Pesta Musim Gugur 1

1.9K 305 6
                                    

38.

Adelia tersenyum saat menatap foto yang baru saja dia terima dari Isefel. Kemarin, sebelum pulang dari perbatasan untuk mendapatkan hari libur tiga hari mereka, beberapa hari sebelumnya mereka telah melakukan beberapa sesi foto untuk dikumpulkan sebagai bahan laporan tugas mereka yang akan di simpan dan keluarga mereka berhak menerima satu salinannya untuk mengetahui perkembangan anak-anak mereka.

Anggap saja untuk kenang-kenangan.

Adelia tidak tahu bagaimana Isefel melakukan pekerjaannya, tapi pria singgle patah itu benar-benar berhasil membawa berkas-berkas itu untuknya.

Sebuah map cokelat jatuh ke tangannya, di dalam berisi beberapa laporan tentang kemajuan latihan, rekaman tugas dan kertas penilaian serta sepuluh lembar foto yang diambil dari sudut yang berbeda-beda dan di tempat berbeda.

Ada foto tentang dirinya yang pertama kali masuk Akmil, berbaris di lapangan setelah kepala mereka dicukur habis, Adelia tidak bisa menahan tawa. Gambar dirinya benar-benar menyedihkan, tubuhnya kurus, kecil dan yang paling pendek dari yang lain dengan kepala botak benar-benar suatu gambar yang tidak enak untuk dilihat. Namun, tidak hanya itu dia juga memperhatikan bagaimana reaksi teman-temannya di dalam foto. Garry terlihat tidak fokus ke kamera, Teo, Darian dan Darwin menatap langsung ke kamera dan terlihat dalam pose sempurna, Kai terlihat cemberut dan Tom menangis, Jerry dia tidak berbeda dari Tom yang mengusap ingusnya saat jepretan kamera terjadi.

Foto-foto berikutnya adalah tentang Adelia dan teman-temannya saat menjalani latihan di lapangan, latihan menembak, berlari, bahkan foto mereka saat mereka akan masuk ke hutan dengan membawa senjata dan ransel serta wajah mereka yang diwarnai juga ada. Namun, foto yang sangat Adelia suka adalah foto saat mereka melakukan foto resmi mereka di depan unit.

Darian, Teo, Kai dan Tom yang bertubuh tinggi berlutut dengan satu kaki di depan, sementara Adelia, Darwin, Jerry dan Garry yang relatif pendek berdiri di belakang mereka. Semuanya menggunakan seragam dan helm tentara mereka dan dengan bangga memberikan hormat saat diambil foto.

Semuanya terlihat tampan, ah. Ini sangat bagus.

Adelia menatap foto itu dengan seksama, memperhatikan satu persatu wajah teman-temannya. Dia telah membohongi mereka selama ini, tapi waktu yang dihabiskan bersama mereka benar-benar tidak akan Adelia lupakan. Masih ada satu tahun lebih sebelum tugas wajib militer mereka rampung, Adelia berpikir apa yang terjadi setelah tugas mereka selesai.

Adelia masih ingin menjalin hubungan dengan anak-anak ini, lagi pula anak-anak ini juga yang pertama kali dekat dengan Adelia sejak Adelia datang ke dunia ini, jadi pada dasarnya mereka memiliki tempat khusus di hati Adelia.

"Apa menurutmu aku harus mengakui pada mereka bahwa aku anak perempuan?" Adelia bertanya pada Isefel yang tengah mengemudi menuju rumah Arthur.

Isefel tidak menoleh, dia fokus menyetir, tapi dia masih menjawab, "Apapun yang ingin kau lakukan aku akan mendukungmu."

Garis-garis hitam muncul di wajah Adelia. Orang ini, Isefel—pria singgle patah hati ini benar-benar tidak bisa dimintai pendapat. Apapun yang Adelia keluhkan, orang ini hanya akan memberikan jawaban bahwa dia akan mendukungnya. Benar-benar tidak berguna.

Adelia membutuhkan pendapatnya dan sarannya, bukan dukungan yang diucapkan lisan, ai.

"Bagaimana jika mereka menjauhiku setelah mengetahui bahwa aku anak perempuan? Apa yang akan mereka katakan? Apa mereka akan marah dan menganggapku aneh?" Adelia sengaja menyerangnya dengan banyak pertanyaan.

"Kau bisa melihatnya nanti setelah kau mengatakannya."

Tentu saja! Itu jawaban mutlak, tapi Adelia tidak menerima jawaban untuk semua pertanyaannya!

[ TAMAT ] Pria Cantik Itu Istriku. [Novel Life]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang