Toby Liam Zianda

9.7K 572 16
                                    

Minggu, 10 Oktober 2020, 12:30 WIB

Toby Liam Zianda sudah duduk manis di dalam pesawat yang baru saja take off, ya tidak baru-baru banget sih, kira-kira sudah tiga jam dari waktu take off tadi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Toby Liam Zianda sudah duduk manis di dalam pesawat yang baru saja take off, ya tidak baru-baru banget sih, kira-kira sudah tiga jam dari waktu take off tadi.

Padahal Toby ini baru saja pulang ke Indonesia satu minggu yang lalu, tapi dia sudah tidak betah berada di Indonesia lama-lama dan memilih untuk kembali lagi ke Korea. Alasannya sih cuma satu, dia tidak sanggup untuk tinggal jauh dari keempat anak gadisnya.

Padahal keempat anak gadisnya fine-fine aja tuh jauh dari bapaknya, tapi si bapak saja yang suka berlebihan. Selalu memberikan alasan "ga ada yang jagain kalian kalau jauh dari Daddy", padahal anaknya tinggal sama Omnya sendiri alias saudara kembarnya Toby.

Ini kalau anak gadisnya Toby tau, bakal habis mengomel tujuh hari tujuh malam mereka. Alasannya bosan melihat wajah Daddynya terus selama enam belas tahun yang tidak ada berubah sama sekali.

Dan setelah perdebatan batin yang cukup lama sampai memakan waktu berhari-hari, akhirnya Toby memutuskan untuk membawa balik keempat anaknya ke Indonesia. Hal ini karena ia tidak bisa hidup jauh dari anaknya dan dia tidak bisa untuk terus-terusan bolak-balik Korea-Indonesia.

Bukannya dia mulai pelit untuk mengeluarkan ongkos seharga first class, tapi dia tidak bisa sering-sering meninggalkan perusahaannya yang ada di Indonesia.

Kenapa anak-anak Toby tinggal di Korea dan Toby harus bolak-balik Korea-Indonesia? Alasannya karena orang tuanya sendiri memang tinggal di Seoul, dan anak-anaknya Toby sudah tinggal bersama orang tuanya Toby dari lima tahun yang lalu, karena tidak ada yang menjaga anak-anaknya di Indonesia ketika Toby lagi ada dinas ke luar negeri.

Bundanya anak-anak kemana? Dia pergi digondol laki-laki lain saat usia anak-anak mereka baru menginjak tiga tahun. Dan semenjak itu Toby menjadi single parent dan mendedikasikan khusus hidupnya untuk mengasuh dan merawat keempat anaknya.

Toby itu sayang banget sama keempat anak kembarnya, tapi dia sadar, seiring berjalannya waktu dia tidak bisa terus-terusan protektif atas hidup anak-anaknya. Apalagi mereka tinggal di Korea selama lima tahun yang kehidupannya jauh lebih bebas daripada di Indonesia. Maka dari itu akhirnya Toby memutuskan akan membawa balik keempat anaknya untuk pulang ke Indonesia, sebelum anaknya terjun semakin jauh ke pergaulan yang salah.

Sebenarnya anak-anak Toby sudah memintanya untuk menambah jatah pulang yang dari awalnya seminggu sekali menjadi sebulan sekali. Tapi tetap saja Toby belum sanggup untuk mengikuti permintaan anaknya kali ini.

Seminggu yang lalu anak-anak Toby ikut mengantarkan Toby sampai ke bandara dan mewanti-wanti Toby untuk menyanggupi permintaan dari anak-anaknya itu.

🌹


"Dad, jangan sering-sering balik dong. Di sana di lamain aja juga gapapa kok. Kan di sini kita sama Papi"

"Iya Dad, jangan mentang-mentang banyak uang jadi sukanya bolak-balik Korea-Indonesia. Boros banget deh, heran Elea tuh lihat Daddy"

"Tapi Daddy tu ga bisa kalau kalian jauh dari Daddy. Apalagi Bella sama Anna. Khawatir banget Daddy kalau jauh dari kalian" ucap Toby

"Daddy ga usah khawatir. Ada Abby di sini yang bakal mengawasi dan mengurus adik-adik. Ada Elea juga pasti nanti yang bantuin Abby. Ada banyak yang bisa bantuin, ada Oma, Opa sama Papi"

"Walaupun kamu dengan Elea bisa dipercaya, tetap aja kamu dengan Elea masih perlu untuk diawasi dan dijagain, Nak"

"Gapapa Daddy, aku ga bakal buat Daddy khawatir lagi. Kan udah ada Papi yang galak banget sama kita"

"Walaupun ada Papi ga menjamin kamu ga curi-curi kesempatan untuk keluyuran ga jelas, Bel" ucap Toby

"Ga lagi Dad, janji. Daddy jangan sering-sering balik ya. Aku ga mau Daddy sakit"

"Anna ikut Daddy ke Indonesia aja mau ga?" tawar Toby

"Yaah Dad kok dadakan? Aku kan baru masuk SMA Dad disini"

"Makanya itu, Daddy makin ga yakin untuk balik jadi sebulan sekali kalau gini, seminggu lagi Daddy bakal balik lagi kesini untuk jemput kalian. Urusan kepindahan kalian dari sekolah akan di urus sama Papi" ucap Toby final

"Tapi Dad, kok dadakan banget? Kan kita gapapa di sini, ada Papi juga" kata Abby beralasan

"Papi kalian juga akan pindah ke Indonesia, Abby" ucap Toby

"Ha? Dadakan banget pindahnya Dad? Oma Opa gimana?" tanya Bella

"Opa Oma kalian akan ikut pindah ke Indonesia barengan Papi kalian, jadi siap-siapin keperluan kalian ya. Nanti Daddy bakal masukin kalian ke sekolah yang bagus" kata Toby, "jangan bantah omongan Daddy. Ini sudah keputusan final" lanjutnya lagi

Anak-anak Toby hanya bisa menghembuskan nafas pasrah. Mana bisa mereka membantah Daddynya ini. Yang ada nanti Daddynya marah dan buat mereka langsung ikutan ke Indonesia pada detik ini juga.

Mau tidak mau anak-anak Toby mengangguk lemah dan menuruti perkataan Toby, walaupun dalam hati mereka mengatakan sumpah serapah untuk Daddy mereka.

🌹

[i] Daddy of Laurenzia Girls | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang