Revo," katanya dengan tajam.

"Dan kenapa gue harus nurutin lo untuk nggak deket deket Revo?" bales gue, nantangin James yang jelas siap ngamuk. Tapi gue nggak takut.

"Dia masih suka sama mantannya, Nav! Lo bakal dijadiin pelampiasan!"

Gue, yang sebenernya nggak ada rasa apapun ke Revo selain cuma pengen respon aja karena nggak pernah deket sama cowok, nggak ngerasa sakit hati atau apapun denger jawaban James. Please deh.

"Gue nggak suka sama Revo. Tapi gue gak bakal jauhin dia," tegas gue. James nambah melotot, dan gue heran kenapa bola matanya nggak lompat karena dia melotot selebar itu.

"Gue nggak pernah ngelarang lo deket sama siapapun, Nav. Tapi kali ini dengerin gue," katanya, nggak segalak tadi.

Dan gue bener-bener nggak terima sama kata-katanya. Nggak pernah ngelarang gue deket sama siapapun? Iya jelas. Karena nggak ada cowok yang deketin gue. Dan gue tau jelas brengsek yang jadi dalang dibalik semua ini. James dan Juno selalu melototin cowok yang gue liatin ataupun ngeliatin gue.

Tapi gue nggak bisa marah-marah sekarang, tunggu nanti sampe ketangkep basah kalo dia lagi ngancem cowok yang mau deketin gue, bakalan gue tonjok James sama Juno.

"Nggak mau!" tolak gue dengan keras. James yang tampak murka dan udah sampe batesnya nyeret gue. Dia maksa gue masuk mobilnya.

"James! Apa-apaan sih?!" seru gue nggak terima ketika dia ngidupin mobilnya dan nggak pake lama langsung mundurin mobilnya. "Lo belom bayar parkir!"

"Udah pas dateng!"

Oh, pantes aja tukang parkirnya santai. Nggak ngejar ngejar kami.

Muka James jelas nggak enak diliat. Gue sebenernya takut, karena James nggak pernah keliatan semarah ini. Tapi gue juga kesel karena dia ganggu acara gue.

"Gue nggak suka lo kayak gini! Kalo Revo nyariin gue gimana?"

"Navira, gue nggak suka Revo!"

"Bukan masalah gue. Itu masalah elo! Apa hubungannya sama gue?!"

James nggak jawab lagi. Dan gue nggak peduli. Apapun alesannya nggak sopan kan kalo dia narik gue dan maksa gue pulang gitu aja sementara ayah sama bunda udah kasih izin untuk gue pergi? James bukan orangtua gue dan dia nggak punya hak untuk mutusin apa yang bakal gue lakuin.

"Gue nggak suka lo ikut campur kehidupan gue! Turunin gue disini!"

"Lo bisa diem nggak? Nggak ada yang bakal turun dari mobil ini sebelum kita sampe dirumah," ucap James dingin.

Setelah dia ngomong gitu, gue nggak ngomong apa-apa lagi. Gue bener-bener marah sampe gue nggak kepengen ngomong sepatah katapun buat dia. Gue benci diatur sama orang yang nggak punya hak ngatur gue. James udah kelewatan. Dan dia ngelanggar privasi gue.

Begitu mobil James berhenti di garasi rumahnya, gue langsung cepet-cepet keluar dari mobilnya dan pulang ke rumah gue. James yang sama marahnya sama gue juga langsung masuk ke rumahnya.

"Loh, udah jalannya? James mana? Tadi katanya mau gabung sama kamu?" tanya bunda yang heran ngeliat gue masuk rumah sendiri, dan gue mencoba untuk jawab pertanyaan bunda dengan tenang walaupun jengkel karena bunda malah nanyain James yang anak tetangga.

"Di rumahnya, bun. Aku udah makan, nanti bunda nggak usah panggil aku pas makan malem," jawab gue langsung cepet-cepet masuk kamar sebelum bunda nanya lagi. Gue nggak dalam mood bagus dan gue juga nggak kepengen jadi anak durhaka karena jadiin bunda pelampiasan rasa marah gue.

Gue nutup tirai kamar gue tanpa ngeliat ke sebrang balkon. Gue bener-bener marah dan gue nggak akan ngomong sama James. Gue harap dia juga nggak ganggu gue dulu selama beberapa hari. Gue benci James.

🍃🍃🍃

REALITEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang