Tari, si pecinta James garis keras yang juga pacar James berdiri didepan pintu kelas pas gue lagi duduk di tempat Sultan dan ngobrol (ghibah) sama Putra. Tari mandang gue seolah siap jambak rambut gue. Dan gue bales mandang dengan garang. Dia kira gue takut sama dia? Plis deh, gue lagi di kelas. Disini rame dan mereka ada dipihak gue. Siapa takut?
"Liat tuh si nyai pantai timur," bisik Putra. "Gimanapun kalo duel satu lawan satu lo bakal kalah."
Gue melotot ke Putra. Tapi nggak ngomong apa-apa karena yang dibilang Putra bener. Gue pasti kalah kalo duel sama Tari. Kalo urusan berantem Sera, Deva, Ghea sama Joyi adalah jagonya. Jangan lupa Citra.
Tari ngelewatin gue, terus nyamperin James yang duduk di belakang kelas sambil piknik sama cowok-cowok. Iya, cowok-cowok di kelas gue sering bawa bekal. Tapi itu bukan halangan untuk mereka ngga makan makanan berat lagi di kantin. Entah hawa apa serakah.
"James, aku bawa makanan," kata Tari sambil nunjukin plastik di tangannya. "Aku tadi delivery."
"Makan enak biasanya lupa temen," Bimo pura-pura nyindir. Tari ketawa kecil. Dia sama James udah duduk bareng.
"Kita ngapain si ngeliatin mereka?" tanya gue ke Putra dengan jengkel. Gue sih nggak kepengen ngeliatin siapapun pacaran. Tapi Putra, dengan mode hengpon jadul matanya seolah ngerekam apa yang dilakuin dua sejoli itu.
"Kita perhatiin aja. Tapi lo jangan sambil melotot gitu," jawab Putra tanpa ngeliat gue.
"Gue nggak melotot!" bantah gue.
"James bucin ya," bisik Putra sambil ngeliat ke James yang bukain minum untuk Tari.
"Iya. Dan nggak bagus ngeliatin orang pacaran gitu," kata gue sambil melotot lagi. Gue nggak nyaman ngeliat James pacaran. Jangan salah paham, gue cuma ngerasa aneh aja ngeliat James ngelakuin hal-hal romantis, karena dia biasanya ngelakuin hal-hal nggak masuk akal yang bikin gue emosi.
"Lo dari kecil kenal sama James beneran nggak ada rasa?" tanya Putra, penuh selidik.
Gue langsung merinding. "Ya enggak lah!"
"Tapi banyak yang bilang dia ganteng loh. Lo liat aja sampe kakak kelas juga naksir sama dia."
"Temen ya temen," bales gue lagi. "Dia kan temen gue. Nggak mungkin gue suka sama dia. Dia juga nggak mungkin kan suka sama gue."
Putra melongo sebentar, terus ketawa.
"Dasar bego," cibirnya.
Gue mau melotot ke Putra, tapi sebelum gue melotot Tari udah melotot ke gue duluan. Mampus deh, pasti dia kira gue lagi ngeliatin James karena cemburu.
Tari jalan nyamperin gue. Dan si brengsek James, bukannya nahan ceweknya malah mandang kami dengan tertarik sambil topang dagu, seolah lagi nonton angling darma.
"Kenapa ya ngeliatin cowok gue terus dari tadi?" tanya Tari, siap perang.
Gue melotot ke James, ngasih kode buat dia bawa ceweknya, tapi sialan itu malah angkat bahu seolah nyerahin semuanya ke gue.
"Gue nggak ngeliatin cowok lo," bantah gue. Berusaha tenang walaupun gue sendiri udah siap-siap bikin pertahanan kalo kalo Tari bakal langsung jambak rambut gue.
"Oh ya? Tempat duduk kan ngehadap depan, tapi lo malah ngeliat ke belakang," katanya lagi.
"Dia juga ngeliat ke belakang," kata gue sambil nunjuk Putra, minta bantuan. Dia juga kan ikut andil kenapa kami ngeliat ke belakang.
"Iya gue ngeliat ke belakang," Putra ngangguk. "Ini emang cara kita ngobrol, ngehadap depan untuk nyari ilmu pas ada guru. Ngehadap belakang kalo untuk urusan sosial, misal nyontek."
Putra, walaupun suka ngeselin tapi kalo ada manusia macem Tari yang nyerang kami pasti bakal langsung bantu. Nggak kayak James yang kurang ajar itu malah senyum-senyum.
"Oh ya? Tapi kalo lo, Navira, yang ngeliat cowok gue..."
"Tari, udah," James langsung nyela omongan Tari. "Aku masih laper, mau makan lagi."
Tari yang masih belum puas melotot ke gue, balik ke tempat yang didudukin James. Gue, yang nggak ngerasa ngelakuin kesalahan apapun bales melotot ke dia.
"Posesif banget," cibir Putra bisik bisik ke gue.
"Ceu, udahan deh. Cepet ngehadap ke depan," kata gue sambil narik muka Putra biar ga nengok belakang lagi.
Sera, Citra, Ghea, dan rombongan cewek-cewek tangguh lain masuk ke kelas sambil bawa makanan dan minuman. Sera dan Lisa berhenti didepan gue.
"Beneran nggak mau pecah puasanya?" tanya Sera sambil nyodorin es jeruk ke depan muka gue. Dia emang suka bertindak seolah titisan iblis.
"Istigfar lo, Ser!" tolak gue, sok suci.
"Buset dah, kaya bau gas bocor," cibir Ghea. Gue ketawa, emang temen gue bangsat semua.
"Hahaha, nggak sebau itu ya, anjir," bantah gue. Emang ya, kalo orang puasa ada aja cobaannya.
"Eh, ngapain tuh kakak lo disini," kata Lisa pelan sambil ngeliat Tari.
"Lis, lo sok berani banget ngomong gitu tapi pelan-pelan," cibir Putra.
Lisa melotot. "Ya gimana dong, dia kalo ngelabrak lumayan bikin ketar ketir."
"Cupu banget lo semua. Nanti biar gue yang lawan," sahut Sera.
"Katanya demi Alam mau jadi cewek kemayu," sindir Lisa. Sera nyengir.
Iya. Ada hal yang sama nggak masuk akalnya dengan Adit dapet peringkat satu yaitu Alam pacaran sama Sera. Gue dan yang lain masih sering bikin konspirasi mengenai kenyataan pahit bahwa Alam, cowok kedua paling boyfriend-able di kelas, bisa pacaran sama Sera yang notabenenya walaupun cantik, tapi bertingkah seperti cacing kepanasan alias gabisa diem.
Gara-gara itulah Lisa jadi terus optimis kalo suatu saat nanti Rendi juga bakal ngebuka hatinya buat Lisa. Walaupun nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini, tapi anak-anak kelas, kecuali Lisa, ngerasa kalo Rendi nerima cinta Lisa adalah hal yang bakal jadi satu-satunya nggak mungkin.
Sebenernya nggak ada yang salah sama Lisa. Dia cantik, kaya, humble. Tapi emang Rendi adalah ketidakmungkinan yang selalu di semogakan sama para cewek.
Gue ngalihin pandangan gue dari Lisa karena dia tiba-tiba melongo. Gue ngikutin arah pandangannya dan ikut melongo.
Tari nyium pipi James.
Gue ngerasa otak gue ngehang. Sebagai orang yang belum pernah pacaran, gue agak ngerasa terganggu sama orang orang yang ngelakuin PDA.
"Aku balik ke kelas ya, bye!" kata Tari dengan senyum sumringah ke James, tapi begitu ngeliat gue langsung mendelik.
"Menang banyak qaqa," kata Zaki, yang ternyata ngeliat juga. Gue ngeliat ke sekeliling, ternyata anak anak pada ngeliat juga.
"Bentar lagi kita punya keponakan nih," sahut Adit sambil pura-pura gendong bayi. Yang lain pada ikut nyorakin.
James cuma nyengir. Dan gue makin ngerasa cowok ini otaknya lebih ngehang dari gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
REALITEEN
Fanfiction11IPA 4 punya cerita serunya sendiri. Mulai dari F4 gadungan yang terdiri dari James, Juno, Bimo dan Zaki. Hengpon jadul yang diketuain sama Putra dengan anggota nyaris seluruh cewek dikelas. Rendi si ketua kelas paling sempurna. Adit yang selalu be...