"Aku mengingat pertama kali aku belajar menaiki sepeda.. Itu di kota tua kan? Kak Suho dan kak Jaebum yang mengajariku waktu itu"
- Seulgi Derana A.
Di kota ini sehabis hujan
Pada saat itu, di sebuah taman bermain dia melihat hujan. Bahkan dia bersama sang kakak ikut mengguyurkan diri dibawah derasnya hujan. Waktu yang ingin dia ulang dan kembali mengenang.
Desember yang lalu
Bulan Desember, bulan dimana dia sangat memiliki banyak kenangan manis dan indah. Mulai dari bulan pergantian tahun dan juga natal. Ulang tahun bundanya dan juga bulan penuh dengan kenangan manis dan pahit kehidupannya.
Di kota ini dalam ruangan
Berpenyejuk udara
Suara piano menggema di ruangan bernuansa putih polos yang hanya berisikan piano dan beberapa lukisan abstrak. Terlihat minimalis cenderung monoton. Hampa dan kosong, bahkan suara dentingan itu menggema kesudut ruangan.
Perempuan bermata monoloid duduk didepan sebuah piano berwarna hitam elegan dengan sebuah buku diary bercover vintage kecoklatan. Buku itu terbuka menampilkan sebuah lirik lagu yang dulu dia buat. Bermodalkan sebuah kenangan lawas yang dia tulis dan ingat.
Kau dan wangimu bersanding dengan
Riuh angin di luar
Ingatan 15 tahun yang lalu kembali menghapirinya. Kejadian manis yang dia lakukan bersama orang-orang tersayangnya. Waktu mereka berlibur dibawah suasana bahagia meskipun mereka kurang melengkapi.
Udara mana kini yang kau hirup?
Ya.. Udara mana lagi yang kita hirup? Seakan kebencian menyelimuti kita semua. Tidak ada lagi udara yang sama-sama kita hirup di satu tempat dan perasaan yang sama. Tempat yang dulunya menghadiri kenangan manis menjadi polusi untuk kita.
Hujan di mana kini yang kau peluk?
Dan hujan mana yang sekarang kita peluk? Bahkan setiap hujan datang, hujan akan menjadi penyamar saat kita menangis dibawah derasnya hujan mengguyur dirinya waktu itu. Tidak ada lagi hujan yang memeluknya. Hujan hanya bisa menyamarkan dirinya saat menangis.
Di mana pun kau kini
Rindu tentangmu tak pernah pergi..
Rindunya kepada keluarganya tidak akan pernah hilang dan lenyap. Bahkan dia berusaha untuk menghilangkan rasa rindu itu menjadi rasa yang abadi. Tapi teringat lagi kepada takdir yang menentang itu lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Derana | SR ✔
FanfictionDerana memiliki artinya tahan banting dan tabah. Tapi bisakah dia melewati jalan hidupnya yang kejam ini? "Aku hanya menulis, menggambar, melukis, dan membuat. Bukan mengatrapkan semua yang ku ciptakan itu terjadi dikehidupan nyata.."