Ingatan yang mereka lihat adalah ingatan saat Perang Dunia Shinobi ke-empat terjadi, semua orang menyaksikan dalam diam. "Apa semua ini?" Tanya Tsuchikage, Naruto terdiam sejenak merasakan tangan Sasuke yang memegangnya dengan erat membuatnya merasakan ketenangan. "Perang Dunia Shinobi yang ke-empat, jika kita tak melakukan konferensi ini bersama dengan anggota Akatsuki mungkin ini yang akan terjadi."
"Bagaimana kau bisa yakin akan hal itu, Naruto? Kau belum tahu pasti apa yang akan terjadi selanjutnya."
Pandangannya beralih pada Obito yang berbicara. "Aku tahu alasan kau melakukan hal ini, Obito. Kau dibutakan oleh dendam atas kematian Nohara Rin dan hal itu yang membuat Uchiha Madara lebih leluasa untuk mengendalikanmu."
"Kau sebenarnya tahu siapa penyebab kematian dari orang terkasihmu, karena Kirigakure yang menjadikan Rin sebagai Jinchuriki Sanbi dengan paksaan. Cinta memang membuat semua orang menjadi buta akan kenyataan, setelah tujuanmu tercapai, apalagi yang akan kau lakukan? Hidup sendirian tanpa seorangpun yang menemani? Orang yang mati takkan pernah hidup kembali, Obito. Begitupun dengan kedua orang tuaku, disana."
Semua orang menatap arah dimana Naruto menunjuk. "Bukankah itu Yondaime Hokage? Bersama Kage yang lainnya?"
"Tapi bukankah dia masih hidup? Kenapa disana dia menjadi Edo Tensei?"
"Aku dan Sasuke mati setelah pertempuran kami dan kami di kirim ke masa lalu, seharusnya kami berada di tubuh masa kecil kami dan bukannya berada di patung Hashirama Senju dan Uchiha Madara."
Naruto berkata lagi. "Setelah berdiskusi dengan para Bijuu yang ada di tubuh kami. Mereka bilang perjalanan waktu kami mengalami masalah hingga akhirnya kami sampai di tempat ini, tempat yang berbeda namun dengan cerita yang sama."
Tatapannya lurus mengarah pada Minato yang tengah bertempur bersamanya menghadapi Obito yang telah berubah menjadi Jinchuriki Juubi. "Pertama kali kami sampai disini, aku sangat terkejut dengan apa yang kulihat. Orang tuaku masih hidup, namun mereka memiliki anak yang lain dan membuatku sadar bahwa mereka bukan orang tuaku seperti dikehidupan sebelumnya."
"Tapi aku senang bisa melihat mereka hidup dengan baik tanpa mengorbankan nyawa mereka demi anaknya dan tidak membiarkan Menma hidup sendirian tanpa orang tua." Tangan Naruto di elus perlahan oleh Sasuke untuk menenangkannya, ia pun tersenyum menatap ke arah Sasuke.
Orang-orang yang ada di sana kembali terdiam saat mendengar ucapan Naruto, begitupun dengan Obito yang tahu bahwa dirinya penyebab Naruto kehilangan orang tuanya di kehidupan mereka yang sebelumnya. Mereka kembali fokus pada ingatan yang terputar di hadapan mereka saat Naruto yang terlihat terpukul setelah melihat banyak orang yang mati karena chakranya diserap oleh pohon Shinju.
Namun ia kembali bangkit saat melihat Sasuke yang masih tidak menyerah untuk melawan Obito, ingatan masa lalunya terputar dan terlihat oleh Aliansi Shinobi dimana saat dirinya ingin melangkah maju dan berdampingan dengan Sasuke, namun ia selalu ragu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Okaeri - Sasunaru [END]
FanfictionSasuke dan Naruto mati setelah pertarungan dahsyat mereka di lembah akhir, lalu Hagoromo mengirim mereka kembali ke masa lalu untuk memperbaiki dunia yang telah hancur. #1 In Boyslove, 6 maret 2023 #1 In Boyslove, 29 desember 2023 #1 In Adventure, 3...