12

2.7K 320 38
                                    

Malam ini glade terasa lebih nyaman saat api unggun baru saja dinyalakan. sebagai pelengkap, Frypan memberikan mereka sup daging untuk makan malam ini.

Clara duduk sendiri memerhatikan mereka yang makan bersama kelompoknya sambil berbincang bincang ringan. Clara sendiri sebenarnya tak pernah ingin bergabung, karena dia sangat pemalu. tetapi clara tidak tau jika dia melakukan itu, mereka akan sangat senang oleh kedatangan Clara atau gadis itu ingin berteman dengannya.

Disaat seperti ini, clara sedikit merasa kesepian. kesepian karena dia satu satunya perempuan disini dan juga mereka yang tega menaruh clara di glade.

Bukan karena dia menyesal datang di glade, clara tentu sangat senang bisa bertemu dengan Chuck, Alby, Frypan, Winston, Jeff dan Newt. mereka membuat hari hari clara sedikit menyenangkan.

Walaupun begitu, clara pernah sedih, berpikir dimana orang tuanya sekarang? dan bagaimana parasnya? dia benar benar tak mengingat apapun selain dirinya sendiri.

Clara menunduk, sedih dengan berbagai macam yang dia pikirkan.

Mendengar pijakan kaki disampingnya, membuat clara buru buru mendongak dan mendapati newt yang kini duduk disampingnya.

Clara diam saja saat Newt tersenyum padanya. "Tidak bergabung dengan yang lain?"

Clara bergumam dan menggeleng.

Newt menatap Clara yang melamun menatap api unggun didepan. "Kau harus mulai mencoba berbaur dengan mereka."

Clara menoleh menatapnya, "Mereka tak seburuk yang dilihat." lanjut newt.

Clara bergumam lagi, tak tau harus berkata apa. Respon yang membuat lawan bicaranya tersenyum kecil menenangkan.

"Trust me. mereka tidak akan memyakitimu, itu memang sebuah kesepakatan yang sudah lama kami buat.

"Menjaga satu sama lain sebagai keluarga." lanjut newt.

Clara melirik gally disana yang berbicara pada temannya. "Tetapi dia menyebalkan."

Newt mengikuti arah pandang clara, lalu dia terkekeh. "Yea, aku sudah bilang, dia memang menyebalkan."

"Gally memang tak suka orang yang melanggar peraturan kami, karena selama ini dia sendiri memegang teguh aturan itu." Newt tersenyum simpul menatap Gally didepan.

Clara terdiam sejenak. "Memang sudah berapa lama kamu berada disini?"

Newt menatap clara sedikit terkejut mendengar panggilan 'kamu' darinya. dia tersenyum kecil. "Tiga tahun."

Clara menatapnya terkejut, "Itu cukup lama, dan mereka belum mendapati jalan keluar?"

Newt tersenyum miring, "Ya kelihatannya menurutmu?"

Berdehem canggung, Clara menunduk. "Maaf, aku hanya terkejut."

Newt menatapnya heran, "Kau ini suka merasa bersalah ya?"

Clara menyengir polos.

Newt mendengkus lalu memakan sup yang berada ditangannya. "Kau sudah mencobanya?"

Clara menggeleng, "Aku kenyang."

"Kau harusnya makan yang banyak, tubuhmu terlihat kurus." Newt melirik lengan Clara yang kecil.

"Hey, aku sudah makan banyak tetapi tubuhku memang seperti ini." protes Clara.

Newt menyodorkan supnya, "Makan."

Clara menggeleng, "Gak mau."

"Kenapa? tidak mau bekasku ya, atau mau ku ambilkan?" tawar newt santai.

THE MAZE RUNNER GIRL CRUSH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang