Chapter 7

11.4K 642 2
                                    

🍃Kamu, mungkin memang tak sesempurna gadis lain. Maka, ijinkanlah aku untuk melengkapi ketidak sempurnaanmu itu. Karena jujur saja, akupun merasa belum sempurna tanpa adanya kamu yang menjadi pelengkapku, pelengkap hidupku🍃

~Fano
••••

Satu minggu telah berlalu begitu cepat. Rere tak pernah membayangkan bahwa hari ini adalah hari dimana ia akan menikah dengan laki-laki yang sama sekali tak ia cintai. Kalau bisa memohon, Rere ingin sekali menolak perjodohan ini, kalau perlu kabur dari rumah sekalian. Tapi sekarang, semua sudah terlambat. Jangankan kabur, ke luar kamarpun tidak bisa. Sekarang ia hanya bisa pasrah, di make up dan di ini itu oleh mbak-mbak yang Fano sewa untuk dirinya. Keterlaluan bukan? Sampai penatarias pun dirinya yang  memilih. Katanya sih, biar dandanannya bagus dan tidak memalukan Fano di pesta nanti, huh apakah Rere sejelek itu? Sampai Fano berpikir demikian. Ah, belum jadi suami saja sudah menjengkelkan, bagaimana nanti kalau mereka benar-benar sudah menikah?

Ceklek..

Rere menoleh saat pintu kamarnya dibuka dari luar. Ternyata itu Riska, mamahnya. Rere kembali menatap cermin di hadapannya, mengacuhkan mamahnya yang sudah berdiri di sampingnya.

Mengetahui suasana hati putri semata wayangnya ini tidak baik, Riska mengangkat tangannya lalu mendaratkannya dikepala Rere dan mengelusnya begitu lembut.

"Udah dong. Jangan cemberut gitu mukanya. Masa pengantin jutek gitu. Senyum dong sayang." Riska kini berjongkok agar bisa menatap wajah putrinya yang menunduk.

"Tapi Rere gak mau nikah sama pak Fano, mah. Dia itu galak, bawel, dan ngeselin banget. Rere gak mau, mamah saja yang nikah sama pak Fano. Kan mamah sama papah yang main jodoh-jodohan," oceh Rere, mengeluarkan segala keluh kesahnya selama beberapa hari ini.

"Hus. Kamu ini, kalau mamah nikah lagi itu papah kamu mau dikemanain hah?" Riska menyentil kening Rere begitu pelan, takut merusak riasan wajahnya.

Di ruang keluarga, sudah berkumpul begitu banyak tamu undangan yang terdiri dari rekan kerjanya Fano, Setyo, Bram, dan beberapa sanak saudara. Awalnya, Fano ingin resepsi pernikahannya biasa saja tak perlu semewah ini. Tapi daddy dan papah mertuanya itu keukeh ingin mengadakan resepsi super mewah, karena mengingat bahwa Fano adalah anak pertama dari keluarga Arkana dan Rere anak semata wayang dari keluarga Wardana. Yasudahlah, Fano mengiyakan saja. Daripada pernikahannya tidak terjadi, kan Fano juga yang rugi, Fano sudah terlanjur suka dengan gadis aneh yang berhasil mengisi separuh ruang kosong dalam hatinya tanpa Fano sadari.

Fano menoleh saat semua mata tertuju menatap ke arah tangga. Matanya tak bisa berkedip, tubuhnya pun mematung dengan debaran jantungnya yang mulai berdetak tak menentu. Cantik, sangat cantik. Ucap Fano dalam hati.

"Fan." Setyo menepuk bahu putranya beberapa kali, namun tak ada sahutan. Matanya memicing. "Fan," namun, masih tak ada sahutan.

"Khem,"

"A eh. Iya mom..em dad." Ucap Fano terbata-bata. Oh tidak, jangan-jangan daddy nya melitahnya yang sedang memperhatikan Rere dengan tampang bodoh seperti barusan. Fano menggaruk tengkuknya yang tidak gatal sama sekali.

****

"Bagaimana para saksi, sah?" Ucap pak penghulu dengan suara agak lantang.

"SAH," teriak semua orang begitu bersemangat, terutama Riska, Bram, Ana, dan juga Setyo, mereka begitu bahagia bahkan Ana menitikan air mata, saking bahagianya melihat putra sulungnya menikah.
                                         
Fano pun tak kalah bahagia. Akhirnya, Fano berhasil mengikat Rere menjadi istrinya, pendamping hidupnya. Walaupun awalnya, Fano tak menyukai gadis di sampingnya ini, tapi seiring berjalannya waktu, cinta tumbuh dan rasa ingin memilikipun menguasai dirinya.
                         
Sedangkan Rere, ia menundukan kepalanya saat suara sah menggema dibseluruh sudut ruang resepsi. Kini, dirinya sudah benar-benar terikat dengan Fano si dosen galak yang mencuri firt kissnya saat di mobil.
                         
"Re, cium tangan suami mu, nak." Tegur Riska gregetan melihat sikap acuh putrinya itu.
                         
Menurut, Rere meraih lalu mencium punggung tangan Fano untuk yang pertama kalinya, sebagai bentuk pengabdian pertamanya sebagai seorang istri. Istri? Rasanya Rere masih belum percaya.
                         
Fano pun melakukan tugasnya, mencium kening Rere dengan sangat lembut.
                         
Satu jam kemudian..

                         
"Huft. Gue cape." Rere mendudukan pantatnya di kursi pelaminan, tangannya memijati kakinya yang sedikit pegal akibat berdiri terlalu lama menggunakan high hels.
                         
"Kapan selesainya sih. Gue gerah, mau mandi, mau makan, mau tidur--" ocehan Rere terhenti saat Fano duduk di sebelahnya dan memotong perkataannya.
                         
"Dasar. Bukankah saya sudah memperingatkan kamu, hm?" Fano menoyor kening Rere dengan tangan kanannya.
                         
Rere menampilkan deretan giginya yang putih. Fano membeku, rasanya Fano ingin sekali melumat bibir itu detik ini juga, eh?
                         
"Khem."
                         
Rere mendongak saat suara deheman mengalihkan perhatiannya, menatap tak percaya pada kedua makhluk di hadapannya ini.
                         
"Carlote? Sherin? Kok kalian bisa ada di sini sih?" Rere kebingungan, matanya menatap Carlote dan Sherin bergantian, meminta penjelasan.
                         
"Kenapa? Kaget ya? Heran?" Ucap Carlote.
                         
Rere menganggukkan kepalanya ragu-ragu.
                         
"Ya bisalah. Kan mamah yang undang." Sahut Riska yang ternyata tak jauh dari tempat mereka saat ini.
                         
"Lha, kok mamah gak ngasih tau Rere dulu sih. Rere kan malu." Rere menundukkan kepalanya, sungguh rasanya ia benar-benar malu. Kedua sahabatnya ini pasti akan meledeknya habis-habisan.
                         
"Yaudah, mamah pergi nemuin tamu undangan yang lain dulu ya."
                         
Sekarang tinggalah mereka berempat.
Fano berdehem pelan, "khem, saya mau ke kamar mandi dulu." Ujarnya sambil berlalu pergi.
                         
"Cieee kawin, uhuy." Siapa lagi kalau bukan Carlote yang gak tahu malu, padahal banyak orang, tapi malah teriak-teriak kayak di hutan.
                         
Rere mengusap wajahnya, "eh babi, jangan malu-maluin gue napa. Liat noh, orang-orang pada ngeliatin kita."
                         
Carlote malah cengengesan, "hehe maaf. Abisnya gue seneng banget. Karena--"
                         
"Karena?" Rere dan Sherin dibuat kepo.
                         
Carlote menatap keduanya bergantian, "karena, lo udah kawin aja."

Pletak..
                         
Rere dan Sherin menjitak kepala Carlote bergantian.
                         
"Yeuu. Nikah woy nikah. Bukan kawin." Rere memutar bola matanya malas. Masa gak bisa bedain kawin sama nikah?
                         
"Iya-iya, maksud gue itu. Perasaan sama aja deh." Carlote garuk-garuk kepalanya bingung.
                         
"Ya, bedalah." Sherin ikut membenarkan ucapan Rere.
                         
"Hah? Emang lo tau? Coba, bedanya apa?" Rere memicingkan matanya curiga, Carlote yang pura-pura tidak tahupun ikut penasaran, kira-kira si lola Sherin tau apa tentang perbedaan dua kata namun beda makna itu.
                         
"Bedanya, ya?" Tuhkan Sherin malah garuk-garuk kelapa, eh kepala maksudnya.
                         
"Iyaa. Bedanya apaan?"
                         
"Bedanya itu.."
                         
"Huum. Apaa Sherin lola."
                         
"Kalo kawin diawali dengan huruf k. Kalo nikah diawali huruf n, hihi." Sherin cekikikan sendiri, merasa jawabannya itu sangat benar dan masuk akal.
                         
Kirain, beneran tahu. Rere auto tepok jidat. Sementara Carlote, melongo kayak orang bego. Sungguh amazing, luar biasah pemirsa penuturan yang dijelaskan oleh Sherin, tak ada yang bisa menandingi.
                         
"Ya Lord. Punya temen kok gini amat ya." Carlote benar-benar heran sama Sherin, lolanya minta digetok pake palu.
                         
"Polos, sama bego sama gak sih?" Rere memandang kosong kedepan. Tangannya mengelus dagu pelan, sedang berpikir. Namun, tak kunjung tahu jawabannya apa.

                         
°°°°
Bersambung^^

My Lecturer Is My Husband (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang