4

268 24 0
                                    

"Jungkook-ah jadi Nara itu anak Jin oppa dan Nari eonnie kan?"tanya Eun Kyung memastikan. Walaupun selama tadi dia melihat interaksi keluarga kecil itu dia sudah bisa menyimpulkan jika itu benar tapi tidak ada salahnyakan ia memamstikan.

"Memang anak siapa lagi kalau bukan anak mereka? Anak ku?" ucap Jungkook balik bertanya.

"Ya aku hanya memastikan saja. Aku pikir saat aku pertama kali aku bertemu Nara dia adalah anak Taehyung ternyata bukan ya"ucap Eun Kyung.

"Kenapa memang? Kau menyukainya? Lalu sekarang kau senang karena ternyata dia belum menikah"kata Jungkook menggoda sahabatnya.

"Yak kau gila? Aku baru bertemu dengannya itu juga aku tidak banyak bicara dengannya bagaimana aku menyukainya?"ucap Eun Kyung tak terima.

"Eumm begitu. Baguslah kalau gitu"jawab Jungkook yang membuat Eun Kyung mengerutkan keningnya. Jungkook tau jika sahabatnya ini bingung dengan omongannya tapi ia memilih untuk tidak menjelaskannya lebih lanjut.

***

Hari ini hari Sabtu. Eun Kyung diberi tau Jungkook jika Nara ingin pergi ke taman dengannya karena sudah janji saat itu. Akhirnya Eun Kyung pun mengiyakan dan saat ini ia sedang dalam perjalanan ke rumah Jungkook untuk menemui Nara.

"Jungkook-ah aku datang"ucap Eun Kyung saat sudah dipersilahkan masuk oleh Ahjumma yang membukakan pintunya.

"Eoh maaf Taehyung-ssi aku tidak tau kau di sini"ucap Eun Kyung saat melihat Taehyung duduk di sofa ruang tamu.

"Jungkook ada urusan dengan paman jadi dia pergi tadi"ucap Taehyung mengabaikan perkataan Eun Kyung.

Eun Kyung menganggukan kepalanya,"Lalu dimana Nara? Apa dia tidak jadi pergi ke taman dengan ku?" tanya nya saat tidak melihat Nara.

Belum sempat Taehyung menjawab Nara datang dan langsung memeluk kakinya,"Bibi aku sudah menunggu bibi. Ayo kita ke jalan-jalan ke taman".

Eun Kyung pun tersenyum dan berkata,"Baiklah, tapi tunggu sebentar ya bibi akan pesan taksi dulu karena bibi pikir kita akan pergi bersama uncle Jungkook jadi bibi tidak bawa mobil"ucap mu pada Nara.

"Ada aku. Aku yang akan menemani kalian jalan-jalan"ucap Taehyung.

"Eoh begitu ya. Kalau begitu baiklah ayo kita berangkat"ucap Eun Kyung sambil menggendong Nara.

Setelah menempuh perjalanan kira-kira sepuluh menit akhirnya mereka sampai di taman. Nara langsung berlari untuk bermain beberapa permainan yang tersedia di sana sedangkan Eun Kyung dan Taehyung duduk di kursi taman sambil mengawasi Nara.

"Kau memang sangat dekat dengan Jungkook ya?"tanya Taehyung membuka suara yang membuat Eun Kyung mengalihkan perhatiannya dari Nara beberapa detik untuk menatap Taehyung.

"Eum bisa dibilang begitu. Aku dekat denganya saat SMA, lalu ternyata eomma dan appa juga mengenal bibi dan paman. Jadi kami semakin dekat. Apalagi jika kadang eomma dan appa harus pergi keluar kota untuk mengurus perusahaan aku pasti disuruh menginap di rumah Jungkook"jawab Eun Kyung dengan penjelasannya.

Saat Taehyung ingin bertanya lagi Nara sudah ada di depan mereka dan berkata,"Bibi Eun Nara mau es krim ayo kita beli"ucapnya mengajak Eun Kyung membeli es krim.

"Apa boleh dengan daddy dan mommy mu hem?"tanya Eun Kyung.

"Appa boleh kan aku beli es krim? Kan hanya hari ini kemarin-kemarin tidak"ucapnya bertanya pada Taehyung.

"Baiklah ayo. Tapi jangan bilang daddy mu ya kalau appa membelikan mu es krim"ucap Taehyung.

Eun Kyung menghentikan Taehyung yang akan mengajak Nara membeli es krim."Nara kau harus tetep ijin dengan daddy mu. Jangan jadi anak nakal nanti daddy sedih. Lebih baik kau telpon daddy mu dulu dan bertanya apakah boleh apa tidak ya"ucap Eun Kyung lembut.

Nara pun menurut dan meminta ponsel Taehyung untuk menelpon Jin. Setelah menelpon Jin dan dengan beberapa kali memohon akhirnya Jin pun membolehkan Nara membeli es krim. Taehyung tersenyum dengan cara Eun Kyung menjaga ponakannya ini. Eun Kyung adalah perempuan yang bertanggung jawab menurut Taehyung.

Akhirnya mereka membeli es krim dan memakannya di dalam mobil karena cuaca di luar semakin panas. Nara dipangku oleh Eun Kyung sambil disuapi es krim sedangkan Taehyung sibuk dengan es krimnya dan membuat Eun Kyung sedikit terkekeh.

Selesai makan es krim mereka kembali ke rumah Jungkook. Nara meminta untuk ke sana karena ingin bertemu uncle Kookie katanya. Taehyung pun menurutinya dan membawa mereka kembali ke rumah Jungkook.

Sampai di rumah Jungkook, mereka masuk dan melihat Jungkook yang merebahkan dirinya di sofa ruang keluarga. Nara pun langsung menghampiri Jungkook dan duduk diatas tubuh uncle nya itu.

"Uncle hari ini Nara senang sekali jalan-jalan dengan bibi Eun"ucapnya pada Jungkook.

"Eoh begitu kah. Lalu apa yang kau bawa setelah jalan-jalan dengan bibi Eun?"tanya Jungkook.

"Eum aku tidak bawa apa-apa uncle. Kan aku hanya ke taman tapi tadi aku makan es krim di sana"jawab Nara. Eun Kyung tersenyum, gemas melihat Nara bercerita.

"Jungkook-ah aku ke kamar mu ingin tidur"jawab Taehyung seraya menaiki tangga menuju kamar Jungkook.

"Aish belum ku ijinkan sudah pergi saja. Kenapa tidak dikamar tamu sih"gumamnya dengan suara yang masih bisa Eun Kyung dengar.

"Kyung-ah apa kau juga ingin tidur? Pergilah ke kamar yang biasanya kau tempati"ucap Jungkook

"Tidak usah Jungkook-ah aku akan pulang saja"ucapnya. Nara yang mendengar perkataan Eun Kyung langsung turun dari tubuh Jungkook dan duduk di pangkuan Eun Kyung.

"Bibi tidak boleh pulang. Di sini saja main sama Nara. Kalau bibi pulang aku tidak ada teman. Nanti pasti uncle Kookie pergi tidur seperti Tae appa"ucapnya pada Eun Kyung.

"Nara jangan begitu. Uncle akan temani Nara main nanti. Bibi kan mau istirahat lelah setelah menemani mu ketaman"ucap Jungkook.

"Tidak mau. Pokoknya bibi Eun tidak boleh pulang harus di sini saja sama Nara"ucap Nara.

"Nara jangan begitu. Kasian bibi Eun nya dong"ucap Jungkook masih mencoba merayu Nara. Tapi Nara malah menangis dan memanggil mommy nya. Jungkook bingung harus bagaimana begitu juga Eun Kyung.

Taehyung yang baru akan tidur mendengar suara keponakannya nangis pun langsung pergi ke bawah melihat apa yang terjadi.

"Stt sayang sudah ya diam jangan nangis. Baiklah bibi tidak jadi pulang bibi akan menemani mu bermain. Jadi sekarang diam ya"ucapa Eun Kyung menenangkan.

Taehyung yang baru sampai pun langsung mengangkat Nara dari pangkuan Eun Kyung,"Ada apa Nara? Kenapa menangis?"tanya nya pada Nara.

"Uncle Kookie tidak membolehkan aku main dengan bibi. Padahal aku ingin bermain dengan bibi"adunya pada Taehyung.

Taehyung pun menatap Jungkook meminta penjelasan. Jungkook yang tau jika hyungnya itu menatapnya pun berkata,"Bukan begitu hyung. Tadi Eun Kyung bilang ingin pulang saat aku menawarinya untuk tidur di sini sebentar. Jadi ya aku membujuk Nara untuk membolehkan Eun Kyung pulang. Ku pikir Eun Kyung juga lelah setelah berjalan-jalan"jelas Jungkook.

"Maaf Taehyung-ssi ini memang bukan salah Jungkook tadi aku yang bilang ingin pulang"ucap Eun Kyung tidak enak.

Eun Kyung melihat Nara masih sedikit terisak dalam gendongan Taehyung. Ia pun berkata,"Nara-ya mau digendong bibi? Sini sepertinya kau ngantuk jadi sedikit rewel"ucap Eun Kyung melihat Nara dengan mata sembab dan sayu.

Nara pun menyodorkan tangannya agar digendong oleh Eun Kyung. Eun Kyung pun akhirnya membawa Nara menuju kamar yang biasa dia pakai saat menginap di rumah Jungkook. Sebelumnya dia sudah ijin terlebih dulu. Eun Kyung pun akhirnya berusaha untuk menidurkan gadis kecil itu dengan mengelus lembut punggungnya.

SERENDIPITY || Kim TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang