Chapter 19

9.5K 524 9
                                    

Sudah pukul delapan malam. Namun, Fano belum menampakkan batang hidungnya sama sekali. Rere jadi merasa sedikit cemas, seingatnya Fano tak memberi tahu dirinya jika ia tidak akan pulang lebih awal malam ini. Biasanya kan cowok itu selalu pulang tepat waktu, lalu kenapa malam ini belum pulang juga? Memberi kabar pun tidak.

                         
"Lha, kenapa juga gue malah mikirin dia coba? Mau pulang malem ataupun enggak pulang sekalian juga bukan urusan gue. Hidup-hidup dia, kenapa jadi gue yang ribet. Au ah gue laper, mending ke dapur, cari makan."

                         
"Yah, kosong." Ujar Rere begitu lesu saat mendapati kulkas yang tak berpenghuni. Rere kembali berjalan gontai ke ruang tamu lalu menghempaskan tubuh mungilnya di atas sofa berukuran sedang sambil memainkan ponsel di tangannya.

                         
"Hiks, gue laper. Punya suami tajir melintir tapi gak ngasih gue makan. Malangnya nasib gue." Jeda sesaat. "Aha, gue punya ide." Rere menjentikkan jari telunjuk dan jempolnya dengan tubuh yang sudah berdiri tegak.

                         
"Kenapa gak dari tadi aja coba, kan gue gak perlu tuh ngedrama kek istri yang gak di nafkahin sama suami, his. Emang iya sih, bener. Tau ah pusing. Mending capcus."

                         
Tak butuh waktu lama untuk bersiap-siap, kini Rere sudah berada di depan gerbang rumah menunggu abang ojol yang sudah ia pesan sebelum ke luar rumah tadi. Andai saja motor kesayangannya tidak disita sama  mamahnya, mungkin Rere tak harus menunggu dan mengeluarkan ongkos banyak seperti ini.

                         
"Bang, anterin saya ke tempat makan yang paling enak di daerah sini ya." Ucap Rere saat si abang ojol yang ia tunggu-tunggu datang juga.

Sekitar dua puluh lima menitan, Rere sudah sampai di sebuah kedai pecel ayam yang lumayan ramai. Rere celingak-celinguk mencari tempat duduk yang kosong. Setelah menemukan tempat duduk, Rere memesan beberapa hidangan yang membuat air liurnya hampir menetes.

Sambil menunggu pesanannya datang, Rere memutuskan untuk memainkan ponselnya. Niat awalnya sih hanya untuk sekedar melihat akun sosmednya saja, tapi ada sebuah notif dari nomer yang tak ia kenal.

                         
"Siapa ya? Kok nomer hp gue jadi pasaran gini. Buka jangan ya? Ah buka aja deh, daripada gue penasarankan." Rere membuka notif chat dari nomer tak dikenal itu.

Rere membaca pesan singkat itu dengan bibir yang membentuk sebuah lengkungan tipis. Tangan mungilnya mulai menari-nari di atas keyboard untuk membalas pesan singkat namun begitu berefek luar biasa bagi radar kewarasannya itu.

Tak lama setelah pesan terkirim ada sebuah panggilan masuk masih dari nomer yang sama. Dengan perasaan senang Rere langsung mengangkat panggilan itu.

                         
"Hallo, nona keras kepala." Suara orang dari sebrang sana mampu membuat Rere menahan napasnya selama beberapa detik.

                         
"Ck, gue gak keras kepala, oke."

                         
"Btw, lo lagi sibuk gak?"

                         
"Eungh, enggak. Kenapa emang?"

                         
"Keluar yuk, cari makan. Udah lama jugakan kita gak makan bareng setelah kesalah pahaman itu."

                         
Rere menarik napas dalam-dalam. Huft, kenapa Sam harus mengungkit masa kelam itu lagi. "Eungh, gue..gue lagi makan, hehe."

My Lecturer Is My Husband (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang