Clara terbangun ketika merasakan tempat yang dia pijak bergetar hebat seperti meluncur terbang keatas. Dia terbatuk batuk dan nafasnya tersenggal senggal. udara disini sangat pesat untuk diraup.Tidak ada cahaya sama sekali, membuat semua penerangan gelap.
Gadis itu panik ketika mendapati dirinya dikurung di sebuah box besar. Ia menggapai apa saja yang bisa membuat dirinya keluar dari sini namun tenaganya kalah dan terjatuh tak seimbang. Clara memejamkan mata merasakan pening yang luar biasa, ia berusaha menghirup oksigen. "Help me!!"
Namun pada akhirnya mata itu kembali tertutup.
***
Suasana pagi ini tak seperti biasanya,
Matahari yang biasanya bersinar terang kini ditutupi awan awan gelap. Udaranya juga nampak sedikit dingin hingga tetes demi tetes air dari atas itu turun membasahi rumput.
Para Gladers yang sedang bekerja berlarian untuk menepi ditempat teduh. Mereka sedikit berdecak kala pekerjaannya harus terhenti, selain itu esok mereka harus memperbaiki pekerjaannya yang tak sempurna karena derasnya air hujan.
Beda dengan yang lainnya, laki laki berambut pirang yang kini tengah menyender digubuk itu tesenyum puas. Dia tak perlu mengecek beberapa pekerjaan bukan hari ini? walaupun pekerjaannya hanya berkeliling untuk mengecek anak anak dan membantunya itu cukup melelahkan juga.
"Menikmati waktu istirahat mu mate?"
Newt menoleh sekilas, mendapati pria kulit gelap yang berdiri disampingnya, ia terkekeh membenarkan. "Hari keberuntungan."
"Oh ya sebut saja begitu. liat saja besok, kau akan kesusahan sendiri."
"Aku meragukan itu." Ucapnya tersenyum menyebalkan membuat Alby menonyor kepala Newt.
"Hey kau," Protesnya ingin menonyor Alby balik tetapi terhenti kala mendengar suara berisik dari box dalam tanah.
Alby menepis tangan Newt, "Aku hampir melupakan ini awal bulan." katanya sebelum menerobos hujan diikuti Newt yang berlari dibelakangnya menuju box itu.
Beberapa orang juga terlihat melangkah mendekati box, ingin menyambut kedatangan orang baru namun mereka membatalkan niatnya karena hujan yang semakin deras.
Alby membuka pintu box dibantu Newt disebelahnya. mereka basah kuyup, namun tak membuatnya peduli sama sekali. hingga ketika pintu terbuka mereka menatap tak percaya apa yang mereka lihat.
"Is a girl?" gumam Newt yang masih didengar Alby.
Dengan wajah masih tercetak jelas keterkejutannya, Newt dan Alby kembali sadar. Alby menepuk bahu Newt, "Kau bawa dia ke medjeck, hujan semakin deras. biar aku dan anak anak yang mengambil boxnya."
Newt menyetujui dan langsung turun kedalam box itu. Ia menatap gadis yang pingsan itu sebentar sebelum tangannya menggendong gadisnya keluar dari dalam box dan membawanya ke medjeck.
Beberapa orang menatap penasaran kala siapa yang dibawa Newt juga sedikit terkejut ketika tahu dia adalah seorang perempuan.
Kedatangan Newt disambut tanda tanya oleh Clint dan Jeff. mereka juga sama terkejutnya ketika apa yang ia lihat.
"Periksa dia dan berikan baju hangat." Kata Newt setelah menaruh gadis itu diatas kasur kecil, kemudian ia sedikit menjauh, memberi ruang jeff dan clint untuk memeriksanya. sembari menunggu, Newt memeras bajunya yang basah. berharap bajunya cepat kering.
Ia menatap ke luar yang masih hujan, itu artinya Newt harus tetap disini sementara.
"Newt dia demam, kami sudah memberinya obat tetapi kondisinya masih buruk. mungkin dia akan sadar besok."
Newt mengalihkan tatapannya dari Jeff, ia kemudian menatap gadis yang masih terbaring lemah itu dengan dahi mengernyit, melihat gadis itu masih mengenakan baju basah.
Newt menoleh kembali menatap kedua pengurus medjeck, "Kau tak memberinya baju hangat?
Clint menatapnya tak percaya, "Siapa yang ingin menggantikannya?"
Newt diam beberapa saat, sadar ketika mereka seorang laki-laki. "Lalu kau tak mau menggantikannya?"
Clint menggeleng, "Aku tidak bisa!"
Jeff terkekeh, "Jika kau percaya padaku biar aku saja."
Newt menatap Jeff yang tertawa, Ia tak yakin jika cowok itu bisa menggantikan baju gadis ini dengan selesai. "Yasudah kau keluar."
Clint dan Jeff terdiam beberapa detik, "Kau mau menggantikannya?"
"Ya."
"Wow." Jeff menutup mulutnya ketika mendapat tatapan tajam oleh Newt, "Baiklah kami mempercayaimu mate."
Clint mulai melangkah, "Hati hati." katanya bercanda dan keluar dari medjeck diikuti Jeff yang tertawa.
Newt mendengus, ia terdiam beberapa saat tak yakin. sebelum akhirnya dia melepaskan baju gadis itu dan mulai menggantikannya dengan baju hangat yang sudah disiapkan Jeff tadi.
Newt benar benar menggantikan baju gadis itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE MAZE RUNNER GIRL CRUSH
FanfictionClara datang sebelum Thomas dan Teresa. tinggal di glade lebih lama, dan mengisi hari harinya bersama Newt yang menyenangkan hingga menciptakan perasaan asing di dalam dirinya. *** Original Story : James Dashner • Newt fanfict Mari kita liat seber...