14. Pemilihan OSIS.

553 120 12
                                    

🎵. Rayu - Marion Jola. 🎵

🚲🚲🚲

Hari ini adalah hari pemilihan ketua OSIS berlangsung. Akhirnya setelah sekian lama melalui proses yang cukup panjang, mereka bisa menuju ke tahap akhir dari proses perjuangan mereka.

Rata-rata yang mencalonkan diri adalah anak-anak berambisi yang menginginkan pengakuan, ada juga yang hanya ingin menambah pengalaman organisasi untuk resume ke jenjang pendidikan berikut nya.

Jihyo sudah tampak rapih dengan balutan seragam putih abu-abu, kompak dengan siswa lainnya. Hari ini semua kerja keras untuk bisa menjadi kandidat ketua OSIS akan di perlihatkan, apakah berhasil atau justru kerja kerasnya sia-sia karena tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Jihyo sudah memikirkan berbagai macam kejadian yang akan terjadi padanya, bagaimana pun ia harus menerima hasil dengan lapang dada jika keberuntungan belum menemui dirinya.

"Santai aja, Jiyo. Gue yakin kok lo pasti bakal jadi ketua OSIS nge-gantiin gue." Kata Jeongyeon yang memang sedang berada di ruangan yang sama dengan Jihyo, yaitu ruang OSIS.

Seluruh calon kandidat OSIS disuruh untuk menunggu di sebuah ruangan yang sudah disediakan sampai seluruh murid selesai melakukan pencoblosan.

"Gue gak mau berharap sih. Tapi nyatanya gue ngarepin banget." Balasnya sambil menggenggam tangan nya sendiri, saking gugup nya.

"Tenang. Serahkan semuanya sama yang diatas." Jihyo terkekeh begitupun dengan Jeongyeon.

"Je!, kamu di panggil Bu Tuti." Ucap Nayeon yang baru saja datang, menghampiri Jeongyeon dan Jihyo.

"Ngapain?"

"Gak tau, coba aja dulu kesana. Kayaknya tentang acara pemilihan ini deh." Jawab Nayeon. Jeongyeon pun mengangguk.

"Ji, gue ke bu Tuti dulu. Ya." Pamit Jeongyeon, lalu pergi meninggalkan Jihyo. Nayeon pun ikut menyusul Jeongyeon, bahkan Nayeon masih sempat memberikan tatapan tajam ke Jihyo.

Dari hati Jihyo yang paling dalam, tentu ada rasa kecewa. Tatapan benci Nayeon kepadanya sungguh menyakiti hatinya, ia sangat terluka.

"Halo, Ay." Seperti biasa, tanpa diduga Alien satu ini selau muncul. Tzuyu. Ia duduk di samping Jihyo

"Ay, aku ingin nanya serius nih... Sama kamu." Jihyo dengan malas menanggapi ucapan Tzuyu dengan sebuah lirikan.

"Aduh!, Ay!, kamu jangan natap aku begitu... Aku gak kuat, Ayyyy..."

"Apaan sih, lo!" Tzuyu terkekeh.

"Aku ingin nanya, sebenernya tuh kamu sama Jeongyeon ada hubungan apa sih?"

"Maksud lo?"

" Ya, aku nanya aja. Ay. Soal nya tuh akhir-akhir ini aku sering liat kamu sama dia terus, dan aku juga liat Facebook kalian dulu. Kalian tuh deket banget ya?"

"Lo gak usah ikut campur urusan gue, karena sampai kapan pun, gue gak bakal biarin lo masuk kedalam kehidupan gue. Inget, ya Tzu. Gue gak suka orang yang terus-terusan ngusik hidup gue!"

"Loh, Ay. Bagaimana pun suatu saat nanti aku bakal jadi orang yang masuk ke dalam kehidupan kamu, bahkan juga masuk ke dalam hati kamu."

"Jangan Harap!" Jihyo pun langsung berpindah tempat duduk, menjauh dari Tzuyu yang membuat mood nya semakin memburuk.

🚲🚲🚲

"Kamu tuh, kenapa sih deket-deket terus sama Jihyo?" Tanya Nayeon pada Jeongyeon saat berjalan menuju bu Tuti berada.

"Maksud kamu tuh apa sih?"  Jeongyeon memberhentikan langkahnya dan menatap kekasihnya itu.

"Ya, kamu kenapa deket-deket terus sama Jihyo?, akhir-akhir ini aku liatin kamu sering sama dia?"

"Emang nya kenapa?"

"Ya, aku gak suka."

"Kamu aneh tau gak? Kamu lupa dia itu sahabat kita dari kecil, bahkan dulu kita selalu bareng. Kamu yang kenapa, Nay?"

"Aku gak bakal kaya gini, Je. Kalo bukan dia duluan yang mulai."

"Apa sih sebenernya masalah kamu sama dia?, lebih baik kamu selesain masalah kamu sama dia, biar kita bisa bareng-bareng lagi, Nay. Emangnya kamu gak kangen?"

"Masalah nya itu ada di kamu. Dan aku gak bakal bisa temenan lagi sama orang kaya dia!"

"Nayeon!, kamu apa-apaan sih! Gak habis pikir aku sama kamu." Jeongyeon pun berjalan lebih dulu meninggalkan kekasihnya.

"Je!"

🚲🚲🚲

"Selamat kepada Jihyo Saphira karena telah terpilih menjadi ketua OSIS dan Wakil ketua OSIS, yaitu Tzuyu Wicaksono untuk periode 2027-2028. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya. Berikan tepuk tangan kepada pemimpin baru organisasi sekolah." Ucap Pak Rajasa yang baru saja memberitahukan hasil dari pengumuman ketua dan wakil ketua OSIS yang baru saja terpilih.

Sekarang ini, Jihyo dan juga Tzuyu sedang berada diatas panggung kecil di ruang auditorium sekolah. Banyak sekali suara riuh dari para siswa seolah ikut berbahagia akan terpilih nya Jihyo dan Tzuyu.

Tzuyu tersenyum penuh kemenangan, ia bahkan tak henti tersenyum bahkan melambai pada para teman-teman nya, karena berhasil terpilih menjadi wakil ketua OSIS, dimana Jihyo lah yang menjadi ketuanya. Sungguh Tuhan berpihak pada dirinya.

Jihyo sendiri sangat lega ketika dirinya berhasil menjadi ketua OSIS, persis seperti yang dia inginkan. Semua kerja kerasnya terbayarkan pada hari ini, berkali-kali Jihyo mengucapkan rasa terimakasih pada Tuhan karena telah mempermudah jalan menuju masa depan nya.

"Ay. Kita di sekolah udah jadi pasangan, tinggal di real life aja nih yang belum. Yuk?" Bisik Tzuyu pada Jihyo. Jihyo membalas dengan lirik kan tajam.

Acara pun berlangsung dengan singkat, banyak sekali teman-teman kelas Tzuyu maupun Jihyo mengucapkan selamat pada nya dan berharap bahwa OSIS akan lebih baik dibawah pimpinan mereka.

"Cie, selamat ya!" Kata Mina sambil memeluk sahabat karibnya itu.

"Asik! Sahabat gue terpilih jadi ketua OSIS! Yang bener, ya bu..." Ucap Sana lalu bergantian memeluk Jihyo.

Jihyo sangat senang sekali mendapatkan dukungan dari kedua teman nya yang selalu setia mendampingi nya.

"Bro. Gak nyangka gue lo jadi wakil nya Jihyo!, selamat ya bro." Kata Dahyun sambil berteriak histeris bersama dengan Chaeyoung.

"Anjir! Lo semua. Haha."

Mereka semua tertawa bahagia melihat apa yang selama ini mereka perjuangkan, bisa menjadi kenyataan. Walaupun Tzuyu tidak begitu terobsesi dengan OSIS, tapi salah satunya agar bisa dekat dengan Jihyo pun semakin terlaksana, apalagi dengan terpilih nya ia menjadi wakil nya Jihyo.

🚲🚲🚲

Hello. Genks. Asikk. Jihyo sama Tzuyu terpilih nihhh.

Semoga Tzuyu gak pake nyogok, ya.

Wkwk.

Jangan lupa untuk Vote & comment cerita ini.

-CaCa-

Chasing You | JITZU ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang