Tiga bulan berlalu dengan latihan untuk membentuk kekuatan fisik, keterampilan bela diri, menembak dan bertahan serta menambah pengetahuan tentang tugas-tugas tentara.
Setelah itu, para anggota Akmil harus menjalani latihan bertahan hidup di hutan selama tujuh hari untuk menguji kemampuan mereka. Seperti namanya, latihan bertahan hidup selama tujuh hari menekan anggota-anggota Akmil untuk bertahan hidup hanya dengan ilmu pengetahuan yang telah mereka dapat.
Jumlah makanan yang disediakan untuk mereka terbatas karena mereka hanya mendapatkan dua hari persediaan makanan untuk tujuh hari latihan mereka. Tidak hanya itu, para intrukstur juga mengambil peran sebagai musuh mereka yang akan menguji kemampuan pertahanan mereka. Jadi, mereka harus berhati-hati selama berada di hutan, karena ada hukuman bagi mereka yang gagal.
Adelia baru pertama kali melakukan hal seperti ini, di masa lalu dia pernah melakukan pendakian di gunung, tapi jelas itu tidak bisa disamakan dengan latihan bertahan hidup di hutan. Dalam latihan bertahan hidup di hutan, mereka juga dibekali dengan peta untuk menjalankan misi dan dibagi menjadi beberapa regu sesuai dengan regu mereka masing-masing.
Adelia berada di regu empat, dengan tujuh teman sekamarnya mereka mulai memasuki hutan setelah peluit dibunyikan.
Hutan itu memiliki banyak pohon besar yang membuatnya terkesan gelap dan menakutkan, bahkan saat di siang hari hanya ada sedikit cahaya matahari yang bisa masuk melalui celah-celah dedaunan.
"Kita tidak tahu keberadaan para instruktur sekarang, tapi aku yakin mereka sedang mengawasi kita." Garry berbicara sambil melihat ke sekitar dengan senapan yang dia pegang.
Tom dan Jerry mengangguk.
"Ya kita harus selalu berhati-hati."
Teo mendesah panjang saat melihat tingkah laku mereka yang terlihat sangat berhati-hati saat melihat ke sekitar.
"Instrukur memang mengawasi kita, tapi mereka tidak akan menyerang kita untuk latihan kali ini."
"Apa maksudmu?" Tom bertanya.
"Ini adalah kali pertama kita menjalankan misi di hutan, maka itu akan menjadi misi kita selama tujuh hari, mereka akan melihat apakah kita benar-benar bisa bertahan selama tujuh hari dengan persediaan makanan yang terbatas." Darwin menjelaskan.
Teo mengangguk. "Mm, ya itu benar. kemampuan kita untuk bertahan hidup di hutan selama tujuh hari akan menjadi bahan penilaian mereka. Ngomong-ngomong kita juga harus menjaga barang bawaan kita dengan hati-hati."
"Kenapa?" Tom, Jerry dan Garry bertanya seperti paduan suara.
"Sebelum masuk ke dalam Akmil, pamanku pernah memberi nasehat jika aku menjalani latihan di hutan, jangan pernah lepaskan senjata dan makananku, para instruktur mungkin akan datang diam-diam dan mencurinya, jika barang-barang kita sampai dicuri, akan ada hukuman mengerikan yang menanti di belakang."
Mereka bertiga bergidik, tapi segera memeluk senjata dan tas mereka.
"Tapi, mengambil senjata anggota baru saat latihan seperti ini bukankah itu berbahaya?" Kai tiba-tiba bertanya. "Jika ada binatang buas seperti b*bi hutan dan yang lainnya kita tidak akan memiliki senjata untuk bertahan."
Teo menganggukkan kepalanya, tapi dia tidak menjawabnya. Sebaliknya dia melirik Darian.
Darian yang sedari tadi menatap ke sekitar tiba-tiba ditatap, termasuk oleh gadis mungil itu, mata hitamnya yang cerah seolah menuntut jawaban darinya.
"Batuk!" Darian mencoba menenangkan diri. "Setelah senjata dan makanan kalian dicuri, kalian sudah gagal dalam misi bertahan hidup dan para instrukur akan segera memberi hukuman."
KAMU SEDANG MEMBACA
[ TAMAT ] Pria Cantik Itu Istriku. [Novel Life]
Storie d'amoreKisah Adelia bertransmigrasi ke tubuh seorang gadis yang memiliki masa depan mengerikan karena harus dijodohkan dengan orang yang sangat dia cintai, tapi pihak lain tidak mencintainya dan membiarkannya mati di dalam kebaran. Adelia tidak ingin hal i...