[21] Kerinduan Kian santang

718 81 4
                                    

"Dia sungguh kuat raka,jika ilham diposisinya pasti ilham Sudah tidak kuat lagi berjalan"(Ilham)
Kemudian Anak kecil berumur 10 Tahun berlari Ke arah Kakek tersebut.
"Kakek...biar Aku saja yang Bawa rumputnya"
Kemudian kakek itu Menaruh rumputnya di tanah Dan anak itu membawa rumput itu.
"Terima kasih"
"Iya sama sama kek"
.
Kian santang Dan ilham menyaksikan Kepergian Mereka Dengan Tangis Haru.
Mata kian santang berkaca Kaca,kakek Dan anak itu mengingatkannya pada seseorang.
Flashback on
"Kakek...."(Kian santang kecil 7 thn)
"Eh..Cucu kakek.."(Ki gedeng tapa)
"Kakek...Kian santang bantu kasih makan kambing ya kek"(Kian santang)
"Iya boleh,ini rumputnya"(Ki gedeng tapa)
Flashback off
"Kenapa raka?"(ilham)
"Aku merindukan kakek,Aku ingin Kembali Ke ragaku"(Kian santang)
"Tapi...Aku juga ingin lebih lama lagi melihat langsung Sayyidina Ali"(Kian santang)
.
.
.
Perkampungan.
Rara santang berhenti Dan Hatinya Terasa sangat gelisah.
Flashback on
"Apa engkau tidak apa?"(Yudhakara)
Rara santang menepis tangan Yudhakara yang tengah membantunya berdiri.
"Apa maksutmu kau menolongku!!apa kau ingin Aku memiliki Hutang budi kepadamu!!"(Rara santang)
"Tidak Nimas,Aku menolongmu Dengan tulus Aku tidak mengharapkan apa apa.."(Yudhakara)
"Sudahlah Aku tidak ingin berdebat denganmu!!"(Rara santang)

Flahback off
Waangsungsang yang menyadari adiknya terdiam,langsung Membuyarkan lamunannya.
"Ada apa rayi?"(Walngsungsang)
"Raka..Aku merasa bersalah terhadap pemuda tadi,karna Aku bukannya mengucapkan terima kasih tapi malah membentaknya Dan Berfikiran buruk tentangnya."(Rara santang)
"Rayi...Dia itu Sekutu nyi rompang,Dia bersama nyi rompang Maka artinya Dia adalah Pendekar golongan Hitam,Aku tidak ingin engkau Berdekat dekat dengannya"(Walngsungsang)
"Tapi...Dia sepertinya memang tulus ingin menolong Ku.."(Rara santang)
"Pasti itu hanyalah akal akalannya"(Walangsungsang)
"Tapi raka.."(Rara santang)
"Sudahlah rayi...Aku tidak ingin membicarakannya"(Walangsungsang)
"Aku akan tetap Mencarinya!!Aku tidAK akan tenang sebelum berterima kasih dengannya"(Rara santang)
Rara santang pergi meninggalkan walangsungsang Dan perkampungan.
Itulah sifat rara santang Ia Sangat Keras kepala apa lagi jika Dengan walangsungsang,Ia tidak ada pilihan lain untuk Menuruti Kemauan rara santang.
"Rayi!!"
Walngsungsang Mengejar sang Adik perempuannya itu.
.
.
.
Kembali Ke nyi rompang.
"Akh...Kenapa Yudhakara Menolong rara santang!!Jik Dia tidak melakukan Hal bodoh itu,pasti Kita Sudah menang!!"(Nyi rompang)
"Sepertinya,Yudhakara Menaruh rasa pada rara santang"(Hariwangsa)
"Itu tidak akan terjadi!!Aku tidak akan membiarkan cucuku Yudhakara mendekati Putri siliwangi!!!(Nyi rompang)
.
.
"Tunggu Dimana Hariwanhsa Dan Tapelo,bukankah Mereka akan Ikut perang tapi Kenapa Dia Kemarin tidak ikut berperang?"(Jakarana)

Raden Jakarana adalah Penyusup pajajaran yang pernah tertangkap Dan dimasukkan kepenjara pajajaran putra pertama Ratu Sukma Asih dari kerajaan Dasa Dewa.
"Benar raka"(Anjani)
Nyimas anjani adalah Penyusup kedua pajaaran yang menolong Jakarana dari penjara.Dia adalah Putri kedua Ratu Sukma Asih,Adik Jakarana.
.
.
.
Taman istana.
"Kataka saja kepada ayahanda,jika engkau sedang Memiliki masalah"(Siliwangi)
"Tidak ayahanda,Aku tidak memiliki masalah"(Surawisesa)
"Kenapa..sikap Surawisesa tidak seperti biasanya."(Batin Siliwangi)
Flashback on
"Apakah engkau membuat masalah lagi!!"(Siliwangi)
"Aku melakukan semua ini karna ayahanda lebih sayang kepada raka kian santang!!ayahanda tidak pernah mempedulikanku Dan ibunda Kentrink manik!!"(Surawisesa)
Flashback off
"Dia lebih baik dari biasanya,apakah Dia Sudah berubah?"(Batin Siliwangi)
.
.
.
Bersambung....

Raka!!! [End] (Belum Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang