Hari ini adalah jadwal MOS buat anak baru, karena Lisa udah kelas 11 jadi dia sengaja dateng agak lama. Bukan sengaja agar terlambat dan dihukum.Lisa itu anak rajin cuma ya gitu kalo dia dateng cepat pasti teman sekelasnya pada ngerubungi mejanya dan menyalin tugas-tugasnya.
Bukannya Lisa pelit, masalahnya mereka setiap hari selalu menyalin tugasnya, dan Lisa bukan tipe orang yang gak bisa nolak jadi kalo temannya nyontek ya dia kasih.
Lisa heran waktu jalan dikoridor kenapa semua mata terpusat padanya.
"Mereka kenapa ngeliatin gue?"
Karena merasa heran Lisa mengeluarkan ponselnya untuk melihat wajahnya, apa ada yang salah dengan wajahnya.
"Muka gue gak kenapa-napa, mereka ngapain sih ngetawain gue" Lisa memasukkan ponselnya kembali di dalam tas.
Bahkan adkel pada ngeliatin dia semua. Lisa ini bukan artis apalagi populer disekolah, kalo cantik gak usah ditanya pasti semua tau jawabannya tapi gak biasanya mereka ngeliatin Lisa kayak gitu.
"Serasa artis gue diliatin kayak gitu"
Lisa lanjut jalan lagi dan masa bodo sama orang yang ngeliatin dia.
"Kak!"
Lisa balik badan dan ngeliat siapa yang memanggilnya. Sebelah alisnya terangkat, kalo diliat yang memanggilnya ternyata adkel bisa dilihat dari atribut yang dipakainya.
Cuma yang buat Lisa heran kenapa adkel-nya ini manggil dia. Dan adkel itu megang kresek putih yang isinya pembalut wanita. Emang atribut Mos kayak gini? Lisa terkekeh pelan.
"Kenapa?"
"I-itu kak" tunjuknya. Lisa membalikkan badannya kebelakang.
"Kenapa sih?!" tanya Lisa.
"A-nu kak, emm... tembus" cicit adkel cowok itu pelan.
"Hah?!" Lisa meraba rok belakangnya dan benar saja, tembus. Kenapa dia gak sadar dari tadi.
"Kak tenang aku udah beli pembalut" tangan cowok itu menunjuk plastik kresek yang dipegangnya. "Kakak ke toilet dulu ganti, biar aku yang jagain dari belakang"
Lisa ngangguk pelan dan ngikutin instruksi adkel-nya ini.
Didepan toilet muka Lisa udah panik. "Kak ini kak pembalutnya" adkel itu memberikan pembalut yang dipegangnya ke Lisa. "Dan ini...rok nya" Lisa tambah kaget saat adkel itu mengeluarkan rok abu dari tasnya.
"K-enapa bisa ada rok di tas lo?" tanya Lisa heran.
Adkel itu tersenyum manis. "Tadi aku liat kakak di gerbang roknya tembus jadi aku lari beli pembalut sama rok buat kakak pake. Sekalian mau kenalan siapa tau kita jodoh"
Lisa malah ketawa. "Makasih ya, gue ganti dulu"
Lisa masuk kedalam toilet. Adkel itu masih berdiri didepan toilet nungguin Lisa sampai cewek itu keluar.
"Lho kok lo masih disini?" tanya Lisa sambil memasukkan roknya yang kotor kedalam tas.
"Kan tadi aku udah bilang mau kenalan sama kakak"
Lisa lagi-lagi di buat ketawa sama tingkah jujur adkel-nya ini.
"Nama aku Na Jaemin bisa di panggil Nana atau sayang juga boleh, nama kakak siapa?" Jaemin mengulurkan tangannya dan disambut oleh Lisa.
"Lalisa Manoban" Lisa tersenyum manis.
"Kakak jangan senyum gitu dong gak aman buat jantung aku" Jaemin memegang dadanya.
"Diharapkan para peserta MOS agar masuk kedalam barisannya masing-masing" suara loudspeaker dari pembina menggema namun Jaemin masih berdiri di hadapan Lisa sambil tersenyum.
"Lo ngapain masih disini? Sana masuk ke barisan" tunjuk Lisa menggunakan dagunya.
"Gak ah sebelum aku dapet nomor Wa kakak" Jaemin menyodorkan ponselnya di depan Lisa. "Tadikan aku udah bilang mau kenalan"
Lisa tanpa banyak omong mengetikkan nomornya di ponsel Jaemin. "Nih udah"
"Kok nama kontaknya kakak buat kak Lisa?" tanya Jaemin. Kening Lisa mengerut bingung.
"Jadi apa?"
"Harusnya kak Lisa sayang dong" Jaemin mengganti nama kontak Lisa jadi kak Lisayang❤️ mana make emoji love lagi kan Lisa jadi salting.
"Yaudah kalo gitu aku masuk ke barisan ya kak" Jaemin mengedipkan matanya sebelah sebelum berlari memasuki barisannya.
Lisa jadi makin salting mana ganteng lagi adkel-nya. Kan Lisa jadi lupa sama umurnya.