3. Revo

686 74 8
                                    

Hari ini, gue udah siap pagi-pagi. Seengganya, Charlie Puth sama Justin Bieber ngeliat kalo kesempatan yang mereka kasih kemaren nggak gue buang sia-sia. Sebagai gantinya, mungkin minggu depan gue baru bisa telat lagi.

Setelah pamitan sama ayah dan bunda, gue jalan keluar rumah sambil buka aplikasi untuk mesen ojek online.

"Hai, cewek. Lagi nunggu siapa nih?"

Itu Juno. Dia nopang dagunya di jendela mobil. Gue ngelirik sinis ke Juno dan James, terus langsung masuk ke kursi penumpang belakang.

"Excuse me, nggak sopan banget masuk mobil orang padahal nggak ditawarin," James mendelik dari spion.

"Bodo. Udah cepet jalan, nanti telat," titah gue dengan ngga tau diri.

Sebenernya, gue bisa aja tiap pulang pergi bareng sama mereka. Tante Sania, maminya James dan Juno bahkan nyuruh gue berangkat sama mereka. Tapi gue ngga bisa tiap hari berangkat bareng karna takut kak Tari, pecinta James garis keras salah paham meskipun ngga ada hal yang perlu di khawatirin.

Kak Tari itu super sensi sama gue. Perumpamaannya, kalo Sera meluk James, dia bakal marah. Tapi kalo gue, menghirup oksigen yang di hirup juga sama James, dia bakal ngamuk dan mikir kalo gue cinta mati sama James. Oke itu hiperbola, tapi nggak sepenuhnya berlebihan.

"James, nanti berhenti bentar di gerbang," pinta gue lagi. James ngelirik gue dari spion dengan bingung.

"Gue mau nunjukin ke penjaga gerbang kalo gue ngga telat," jawab gue dengan peka.

"Lo kenapa sih nggak berangkat sama kita lagi?" tanya Juno.

"Nggak papa. Masa gue mau bergantung sama lo berdua terus," jawab gue dengan acuh. Nggak mungkin kan gue bilang kalo kak Tari ngancem gue? Gue nggak mau dibilang pengadu dan lagi gue gamau berantem karna cowok. Apalagi cowoknya James. Gue masih mau ngerebutin cowok kalo cowoknya sekelas Rendi, tapi kalo James? Iyuhh.

Di gerbang sama sekali nggak ada sosok Pak Dedi maupun Pak Anto. Gue ngomong kasar. Kenapa sih kalo gue nggak telat mereka nggak ada?

James udah parkirin mobilnya, gue celingak celinguk liat keadaan. Semoga aja Tari dan kenalan kenalannya nggak ada yang liat gue turun dari mobil si kembar.

Gue jalan sendirian, karna kalo gue jalan bareng James sama Juno nggak ada gunanya kan gue celingak celinguk liat keadaan.

Gue misuh-misuh karna jarak dari parkiran ke gedung kelas gue lumayan jauh. Gue ngeliat cowok yang kemarin ada di Upnormal. Kalo ngga salah namanya tuh merk kendaraan dari Jepang. Oh iya, namanya Honda.

Dia senyum, dan gue langsung buang muka. Nggak lucu kan kalo gue bales senyum ternyata dia senyum ke orang lain? Atau bisa aja dia lagi emang pengen senyum-senyum sendiri karna menurut gue, dia dan gue nggak bisa dibilang kenal. Aneh aja kalo dia senyum ke gue.

"Cowok tadi senyum ke lo, Nav!" seru Joyi pelan, tiba-tiba muncul dan karna terlalu semangat, gue sampe kedorong tiga langkah pas dia nyoba untuk nepuk pundak gue.

"Hah? Masa sih?" tanya gue bingung.

"Serius gue. Masa dia senyum ke Dino yang anak kelas sebelas sih," kata Joyi lagi sambil ngeliat kearah Dino yang ngga jauh dari kami.

"Dia ketua futsal," tambah Joyi lagi, promosi. Dan masih lanjut promosi bahkan sampe gue masuk ke kelas.

"Nav, ketua futsal, Nav!" seru Deva, super heboh.

"Honda?" tanya gue, bingung. Tapi Deva juga ikutan bingung denger pertanyaan gue.

"Honda apaan sih? Lo kira motor?" Putra mendelik ke gue.

"Namanya Revo, Nav!" kata Deva lagi dengan nggak sabar. Oh iya, namanya Revo.

"Ya Revo kan dari Honda," kilah gue.

"Tadi dia dari sini. Dia nanyain lo!" lanjut Deva lagi, masih semangat. "Ya, kan, Cit?"

Citra ngangguk. "Tadi dia nitipin ini buat lo," Citra nyodorin ke gue susu coklat UHT.

"James nanti ngamuk loh kalo tau," sahut Sultan, satu dari dua cowok yang lagi ada dikelas.

Deva mendelik ke Sultan. "Makanya jangan bilang James dulu biar pdkt nya lancar."

Gue yang ngerasa nerima terlalu banyak informasi ngerasa otak gue ngehang. Jadi, tadi Revo senyum ke gue, terus dia nitipin susu coklat buat gue?

Seumur hidup gue, nggak ada cowok yang terang terangan tertarik sama gue. Jadi gue cuma sama James dan Juno dari kecil. Walaupun dua sialan itu sering sibuk pacaran, tapi mereka tetep peduliin gue.

"Nav, lo bakal lepas dari gelar jodi!" seru Deva lagi dengan semangat. Jodi maksudnya jomblo abadi. Karna lebih parah dari orang yang belum pernah pacaran, gue bahkan belum pernah deket sama cowok dalam konteks romantis.

Bel bunyi, dan gue yang masih bengong didepan kelas akhirnya sadar. Perlahan, anak anak kelas mulai masuk. Di kelas tadinya cuma ada gue, Joyi, Citra, Deva, Putra sama Sultan yang udah masuk. Biasanya yang lain nyantai dulu di kantin. Atau kumpul-kumpul sok eksis di lapangan.

"Lo mau jadi tugu selamat datang?" tanya James. Jaket yang tadi dia pake sekarang disampirin di bahunya.

"Diem deh," singut gue, terus jalan ke tempat duduk gue.

"Nah, Jun, kalo nanti malem kita main ps tempat Sena gimana?" tanya Bimo.

"Males ah, jangan di rumah gue," tolak Sena.

"Sori, Bim. Nanti malem jadwal gue ngebucin," jawab Juno sambil ngeliat hp nya. Gue mendengus jijik. Kalo udah jadi bucin pasti lupa temen alias sebenernya gue iri aja.

Nah, pokoknya gue bakal respon cowok yang deketin gue. Kalo di pikir pikir Revo lumayan. Gue juga bisa numpang tenar.

REALITEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang