Abis pulang sekolah, gue dan cewek-cewek kelas langsung tancap gas ke Upnormal. Gue, Sera, Deva di mobil Lisa, sementara Ghea, Tasya, Citra di mobil Helen.
"Pesen apaan lo cun?" tanya Sera, brainless kayak biasa.
"Es leci deh."
"Es leci mulu," komen Helen, sementara gue cuma nyengir. Pokoknya apapun menunya kesayangan gue cuma Es leci.
"Lo yang ke kasir kan cun?" tanya Ghea ke Sera. Sera cuma ngangguk-ngangguk doang abis itu pergi sama Helen.
"Eh eh, kalian liat deh, itu kan rombongan anak futsal," kata Lisa sambil ngeliat kearah jam 2. Gue dan yang lain ikut noleh, dan ngeliat anak-anak futsal yang lagi pada ketawa ketawa.
"Ganteng anjir," bisik Ghea. "Itu semoga Sera jangan balik-balik lagi deh."
Citra tampak ngga terlalu antusias, sama kaya Tasya yang kalem kalem aja, karna Tasya ada pacar. Citra jelas preman gitu, walaupun ngeliat cogan dia jelas santai karna.... TEMEN TEMENNYA BANYAK YANG GANTENG DAN OTOMATIS UDAH BIASA NGELIAT COWOK-COWOK GANTENG.
Dan gue yakin banget pasti ada orang yang dia kenal di meja itu. Apa daya gue, tiap hari ngeliat James sama Juno yang tambah hari tambah bobrok dan ngga sedap dipandang. Bikin mules dan males banget ngeliatnya.
"Eh, Cit, siapa aja tuh yang lo kenal?" tanya Ghea kepo.
Citra ngangkat bahu, "Cuma Revo. Itupun karna dia sepupu temen gue, pas hangout dia join."
"Eh, boleh lah, Cit, ehem ehem," Lisa batuk-batuk gatel, kode minta dikenalin.
"Iya, Cit, bosen gue jomblo mulu. Bisa jomblo tiga kehidupan gue, idup, mati, idup lagi jomblo," timpal Deva. Gue sama Tasya cuma ngatain mereka bertiga doang.
"Alah, lo berdua kalo diajakin kenalan juga ngga nolak," cibir Ghea.
"Tau nih, lo juga, Nav, udah mending lo sama James aja kalo ngga Juno," sambung Deva yang bikin gue pengen nyakar langsung mukanya.
"Apaan anjir, ngga sudi gue."
"Eh cun, itu Revo jalan kesini tuh," kata Tasya pelan, tapi berhasil bikin mereka semua nengok. Dan bener aja, jalan doi ke meja kami.
"Woi, Cit," panggil si ganteng itu.
"Woi, Rev," sahut Citra terus mereka highfive. "Dari kapan lo?"
"Belum lama sih, paling 15 menit yang lalu," jawab Revo, terus dia senyum ke kita semua yang bikin Lisa nambah demen. "Gue balik lagi kesana ya."
"Oke."
"Eh, eh, tau ga sih," bisik Lisa setelah kak Revo udah balik ke mejanya. "Gue denger-denger nih ya, dia baru putus sama ceweknya."
"Ceweknya yang anak sekolah sebelah itu kan?" tanya Tasya. Untuk kalian semua, kalo pengen jago nyinyir gabung deh sama kelas IPA 4, dimana yang cowok pada absurd dan kurang belaian sementara ceweknya update segala macam gosip mulai dari murid kelas sebelah sampe sekolah sebelah. Dan yang spesial ada Putra yang ngalahin satu kelas dalam hal bergosip.
"Iya, cantik sih ceweknya. Kok putus sih?" tanya Ghea.
"Gosipin apaan nih?" tanya Sera yang baru kelar bayar dikasir. Helen yang ngekor dibelakangnya cuma mandang-mandang kepo.
"Tuh," jawab gue sambil mandang kearah jam dua.
"Aduh-aduh gantengnya," kata Sera, gatel banget sumpah.
Helen ngangguk-ngangguk, terus noleh ke Tasya. "Tapi masih ganteng Juno ya, Sya?"
"Ngga sama sekali!" bantah Tasya ngegas. Dulu Juno pernah deket sama Tasya, pas kelas 10 awal-awal masuk SMA, terus Juno juga deket sama Tania, yang akhirnya Tasya ngalah karna males berantem gara-gara cowok, tapi Tasya juga jadi musuhin Juno yang gue maklum banget kenapa Tasya jadi benci begitu. But, walaupun benci gitu, semua tau kok kalo Tasya sebenernya masih ada rasa sama Juno.
"Lis, ini nih si Gilang spam chat gue nanyain lo mulu, pusing gue, gue blokir aja apa ya," kata Deva tiba-tiba, kesel sendiri.
"Aduh, bucin lo kenapa lagi coba, Lis? Ngga lo bales chatnya?" tanya Ghea.
Lisa ngangkat bahu santai, "Low batt hp gue, tolong sampein ya."
Nah ini dia yang bener-bener bikin mereka semua disini bingung, Gilang tuh bener-bener ngga ada nyerahnya ngedeketin Lisa, padahal Lisa jelas banget suka sama Rendi, tapi Gilang tetep betah-betah aja tuh jadi bucinnya Lisa. Lisa sendiri pun seneng seneng aja tuh ngeladeninnya.
"Lumayan hiburan," kata Lisa waktu itu sambil ketawa-ketawa bangsat.
"Eh, tapi ya ngomong-ngomong gue salut banget sama si Rendi. Gue mau udah belajar mati-matian pun gue ngga bisa nyaingin nilai dia. Pencapaian gue paling besar itu dapet nilai yang sama kaya dia. Gila ya tuh anak. Ngga ada matinya itu otak," oceh Helen panjang lebar.
Sera mandang Helen seolah Helen lebih aneh dari Sera sendiri, Sera ngelipet tangannya terus geleng-geleng masih dengan pandangannya yang udah kayak orang bener itu.
"Hello Helena Dwina Danuarta, excuse me, pardon, terus menurut ngana kita ngga kaya gitu? Boro-boro Rendi deh ya, lo aja kita semua gabisa nyaingin. Kita semua tuh buntu, anjay."
Ghea mandang Sera ngga terima dan niruin gerakan Sera. "Hello Seraphine Adriani, excuse me, pardon, ngana aja kali yang buntu, gue mah kaga."
"Eh, tapi ya, asli deh gue ngga boong, Rendi tuh kayak ngga ada cacatnya ya, kesel banget gue sama orang itu, minta dimilikin tapi gabisa dimilikin," kata Helen.
"Setuju banget gue," dukung Deva.
"Kalian liat ngga sih, dengan dirinya yang ngga ada cacat itu, dia tuh ngga ada loh modusin cewek. Mana ada ceritanya dia ngechat cewek, cewek aja yang pada kebaperan."
Lisa masang wajah bangga, seolah-olah Rendi tuh cowoknya. "Ya, ya, ya, gue udah tau, that's my boy."
Yang lain bikin gerakan seolah-olah ngeludahin Lisa, Gue akuin Rendi tuh ganteng, susah banget nemuin cacat Rendi. Apalagi sebagai ketua kelas dia bener-bener tulang punggung IPA 4. PR pada nyontek Rendi, guru ngambek yang ngebujuk Rendi, ada masalah dikelas juga Rendi yang ngurus, ya pokoknya apa-apa tuh Rendi. Kita semua tuh ya bebannya Rendi. Mungkin kalo tulang di punggung Rendi bisa ngomong dia bakalan ngumpat anak-anak dikelas dengan umpatan paling kasar.
Kita ngobrol sampe jam udah nunjukin pukul tiga sore, gibahin hampir murid-murid satu sekolah, muji-muji Rendi, bertukar informasi soal cowok-cowok ganteng dan sebagainya bikin waktu jadi kerasa super cepet. Tau-tau udah waktunya pulang aja.
"Balik ya, bye," pamit gue ke penumpang mobil Helen. Mereka pun ngelakuin hal yang sama, terus gue, Deva, Sera dan Lisa masuk ke mobil Lisa, begitu juga Helen, Citra, Ghea dan Tasya yang masuk ke mobil Helen.
🍃🍃🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
REALITEEN
Fanfiction11IPA 4 punya cerita serunya sendiri. Mulai dari F4 gadungan yang terdiri dari James, Juno, Bimo dan Zaki. Hengpon jadul yang diketuain sama Putra dengan anggota nyaris seluruh cewek dikelas. Rendi si ketua kelas paling sempurna. Adit yang selalu be...