"Kelainan yang di sebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tubuluskontortus."
Terttt...
Alya memencet belnya. Dan mendeketkan sedikit mic di mulutnya. "TBC" Ujar Alya.
"Ya. Sepuluh point untuk SMA Ganessa."
Semua orang bertepuk tangan begitu juga dengan satya dan Nathan. Mereka sama sama memandangi Alya.
"Pertanyaan selanjutnya, cahaya mono otomatis dengan panjang gelombang 625 nm datang tegak lurus pada suatu kisi difraksi. Bayangan kisi di fraksi orde kedua dibentuk dalam arah 30° terhadap arah normal kisi. Banyak garis tiap mm yang dimiliki kisi adalah"
Tettt...
Bel berbunyi membuat Salva dan Alya menatap ke arah peserta lain.
"400"
"10 point untuk SMA pelita. "
Alya meletakkan penanya dan mendengus pelan. Ia harus lebih fokus kembali. Bagaimanapun juga, ini babak final. Apapun bisa terjadi.
"Setelah pengukuran ke dokter mata, diketahui seoarang anak mengalami rabun dekat dan hanya bisa bisa melihat dengan jarak 40 cm. Dimana normal pengelihatan 24 cm. Berapa kekuatan lensa yang harus dipakai anak tersebut? "
Salva segera menghitung satu demi satu angka dan memasukkannya ke adalam rumus. Begitupun dengan Alya. Alya terus membantu Salva untuk memecahkan soal kali ini.
Mata Alya menoleh ke arah kertas coretan Salva.
"Sal, itu 66,67 masih dalam bentuk cm. "
Salva menoleh, "tapi bener Al. Ini yang bener. "
Alya menggenggam dan merebut kertas yang Salva pegang. "Nggak sal. Ini jelas salah."
"Salah gimana?!!! Gue itung udah sesuai konsep Al. "Timpal Salva tak terima
"Tapi_
Tettt....
Alya mendengus kesal saat suara bel berbunyi. Salva menarik kertasnya dari tangan Alya. Ia kesal, seharusnya waktu ini digunakan Salva untuk mendapatkan hasilnya dan memencet tombol. Tapi Alya justru menggangu dan lihat tim lawan sudah unggul 2 point.
" 1,5"
"Benar"
Suara sorakan terdengar, hal itu semakin membuat Alya berada di titik bingung. Ternyata soal soal yang keluar bukan seperti perkiraan yang sudah Alya kerjakan.
Pertandingan terus berlangsung. Terkadang tim Alya yang mampu menjawab soal, dan terkadang pula point mereka seimbang. Sampai kini mereka berada di titik terakhir perlombaan. Tersisa 1 pertanyaan. Dan Alya harus bisa menjawabnya.
"Pertanyaan terkahir" Ujar operator membuat Alya dan Salva terfokus ke depan.
"Diketahui garis y=2x+1 dan lingkaran L=X^2+y^2+3x+5y-2=0. Apa hubungan antara garis dan lingkaran tersebut? "
Deg...
"Sal. " Panggil Alya membuat, Salva mengangguk dan memahami konsep pada soal.
Tet....
Semua orang terkejut melihat pergerakan tim Ganessa yang begitu cepat. Alya menatap Salva dengan lekat dan menelan salivnya. Bagaimana bisa Salva bengiitu secepat ini.
Salva menatap kertasnya dan kemudian terfokus ke depan. Semua orang menunggu jawaban Salva begitu juga dengan Alya.
"Garis y memotong lingkaran L"
Keadaan hening beberapa waktu. Para juri saling menatap satu sama lain. Bahkan diantara mereka ada yang berdiri dan memberikan tepuk tangan.
Prok... Prok....
KAMU SEDANG MEMBACA
Alya Dairy[END✔]
Teen FictionAlya Almariella, gadis kutu buku yang sangat cantik. Namun kecantikannya itu telah dimiliki oleh seorang kapten basket bernama Nathanio Dirgantara. Cowok tampan nan manis, pewaris tunggal Dirgantara Corp's. Namun Hubungan mereka terbentang oleh sebu...