Besoknya, gue dateng pagi pagi ke sekolah. Charlie Puth sampe melongo karena ngira gue jelmaan jin. Gue sempet denger dia bisik-bisik baca doa. Gue melotot, dan dia mulai baca doa dengan tambah keras.
Karna gue nggak mau ketemu James di rumah, gue berangkat super pagi. Kenapa gue nggak dateng telat kayak biasa? Ini hari Senin, kalo gue dateng telat itu namanya cari gara-gara alias itu pemikiran gue sebelum gue inget kalo minggu ini nggak upacara.
Bel masuk masih dua puluh menit lagi. Dan gue ke kantin biar nggak ketemu James dikelas. Gue bisa masuk kelas setelah bel, seenggaknya gue nggak bakal dihukum karena gue udah naro tas gue di bangku Adel yang duduk di deretan ujung. Gue udah ngabarin Sera untuk pindah tempat duduk dan udah bikin persetujuan sama Adel dan Joyi.
"Gue kira lo mau pindah kelas," kata Sera setengah melotot.
"Lo kok tau gue disini?" tanya gue heran. Selama lima belas menit gue di kantin, nggak ada kenalan gue yang ngeliat gue. Ini tempat duduk paling ujung yang nggak bakal keliatan kalo nggak ke ujung beneran.
"Gue nggak tau lo dikantin. Gue kesini karna laper," jawab Sera enteng. Dia jalan ke tempat Bu Dodo dan beli roti, terus balik lagi ke tempat duduk gue.
"Kok kita tiba-tiba pindah sih?" protes Sera. Gue tau Sera protes karena duduk di deretan depan meja guru.
"Nggak papa, pengen ganti suasana," dusta gue.
Sera makan dengan khusyuk, pandangan matanya ke roti yang ada di tangannya ngejelasin secara tersirat kalo gue nggak boleh minta. Gue melotot, tapi Sera pura-pura nggak tau.
Bel bunyi, pas banget sama roti Sera yang udah abis. Dia tanpa basa basi langsung ngabisin teh manis gue, bikin gue melotot kedua kalinya ke Sera yang nggak tau diri.
"Haus gue," ngelesnya sambil narik narik tangan gue.
"Cape banget nih," keluh gue pas gue dan Sera udah di lantai tiga. Gue udah naik ke lantai empat tadi, terus turun dan sekarang mesti naik lagi.
Sera ngangguk ngangguk sambil megang perutnya. Gue langsung peka dan menolak dengan tegas sebelum dia buka mulut.
"Gue nggak mau nemenin lo poop!" tolak gue.
"Gue cuma kekenyangan kok," kilah Sera. Gue baru mau ngebales, tapi nggak jadi karna pas gue masuk ke kelas, gue langsung ngeliat James yang duduk di tempat Zaki dengan muka bete. Gue buang muka dan jalan cepet-cepet ke tempat duduk baru gue.
"Kok lo duduk situ?" tanya Putra, ngeliat gue dengan curiga kayak detektif yang baru nangkep basah pelaku.
"Kepo banget," jawab gue jutek. Putra ngangkat alis seolah dapet jawaban menarik.
"Muka James ngapa dah?" tanya Sera. Gue pura-pura budek.
"James, duduk tempat lo sana," usir Zaki yang baru dateng. Gue nggak sudi nengok untuk ngeliat apa yang terjadi tapi gue denger Juno nyuruh Zaki duduk di tempatnya.
"James siap ikut perang, Zak. Persenjataannya lengkap. Lo mending duduk sama gue aja," kata Juno. Zaki nggak sempat protes karena Pak Tyo udah masuk.
Gue merhatiin Pak Tyo dengan super fokus biar Sera atau yang lainnya nggak ngajakin gue ngomong apalagi nanyain hal yang berkaitan sama James. Plis deh, ada Juno yang serumah sama James, kenapa nanya gue coba?
"Nav, lo serius amat deh. Nanti diangkat jadi anak sama Pak Tyo loh," bisik Sera, yang sebenernya bukan bisikan karna Pak Tyo bisa denger dengan jelas dan sekarang ngeliat ke gue dan Sera.
"Loh, sejak kapan kamu duduk situ, Navira?" tanya Pak Tyo heran. Dan gue bisa ngerasa murid sekelas pada nengok ke gue. Sialan Sera.
"Hari ini, Pak," jawab gue.
"Tumben kamu merhatiin pelajaran saya?" tanya Pak Tyo lagi. Dan gue nahan diri untuk nggak marah-marah karena serba salah merhatiin nggak merhatiin.
"James juga pindah, Pak," sahut Putra sebelum gue jawab. Gue ngumpat dalam hati. Putra brengsek.
"Waduh, kayaknya masalah rumah tangga, pak," Adit ikutan nyaut bikin sekelas ketawa.
Pak Tyo kembali nenangin kelas yang ricuh dan ngelanjutin penjelasannya. Gue nyatet dari awal sampe akhir, bikin Sera tercengang karna gue nggak telat nyatet.
"Nav, nanti lo jadi juara kelas loh kalo mendadak rajin dan pendiem gini," kata Sera pura-pura serius. "Lo berantem sama James?"
"Nggak."
"Kalo lo jawab jutek kayak gitu malah ketara," kata Sera sambil melotot. "Muka James kusut banget loh itu. Dia duduk diem aja nggak ngomong sama siapapun."
"Bukan urusan gue," ketus gue. Dan sebelum Sera ngomong lagi, Bu Nita udah masuk ke kelas. Gue bisa tenang seenggaknya selama sembilan puluh menit kedepan.
Dan untuk pertama kalinya, gue benci bel istirahat. Putra udah duduk didepan gue sebelum gue kabur. Sumpah, ini orang cepet banget deh. Selain Putra, Helen dan cewek-cewek lain udah ngerubung di meja gue, Sera sampe marah-marah karena nggak bisa keluar.
"Minggir lo semua," usirnya sambil nyingkirin orang-orang yang ikut ngerubungin meja kami. Gue ngikutin jejak Sera.
"Gue laper, minggir nggak lo pada," ancam gue, dan temen-temen gue yang pantang menyerah dalam hal nggak penting macam ini pada ngikutin gue sama Sera.
"Gue laper kok, bukan ngikutin elo," kilah Putra pas gue melotot ke dia, siap-siap mau ngomel. Helen, Deva, Lisa sama Ghea ngangguk.
"Nav, sini!" panggil Tasya yang udah duduk manis di bangku kantin dengan bakso di mejanya. Citra yang lagi fokus makan ikut ngelambain tangan ke gue yang lagi nyari tempat duduk.
"Sera mana?" tanya Citra.
"Masih antri mesen mie ayam" jawab gue. Putra dan yang lain udah gabung di meja yang kami tempatin.
"Lo marahan ya sama James?" tanya Lisa.
"Gue nggak mau bahas itu," ketus gue.
"Iya deh, besok-besok aja kita nanyanya," kata Helen.
"Gue lama-lama ngerasa kalo ngantri mesen mie ayam kayak antrian berlindung di Train to Busan deh," keluh Sera dramatis. "Perasaan dari kemaren mau makan aja mesti berjuang untuk bertahan hidup."
"Gimana kemaren?" tanya Ghea.
"Nggak gimana gimana," jawab gue setengah kesal.
"Gagal tuh pasti," celetuk Sera.
"Ada apaan sih?" tanya Putra.
"Gini ceu
"Put, anak kelas sebelah katanya ada yang dilabrak sama kakak kelas," potong gue pas Joyi mau ngejelasin.
"Oh itu," Putra langsung ngejelasin kronologi anak kelas sebelah yang dilabrak kakak kelas sampe bel masuk bunyi dan ngelupain masalah gue sama James. Emang kekepoan mereka tuh harus dialihkan dengan gosip yang lebih hot.
Gue ngabisin sepanjang hari untuk ngehindar dari James. James pun tampaknya ngelakuin hal yang sama. Bagus deh, gue nggak perlu repot repot berusaha keras ngehindar.
🍃🍃🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
REALITEEN
Fanfiction11IPA 4 punya cerita serunya sendiri. Mulai dari F4 gadungan yang terdiri dari James, Juno, Bimo dan Zaki. Hengpon jadul yang diketuain sama Putra dengan anggota nyaris seluruh cewek dikelas. Rendi si ketua kelas paling sempurna. Adit yang selalu be...