Saat ini Sasuke, Naruto, Itachi dan Shisui sedang berdiri di depan para Dewan Desa, Kepala Klan juga Yondaime dan Sandaime. Mereka semua memperhatikan empat orang yang sedang berdiri dengan ekspresi yang bermacam-macam setelah mendengar kematian salah satu Tetua Desa.
"Jadi, bisa kalian ceritakan semuanya?" Tanya Minato kepada ke-empat orang itu yang saling berpandangan, memilih siapa yang akan angkat bicara.
Shisui yang paling tua mengalah, dia maju ke depan depan langkah tegas. Ia menatap Minato. "Uchiha Sasuke dan Uzumaki Naruto mengalahkan dan membunuh Danzo juga para Anbu-nya."
Semua orang disana shock, bisa dilihat dari ekspresi terkejut yang mereka keluarkan, sedangkan orang yang dibicarakan malah saling menyandar. Naruto menyandar di bahu Sasuke, sedangkan Sasuke menyandarkan kepalanya di atas kepala Naruto, mereka menguap bosan.
"Apa maksudnya ini? kenapa kau membunuh Danzo!?" Homura menggebrak meja dan berteriak, membuat dua sejoli yang asik dengan dunianya sendiri itu tersentak kecil.
Sasuke menatap tajam wanita tua itu dan menguarkan niat membunuh miliknya yang pekat, membuat semua orang yang ada disana merasa sesak nafas kecuali Naruto.
"Tidak sopan, tua bangka."
Merasa ada yang menyentuhnya, Sasuke mengalihkan pandangannya ke arah Naruto dan menaikkan sebelah alisnya.
"Sudah, jangan mengeluarkan niat membunuh sepekat ini. Shisui-nii dan Itachi-nii juga kena." Ucap Naruto mencoba menenangkan Sasuke.
Mendengar itu Sasuke menganggukkan kepalanya dan menghilangkan aura membunuh tersebut, tetapi tatapan tajam nya tidak lepas dari Homura yang sekarang sedang terduduk di kursinya.
"Baiklah, bisa kalian menjelaskan keseluruhan kejadiannya?" Tanya Minato lagi. Shisui mengangguk, ia menarik nafas pelan masih merasa sesak oleh aura membunuh yang dikeluarkan sasuke. "Saat itu saya sedang di tengah hutan, saya sudah merencanakan untuk menggunakan Genjutsu kepada Fugaku-sama dengan Kotoamatsukami milikku hari ini, untuk mencegah kudeta seperti yang sudah saya rencanakan sebelumnya."
Semua orang terkejut lagi dan marah mendengar penjelasan Shisui.
"Apa-apaan itu!? Uchiha mau melakukan kudeta!?"
"Itu tidak bisa dibiarkan! Tangkap dia sekarang!"
Para dewan banyak yang protes dan marah dengan rencana kudeta Klan Uchiha, Itachi hanya mengepalkan tangannya erat dan menunduk dalam.
Sedangkan Fugaku yang duduk di kursinya memejamkan matanya sambil menunduk dan melipat kedua tangannya di depan dada, gaya khas nya.
Mendengar protesan para dewan, Sasuke geram dan meledakkan niat membunuhnya lagi dan kali ini lebih besar dari sebelumnya, membuat lantai yang dia injak menghasilkan kawah dengan ukuran sedang.
Semua orang terdiam kembali merasakan sesak yang membuat mereka mencekik diri mereka sendiri, memilih mati daripada merasakan niat membunuh yang luar biasa menyesakkan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Okaeri - Sasunaru [END]
FanficSasuke dan Naruto mati setelah pertarungan dahsyat mereka di lembah akhir, lalu Hagoromo mengirim mereka kembali ke masa lalu untuk memperbaiki dunia yang telah hancur. #1 In Boyslove, 6 maret 2023 #1 In Boyslove, 29 desember 2023 #1 In Adventure, 3...