27

2.2K 263 29
                                    

"Kemana Alby membawa pria itu?"

"Tidak tau, mungkin sedang melaksanakan tour." Jawab Newt, melirik Clara yang sedang mengedarkan pandangannya mencari Alby dan anak baru.

Setelah anak laki laki itu keluar dari box tiba tiba saja dia berlari kencang sampai terjatuh membuat para gladers tertawa. Yang lebih membuat Clara kesal adalah Newt ikut tertawa mengejeknya.

Sangat jahat sekali pikirnya.

"Aku tidak mengejek tetapi wajahnya terlihat konyol." Ucap Newt terkekeh saat mengingat wajah kebingungan Thomas.

Clara mengernyit terkejut saat Newt seolah mendengar isi pikirannya, "Jangan seperti itu! Tentu saja dia terlihat bingung, itu hal yang wajar menurutku."

Newt mendengkus kemudian mengangguk saja.

"Oh itu dia disana! ayo kita kesana Newt!" Clara menarik tangan Newt dengan antusias menghampiri Alby dan Thomas yang sedang berbicara tak jauh dari mereka.

***

"We eat here, sleep here, we grow our own food, we build our own shelter." jelas Alby dengan langkah yang bersemangat mengenalkan glade.

Apapun yang kita perlukan, box menyediakannya. Sisanya tergantung pada kita."

"The box?"

"Ya, setiap bulan kotak mengirim persediaan segar dan anak baru. dan bulan ini adalah kau," Alby menepuk pundak Thomas, "Congratulations."

Thomas mengerutkan kemingnya, "Send up by who? Siapa yang mengurung kita disini?"

"yea, we don't know." Jawabnya menghela nafas.

"Hey, are you alright, Alby?" Keduanya kompak menoleh mendapati Newt menghampirinya dengan Clara dibelakangnya.

Alby tertawa kecil, Ia menepuk bahu Newt pelan lalu menoleh melihat Thomas. "Green been meet Newt."

"Hai," Sapa Newt lagi dengan menjabat tangan Thomas. Clara yang disampingnya ikut tersenyum saat pandangan Thomas berpindah menatapnya.

"Ketika aku tidak ada, dia yang memimpin." Ucap Alby menjelaskan.

"Untungnya Alby selalu ada disini." Ucap Newt membuat Alby terkekeh ringan.

"Kau berlari sangat kencang, sampai aku sempat mengira kau punya kemampuan menjadi Runner, sebelum kau jatuh terjungkal." Kata Newt dengan nada bicara yang bercanda membuat Alby terkekeh, "That was great."

"Tunggu, Runner?" tanya Thomas tiba tiba menjadi bingung dan penasaran sekaligus.

Alby mengalihkan pandangannya saat Thomas melihatnya meminta jawaban, "Newt, tolong carikan Chuck?"

Newt mengangkat alisnya dan mengela nafas, Ia lantas mengangguk mengiyakan, "Alright."

"Thanks."

Mata Thomas menatap Clara yang diam memperhatikan, gadis itu tersenyum simpul.

"Oh aku hampir lupa! ini Clara, satu satunya perempuan disini." ucap Alby mengenalkan Clara kepada Thomas.

"Halo," Sapa Clara ramah.

Thomas tersenyum kecil, sangat kecil sampai tidak terlihat. pria itu mengalihkan pandangannya kembali kepada Alby. "Satu satunya perempuan disini? kenapa?"

Alby seketika tertawa, mengangkat bahunya. "Aku tidak tau."

"Alby?" panggil Clara membuat Alby menoleh, "Aku harus kembali kedapur membantu frypan."

"Oke, Clara. Silahkan," ucap Alby.

Gadis itu tersenyum dan pamit untuk melangkah pergi.

"Ayo lanjutkan lagi, kau datang begitu terlambat." Alby kembali melangkah bersama Thomas lalu merangkul pundak cowok itu. "Dan ada banyak hal yang harus dilakukan, kami punya rencana istimewa malam ini."

Thomas menoleh menatap punggung Clara yang semakin menjauh sampai pandangannya terputus saat Alby menarik bahunya, "Dia sudah ada pawangnya."

***

Clara mengikat rambutnya sambil melangkah keluar dapur untuk beristirahat sebentar di bawah pohon. disana sudah terlihat Newt yang duduk menyender sambil memakan makanannya bersama Frypan, sesekali mereka tertawa bersama, entah bicara apa.

Gadis itu segera duduk bergabung, "Dimana Chuck?"

Newt menunjuk kedepan dengan dagunya, "Sedang menemani anak baru itu."

Clara ikut memperhatikan, alisnya berkerut kecil. "Wait something wrong with them."

Frypan dan Newt langsung menoleh menatap Thomas dan Chuck dari jauh. Thomas terlihat mendekat ke arah labirin sampai pada akhirnya Gally mendorongnya dari jauh, melihat itu spontan Newt dan Frypan segera berdiri dan berlari menghampiri mereka ketika Gally berteriak.

Hal itu membuat Clara jadi ikut penasaran namun sesuatu dibelakang lehernya kembali terasa sakit, ia menghela nafas dan memilih memperhatikannya dari jauh.

"What the hell is wrong with you guys?" Teriak Thomas melihat para gladers yang berdatangan.

Newt melihat Thomas meyakinkan. "Just calm down, all right?"

Thomas menggeleng, "No, okay? Why won't you
tell me what's out there?"

"Kami mencoba melindungimu, ini untuk kebaikanmu sendiri."

"Kalian tidak bisa menahanku disini," Thomas mengelak.

"Aku tidak bisa membiarkanmu pergi."

"Kenapa tidak?"

Pintu labirin bergerak pelan membuat Thomas menoleh melihatnya, ternganga saat dinding besar itu bergerak menutup sendiri. "What the hell?" gumamnya pelan.

"Lain kali aku akan membiarkanmu pergi." Ucap gally kemudian melangkah pergi.

"Welcome to the glade."

****

aku mau bilang kalo maze runner gc partnya ga kaya yang cuma sampe 15/ 20an aja yaa, karena kan cerita ini cerita sebelum thomas dan teresa dateng, keseharian si Clara diglade kaya gimana, jadi bakalan banyak part kaya sekarang.

See you later!

THE MAZE RUNNER GIRL CRUSH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang