6. Another Side of Bimo

534 66 2
                                    

Entah apa yang ada di pikiran mama dan tantenya Sera, mereka nitipin Kiano, anak tantenya Sera ke gue dan Sera yang lagi nonton drakor. Iya jadi Sabtu pagi nan cerah ini gue ke rumah Sera berniat untuk have fun, tapi takdir berkata lain.

Nitipin Kiano ke gue sama Sera sama aja nitipin kalung emas ke kucing. Entah perumpamaan itu nyambung atau enggak, yang jelas nitipin bayi ke gue dan Sera bukanlah hal yang tepat untuk dilakuin sedarurat apapun itu.

"Titip Kiano ya, tante sama mama kamu harus ke rumah sakit. Janji deh nggak lama," itu kata tantenya Sera ke Sera, terus beliau senyum ke gue yang masih loading. Dan karna kelamaan loading, mama dan tantenya Sera udah pergi aja.

Sera dan gue ngeliat Kiano yang masih tidur. Bayi ini nggak mungkin selamanya tidur kan? Dari pengalaman gue, adik gue super rewel. Tidur kayak gini nggak mungkin lama.

"Gue yakin dia nggak lama lagi bangun," kata gue.

"Terus gimana?" tanya Sera.

"Coba deh minta bantuan yang lain," jawab gue.

"Mana mau mereka," kata Sera, pesimis. Iya wajar aja, anak-anak kelas gue masih bisa sih kalo dititipin balita atau seenggaknya anak yang udah bisa jalan dan ngomong deh, tapi kalo dititipin bayi, gue yakin mereka pada nggak bisa.

"Ya jangan bilang suruh jagain bayi dong," bales gue, terus buru-buru buka grup kelas.

WhatsApp

Tanpa Bu Rahma

Navira: hi guys. sera have party in her house, come and enjoy it!

Sera: Hello

Navira: LO NGAPAIN NONGOL TUYULLL

adit: apaan nih? otw ya gue

sena: nggak belajar dari pengalaman banget si Adit

sena: kalian percaya?

Navira: terutama rendi, please dateng yaa

Lisa: Ih apaan sih nav. Kok ngajakin rendi

Navira: Ayo lis, lo jg dtg

Sera: Iya, sini dateng

Gilang: Kalo lo dateng gue dateng lis

Rio: bucheeeeen

Helena: pada belom bangun nih pasti

Gilang: Yang lain pada maen tempat sena

Navira: rendi mana?

Bimo: gue mampir situ deh sebelum tempat sena

Rendi: Gue gabisa dateng nav mau ke rumah nenek

Lisa: Yahh ren, gue udah siap siap nih

Navira: apalah arti kehadiran mereka tanpa ada elo ren

Rendi: Wkwk maaf ya. Lain kali gue usahain dateng

Navira: fine ren

Satu jam kemudian, Helen, Lisa, Gilang, Adit dan Bimo sampe ke rumah Sera. Mereka melongo pas kami tunjukin makhluk kecil yang lagi tidur di ranjang Sera.

REALITEENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang