Malam hari tiba, pesta yang diacarakan sebagai pendatang anak baru berjalan lancar. Penerangan malam ini juga terang dengan api unggun besar yang dinyalakan oleh gladers tadi bersama sama. Dapur Frypan sudah tersedia banyak makanan sebagai makan malam pesta ini, acara permainan adu tenaga bersama Gally juga tak kalah ramai, dan jangan lupakan teman teman yang bermain gendang malam ini, membuat suasana semakin hangat.
Beberapa sisa dari mereka tampak asik mengobrol bersama lainnya dan menikmati makan malamnya. Clara kini sudah duduk tenang bersama Jeff dan Clint, berbincang ringan seperti biasa.
Sudah hampir sore tadi Clara tidak bersama Newt, ia tahu pria itu sibuk mengurus pekerjaannya dan mencoba berdekat dengan anak baru. Clara senang, Newt selalu bersikap baik kepada siapapun.
Sedangkan Newt kini tampak menghampiri Thomas yang duduk menjauh dari keramaian. ia membawa satu gelas jus dari Gally dan satu tusuk sate yang ia ambil dari dapur.
Newt menoleh melihat Thomas yang diam melamun, ia membuka suara. "Hell of a first day, Greenie." Thomas mengangguk angguk.
"Minumlah." Newt memberikan gelasnya kepada Thomas.
Pria itu mulai meminumnya hingga sampai beberapa detik kemudian, Thomas menyemburnya kebawah, ia terbatuk kecil. "Yatuhan, apa ini?"
Newt tertawa, "I don't even know, ini buatan Gally yang dibuat secara rahasia." katanya sambil memerhatikan Gally yang sibuk bermain adu tenaga dengan kawannya.
Thomas meliriknya sekilas, "Yeah, he's still an asshole." ucapnya lalu memainkan rumput rumput dibawah.
"Dia menyelamatkanmu hari ini," Kata Newt, dia melanjutkan lagi saat Thomas diam tak membalas. "Percayalah padaku, labirin tempat yang berbahaya."
"Kita terjebak disini 'kan?" Tanya Thomas, Newt mengangguk sekilas.
"Untuk sementara." kata Newt.
"But, do see my friend over there? disana, dekat api." Ucap Newt menunjuk salah satu pelari disana.
"Mereka adalah pelari. orang yang ditengah itu bernama Minho, dia kepala semua pelari." Ucapnya lagi.
"Setiap pagi, setiap pintu labirin terbuka, mereka lari kedalam sana untuk memetakannya, mengingatnya, mencoba mencari jalan keluar." Newt menjelaskan.
Thomas menatap Newt, "Sudah berapa lama mereka mencarinya?"
"Tiga tahun." Jawab Newt.
"Dan mereka tak menemukan apapun?"
Newt tersenyum, membuang nafas geli. "It's a lot easier said than done." dia membalikan badannya lagi, "Listen."
"Hear that?"
Thomas diam mendengarkan, mencoba menangkap suara dipendengarannya.
"Itu labirin, berubah." kata Newt.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE MAZE RUNNER GIRL CRUSH
FanfictionClara datang sebelum Thomas dan Teresa. tinggal di glade lebih lama, dan mengisi hari harinya bersama Newt yang menyenangkan hingga menciptakan perasaan asing di dalam dirinya. *** Original Story : James Dashner • Newt fanfict Mari kita liat seber...