71 - Akhir bahagia.

1.3K 46 0
                                    

Hi!

Apa kabar?

Sebelumnya, aku mau ngucapin makasih buat yang udah baca cerita ini sampai saat ini,

Semoga suka sama part ini dan selamat membaca semua! 🐍

•••



Hari telah berganti, kini Reno dan yang lainnya sedang berpamitan kepada penghuni panti. Dirga masih setia memeluk Ibu panti dengan sangat erat.

Setelah Dirga puas berpamitan, yang lainnya pun mulai satu persatu bersalaman dengan penghuni panti itu, "Ibu, Reno mau berterimakasih karena telah menyambut kami disini, bahkan mengizinkan kami untuk bermain hingga malam, sekali lagi kami mau mengucapkan terimakasih, ini adalah suasana baru yang kami rasakkan, dan mungkin akan kami rindukkan. Kami pulang dulu ya bu," pamit Reno yang membuat Ibu panti langsung meneteskan air matanya.

Reno memeluk ibu panti lalu beralih ke Elang, "Kapan kapan ke sana dong," becanda Reno yang dibalas dengan senyuman lebar dan anggukkan cepat dari Elang.

Semuanya sudah berpamitan, Reno dan yang lainnya mulai menaikki motor mereka lagi dan bersiap untuk pergi.

"HZ!"

"Siap!"

"SNAKE!"

"Siap!"

"Kaya biasa ya! Kalau lo lupa apa yang gue bilang kemarin, gue buang disini." ancam Reno yang mendapatkan jawaban hanya dengan menundukkan kepalanya namun ada juga yang tertawa kecil karena ucapan itu terdengar seperti candaan.

Reno menundukkan kepalanya singkat ke arah ibu panti dan yang lainnya, ia lalu memposisikkan motornya di paling depan dan mulai maju secara perlahan. Lana dan beberapa anggota yang lainnya melambaikan tangan nya sebagai tanda perpisahan untuk yang terakhir kalinya di kali ini.

Perjalanan sangatlah lancar, bahkan tak ada yang meminta untuk istirahat. Tawaan, wajah bahagia, dan rasa persahabatan mereka kini benar benar terasa. Reno juga ikut senang dengan apa yang telah mereka lalui ini.

Tidak ada lagi permasalahan berat, tidak ada gangguan untuk mereka, banyaknya kata saling menyemangati dan banyaknya orang yang mendengarkan keluh kesah temannya itu semua cukup untuk membuat mereka menjadi geng motor yang paling damai.

Tentu saja Reno bangga telah bisa sampai di titik ini. Dimana Reno berhasil mewujudkan impiannya, ia berhasil membuat SNAKE kembali berjaya, dan menunjukkan kepada keluarga nya kalau ia pantas untuk ada di posisi ini.

Untuk Deluca, Reno juga bangga kepada lelaki itu, karena Deluca, Reno bisa tau apa saja hal terburuk yang akan terjadi jika kita merasa terlalu egois dalam suatu hal, kita merasa paling rapuh dari yang lainnya, dan merasa bahwa kita bisa menjadi yang terkuat dengan cara menghabisi yang dibawah. Deluca mengajarkan banyak hal dihidup Reno, dan Reno senang telah berhasil mempelajari semuanya dari Deluca.

Ia juga senang karena Dirga sudah bisa bangkit dari keterpurukkan nya dan keluar dari zona nyaman. Dirga hebat karena bisa melawan itu semua dengan mempertaruhkan rasa tak nyaman dan ketakutannya.

Delvano, sahabat terbaik nya. Tidak ada hal yang harus Reno katakkan lagi, yang jelas, ia sangat amat menyayangi sahabat nya itu lebih dari apapun, Delvano sudah seperti keluarga nya.

RENOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang