39 [end]

3.6K 261 49
                                    

Setelah mengendap endap dengan susah payah pagi ini, Newt, Minho, bersama Clara dan Chuck berhasil mengunjungi lubang tahanan Thomas dan Teresa. Mereka hampir saja tertangkap kalau saja yang ia temukan itu Jack, anak yang diam dan menurut itu sekarang berada dibawah kukuhan Gally yang memaksa untuk menurutinya. Jack memberi jalan mereka untuk menjenguk Thomas dan Teresa.

Sekarang mereka berjongkok melihat ke dalam lubang, melihat Teresa yang tersenyum malu menyambut mereka karena saat itu Thomas tengah tertidur dipahanya.

"Bangunkan dia," Ucap Newt kepada Teresa. Dia menoleh kebelakang melihat sekitarnya, memastikan bahwa mereka benar benar aman.

Gadis itu menurutinya. Dia menepuk nepuk pelan pipi Thomas sampai pemuda itu mengerjap kecil. Teresa memberi senyum kepadanya, "Hei, you okay?"

Thomas diam beberapa saat menatap wajah Teresa yang diatasnya sebelum dia buru buru beranjak saat Chuck yang tak ia sadari berada diluar lubang, berseru kepadanya. "What the hell are you thinking?"

"Apa yang baru saja terjadi?" Thomas mengajukan pertanyaan, bingung.

"Gally mengambil alih. Dia bilang kita memiliki pilihan, bergabung dengannya atau di usir sore nanti bersamamu." Newt memberi tahu.

Alis Thomas mengkerut heran, "Dan yang lainnya menyetujuinya?"

"Gally meyakinkan semua orang bahwa kaulah penyabab semua ini terjadi."

"Dia benar sejauh ini." Ucap Thomas mengangguk kecil.

"What are you talking about?" Minho mengernyit tak mengerti.

"Tempat ini, bukanlah seperti yang kita pikirkan. Ini bukanlah penjara, tapi ini tempat ujian." Thomas melihat mereka bergantian, "Ini semua dimulai saat kita masih kecil. Mereka memberi tantangan ini, mereka bereksperimen kepada kita dan perlahana orang orang mulai menghilang.

Setiap bulan, satu per satu secara teratur." Sambungnya.

"Mereka mengirimnya ke sini," Ujar Newt menebak yang langsung mendapati anggukan dari Thomas.

"Ya, tapi tidak kita semua." Jawab Thomas.

"What you mean?" Tanya Newt mengernyit tak mengerti.

"Guys, aku salah satu dari mereka. Orang orang yang memasukan kalian kemari, aku bekerja untuk mereka. Aku mengamati kalian selama bertahun tahun, sepanjang waktu kalian berada disini, aku ada disisi satunya." Jelas Thomas panjang lebar.

Dia melihat Teresa yang didepannya, "Also you Teresa."

Teresa menatapnya tak percaya, bersamaan air matanya yang jatuh. "Apa?"

Thomas mendongak, melihat Clara. "Kau juga Clara."

Clara mengkerutkan alisnya tak paham, bagaimana dia bisa bekerja sama dengan Thomas dan Teresa sedangkan dia tak mengingatnya sama sekali. Merasa semua mata tertuju padanya, Clara mengajukam protes. "Aku tidak mengingat apapun tentang itu, Thomas."

Thomas mengangguk mengerti, "Kau memang tidak mengingatnya. Tapi saat itu ketika mereka menaruh yang lainnya kesini, kau terus bekerja sama denganku untuk menolong mereka. Membantu mereka agar selamat dari sini. Kau begitu frustasi sampai kau tak punya ide lain dan memilih masuk kesini tanpa tau resikonya untukmu. Lalu, aku mengamatimu." Jelas Thomas.

Thomas melirik Teresa. "Hampir sebulan aku dan kau memikirkan cara lain membuat kalian kembali, dan hanya cara ini satu satunya. Hanya labirin jalan keluar kita dari sini. Setelah itu, ujian ini selesai." Sambung Thomas.

Clara mematung mendengarnya. "Tidak, itu tidak mungkin!"

"Iya Clara, kami bertiga. Kami melakukan ini pada mereka." Jawab Thomas melirik Newt, Minho dan Chuck.

THE MAZE RUNNER GIRL CRUSH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang