"Udah puas?" Tanya Lino sinis ke elkie. Iya mereka lagi berdua. Nepatin janji Lino yg katanya mau nraktir McD sama es krim sekaligus tiket nonton bioskop. Tapi tau nya malah si elkie ngerampok si Lino.
Kenapa?
Lino pikir,elkie itu orangnya ngga yg banyak makan. Tau nya,beuhh sama aja kaya betina yg di kost an.
Kalo kata Lino ini mah, antara ngga pernah makan sama laper beda tipis.
Katanya sih laper,tapi tambah dua kali paket McD. Udah gitu makannya ngga ada jaim jaim nya lagi. Lino mah ngga masalah soalnya udah biasa ngeliat cara makan temen temen cewe nya di kost an. Tapi elkie? Bahkan ditempat nya pun ngga ada malu sedikit pun. Malah Lino nya yg malu dilihatin orang orang.
Belum lagi elkie makan es krim nya rebes banget. Gemes bgt dia tuh pengen ngelap bibir sama pipinya elkie.
"Kie,pipi Lo astaga"
"Apa sih?" Tanya elkie sambil ngelap pipinya tapi segera dicegah sama Lino.
"Ada tisu,kenapa harus make baju sih?" Tanya Lino kesal. Dia ngga suka liat orang jorok. Makanya dia langsung ngambil tisu terus dia ngelap pipinya elkie.
Elkie yang liat itu jadi sadar. Lino ganteng juga kalo dilihat dari Deket gini. Iya,Deket banget ini tuh.
Ngga sengaja,mata Lino Mandang matanya elkie yg kebetulan juga lagi natap dia. Tatapa tatapan gitu lah kaya yang tipi tipi.
Elkie nya salting,Lino nya juga salting. Terus mereka sama sama jauhin diri sambil buang pandangan.
Malu coy.
"Ehm, masih ada nonton yg kudu Lo tepatin" kata elkie sedikti menyindir. Soalnya Lino dari tadi cuma diem aja.
"Iya iya,songong banget Lo" kata Lino berdecak sebal. Dia ngga masalah duit nya habis buat jajanin si elkie. Lino itu bukan tipe yg pelit buat beliin sesuatu buat temen temennya. Cuma pembawaannya elkie yg ngeselin yg ngebuat Lino agak ngga suka.
Mereka akhirnya mutusin buat pergi ke bioskop. Elkie yg pergi buat beli popcorn sama minuman,sedangkan Lino yg pergi buat beli tiketnya.
.
.
.
"Dahyun Lo harus tau!! Masa tadi pas gue sama moonbin jalan kan ya,tali sepatu gue kan lepas. Si bulan sosweet bgt masa, dia langsung jongkok buat benerin tali gue. Aaaaa mau nangis" kata eunseo yg langsung heboh pas masuk kamarnya Dahyun. Eunseo langsung diem,ternyata ada SinB juga disana.
"E-eh ada SinB. Yaudah deh berhubung Lo udah terlanjur tau,dan Lo juga sahabatnya si bulan jadi it's okey" eunseo langsung gabung buat duduk dikasurnya Dahyun.
SinB ngeliat dahyun yg pura pura ikut seneng sambil dengerin ceritanya eunseo. Jujur aja,dia agak sedikit bersalah disini. Satu sisi,dia ngga bisa nyalahin Dahyun yg suka sama moonbin. Satu sisi lagi,dia juga ngga bisa nyuruh moonbin gitu aja buat suka sama Dahyun. Moonbin berhak nentuin perasaannya. Dan disini,mereka posisinya sama sama temen Deket dia semuanya.
Dan masalah SinB bertambah lagi. Dia baru tau kalo chanwoo suka sama Dahyun. Bukan masalah SinB juga sih,tapi karna dia tahu makanya dia pengen ikut campur. SinB ngga bisa diem aja. Ini menyangkut 4 perasaan sekaligus.
"Kemarin pas gue PMS Lo tau ga dia ngapain? Dia beliin gue kiranti sama pembalut ke supermarket anjrit. Fix gue mulai baper sama dia"
"Nih ya seo,kalo gue jadi Lo udah langsung gue terima anjir si bulan" kata Dahyun yg mana malah ngebuat SinB makin sedih. Gini amat hidupnya. Kisah percintaannya aja ngga ada titik terang,udah disuguhi kisah percintaan temen temennya yg sama tragisnya.
"Maslaah nya dia kaga ada jedor gue anjir gimana gue terima?"
"Kok bisa?"
"Katanya,dia mau ngeyakinin gue dulu. Ngga mau maksa"
"Bagus dong. Artinya si moonbin pengertian"
"Bi,Lo kok diem aja sih?"
"Eh? Hehe sorry gue nahan berak nih. Kalo gitu gue mau berak dulu ye. Bay" katanya yg langsung pamit dari kamar Dahyun. Eunseo nya mah bodoamat soalnya dia mikir kalo SinB beneran nahan boker. Tapi ngga sama Dahyun. Dia ngerasa bersalah banget,soalnya ngelibatin dia sama masalah nya. Dia tau kok alasan SinB tadi itu cuma buat alibi supaya bisa keluar dari sana. Dahyun juga paham,kalo masalahnya SinB itu ngga cuma mikirin masalahnya dia. SinB juga punya masalah sendiri.
.
.
.
Kalo dikubu cewe Dahyun sama eunseo adem ayem,ngga di kubu cowo. Chanwoo sama moonbin lagi perang matanya yg kaya lagi ngerebutin siapa yg paling tajem dia yg menang.
"Apaan si Lo anjir? Dateng Dateng marah. Sehat Lo?" Kata moonbin ngegas. Tadi dia udah mau tidur,tiba tiba aja chanwoo Dateng langsung marah marah sama dia.
Chanwoo ngga ngomong apa apa,dia cuma natap moonbin tajam banget.
"Lo kalo ngga ada yg diomongin pergi deh,gue mau tidur!"
"Berenti mainin perasaan cewe bin!"
"Maksutnya apaan nih?" Tanya moonbin ngga terima.
"Kalo Lo serius sama eunseo,gue harap Lo ngga nyakitin Dahyun! Inget bin,mereka itu sahabatan,Jangan rusak persahabatan mereka karna ke brengsekan Lo!"
"Apa sih ajg? Gue bener bener ngga ngerti sama omongan Lo!"
"Perbuatan Lo bgsd! Lo bilang suka sama eunseo! Tapi disisi lain,ketika ngga ada orang sama sekali,Lo juga deketin Dahyun yg mana ngebuat dia baper ajg!"
Moonbin menganga tidak percaya. "Dahyun? Apa hubungannya sat?"
"Lo pikir gue ngga tau? Selain Lo hapal tanggal PMS eunseo dan selalu beliin dia kebutuhan cewe lainnya,Lo juga ngelakuin hal yg sama sama si Dahyun! Iya kan? Gue bener?" Kata chanwoo yg mana ngebuat moonbin langsung diem.
"Kalo Lo emg ngga serius sama Dahyun,Lo mending fokus aja sama eunseo! Biar Dahyun gue yg urus" moonbin natap chanwoo,seolah olah bertanya 'kok Lo tau?'
"Ngga usah bingung! Gue tau semuanya" kata chanwoo mengingat kejadian beberapa hari lalu,dimana dia melihat dg mata kepala sendiri moonbin yg memberikan Dahyun satu kantong kresek penuh sama seperti yg dia lakukan kepada eunseo. Dan yg selanjutnya terjadi,Dahyun terlihat begitu berharap lebih dengan moonbin. Yg mana ngebuat chanwoo sakit hati ketika melihat moonbin yg kemudian pergi untuk berjalan jalan bersama eunseo.
"Chan,Lo salah paham!"
"Salah paham apaan ajg?"
"Gue ngelakuin itu karna gue kasihan sama Dahyun! Dia ngeluh didalem kamar karna perutnya sakit efek PMS"
"Tapi ngga harus Lo bin! Masih ada banyak orang,dan ada Donghan selaku kembarannya! Lo ngebuat Dahyun seolah olah Lo ngasih dia harapan. Sedangkan Lo sendiri,lagi berusaha buat deketin eunseo"
"Gue cuma mohon jangan hancurin persahabatan mereka cuma karna kebrengsekan Lo bin" setelah mengatakan itu,chanwoo langsung keluar dari sana. Meninggalkan moonbin yg bungkam dg pikirannya.
"Gue....salah ya?"
TBC
.
.
.
Aku udh mulai sibuk lagi nih. Jadi maaf ya kalo aku ngga balesin komen kalian,tapi ttp aku baca kok. Komen aja yg banyak ngga apa apa,nanti kalo lenggang insyaallah aku balesin kaya dulu lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
My love blossomed in the boarding house ft.98L
Humorcintaku bersemi di rumah kost. mungkin kalimat cheassy seperti judul sinetron itu cocok untuk menggambarkan keadaan anak anak kelahiran 98 yang tinggal dikosan bernama jinhit entertainment itu. ©2021.sinkook_369