6

217 19 0
                                    

Hari ini hari minggu Eun Kyung libur dari pekerjaannya dan masih setia merebahkan dirinya di kasur. Setelah cukup lama hanya memaninkan ponselnya Eun Kyung merasa bosan. Ia pun teringat dengan janjinya pada Nara. Eun Kyung pun menghubungi Jungkook.

"Jungkook-ah"sapa Eun Kyung.

"Hm"jawab Jungkook dengan suara khas bangun tidur.

"Yak ini sudah hampir jam sepuluh kau belum bangun"ucap Eun Kyung sedikit berteriak membuat Jungkook menjauhkan sedikit ponselnya.

"Aish tidak usah berteriak. Ada apa menelpon ku di hari minggu?"tanyanya.

"Okey bangun lalu siap-siap sekarang ya. Jemput aku lalu kita ajak Nara ke taman bermain!" ucapnya menyuruh Jungkook.

"Yak kenapa aku? Pergi sama Tae hyung saja. Aku mengantuk"tolak Jungkook.

"Tidak ada penolakan pokoknya jam sebelas belum sampai rumah ku, aku akan marah pada mu"jawab Eun Kyung langsung mematikan telponnya.

Eun Kyung pun langsung bersiap untuk pergi. Setelah dua puluh menit bersiap ia turun ke bawah untuk memakan, makanan sebagai pengganjal perut.

"Kau mau kemana Kyung-ah sudah rapi begitu di hari minggu?"tanya appa nya yang melihat Eun Kyung saat akan ke ruang makan.

"Eoh pagi appa. Aku ingin mengajak keponakan Jungkook yang bernama Nara itu berjalan-jalan. Beberapa hari lalu dia menelpon ku bilang rindu dan ingin berjalan-jalan dengan ku"jelasnya pada sang appa.

Appanya pun mengangguk. "Lalu kau pergi sendiri?"tanya eommanya dari arah belakangnya yang membuat Eun Kyung sedikit kaget.

"Eoh oemma menganggetkan saja. Tidak Jungkook akan menjemput ku. Mungkin sebentar lagi datang"jawab Eun Kyung pada eommanya.

"Kalau begitu aku mau ke ruang makan dulu ya eomma appa mencari makanan yang bisa mengganjal perut" sambungnya.

Sampai di ruang makan Eun Kyung membuat roti dengan selai dan meminum segelas air. Tak lama Jungkook pun datang dan memberi salam pada kedua orangtua Eun Kyung.

"Eomma, appa aku pergi sekarang ya. Byee eomma appa"ucapnya seraya berjalan keluar.

***

"Bibi Eun!"teriak Nara saat melihat Eun Kyung dan Jungkook datang.

"Hai cantik. Apa kabar?"ucap Eun Kyung.

"Baik bibi. Aku rindu bibi"

"Nara tidak rindu uncle? Kenapa uncle di lupakan?" tanya Jungkook dengan wajah sedih yang dibuat-buat.

"Bukan uncle, aku juga rindu uncle sangat rindu"ucapnya sambil memeluk kaki Jungkook yang membuat Eun Kyung gemas melihatnya.

"Baiklah jadi apa Nara mau pergi bersama bibi sekarang?" tanya Eun Kyung pada Nara yang dibalas anggukan semangat.

"Baiklah sekarang ijin pada daddy dan mommy jika kau ingin pergi dengan bibi dan uncle kookie"sambungnya dan dituruti oleh Nara.

Setelah Nara meminta ijin mereka pun berangkat. Awalnya Eun Kyung meminta Jungkook untuk ikut karena ada yang ia ingin tanya dan supaya Taehyung tidak ikut. Namun keinginan Eun Kyung gagal karena saat ini Taehyung ada bersama mereka.

Sampai di taman bermain Nara langsung menarik Eun Kyung untuk bermain bersamanya. Sedangkan Jungkook dan Taehyung memilih untuk duduk memperhatikan mereka dari jauh.

"Hyung aku akan menyatakan perasaan ku"ucap Jungkook tiba-tiba.

"Mwo? Jadi kau benar memiliki perasaan pada Eun Kyung"jawab Taehyung kaget.

"Apa sih hyung kok Eun Kyung? Aku akan menyatakan perasaan ku pada gadis yang aku suka, Park Somi"ucap Jungkook.

"Ooh lalu kenapa bilang pada ku?"tanya Taehyung.

"Eum bagaimana aku harus menyatakannya hyung kau kan sudah berpengalaman"tanyanya pada Taehyung. Walaupun bisa dibilang Jungkook juga sudah pernah memiliki pacar tapi dia bingung harus bagaimana untuk mengungkapkan perasaannya.

"Yasudah tinggal bilang saja kau menyukai gadis itu. Lalu tanya dia mau tidak jadi pacar mu. Apa susahnya sih"jawab Taehyung santai.

"Eum begitu ya. Kalau begitu kenapa kau juga tidak melakukan itu pada Eun Kyung hyung?"tanya Jungkook yang membuat Taehyung terdiam.

Belum sempat Taehgung menjawab Eun Kyung dan Nara menghampiri mereka. "Tae appa temani aku beli air. Aku lelah,bibi juga lelah. Ayo appa kasian bibi,cepat gendong aku lalu kita beli air"ucap Nara pada Taehyung yang dituruti olehnya.

"Huh lelahnya. Nara benar-benar tambah aktif sekarang. Aku benar-benar belajar jadi eomma saat dengan Nara"ucapnya.

"Emang siapa appanya. Sudah ngomong mau jadi eomma padahal calonnya saja tidak ada"ucap Jungkook meledek.

Eun Kyung menatap tajam sahabatnya itu,"Yak kau juga tidak ada sadar diri!"ucapnya.

"Aku akan menyatakan perasaan ku pada Somi, Kyung-ah"ucap Jungkook yang membuat Eun Kyung menatapnya.

"Serius? Wah akhirnya kau berani juga. Jadi nanti aku sendiri yang tidak punya. Aeri bahkan akan segera menikah dan kau akan punya Somi. Lalu aku? Aish menyebalkan"ucap Eun Kyung sedikit kesal membuat Jungkook terkekeh.

"Oh iya Jungkook-ah aku mau tanya mumpung tidak ada orangnya. Waktu itu saat aku bilang tidak mengukai Taehyung kau bilang itu bagus kan? Memang kenapa jika aku menyukainya?"tanya Eun Kyung.

Jungkook menatap sahabatnya,"Eoh? Kenapa tiba-tiba bertanya tentang itu? Apa kau menyukai Tae hyung?"tanya Jungkook penuh selidik. Sebenarnya Jungkook sudah tau jika sahabatnya ini menyukai hyung nya terlihat dari pandangan Eun Kyung beberapa minggu ini.

"Tidak. Aku hanya penasaran saja"jawab Eun Kyung acuh agar tak terlihat gugup.

"Sebenarnya kalau kau menyukainya juga tidak apa. Aku hanya tidak mau kau terluka. Tae hyung punya mantan pacar yang masih mengejarnya sampai sekarang. Aku hanya takut mantan pacarnya itu nanti tidak terima saat Tae hyung menemukan perempuan yang jauh lebih baik dan cantik darinya"ucap Jungkook menjelaskan.

Tak lama setelah penjelasan Jungkook itu Nara dan Taehyung pun datang membawa dua botol minuman.

"Eoh kok cuman dua Nara? Uncle kookie tidak dibelikan?" tanya Jungkook.

"Tidak uncle, aku pikir uncle tidak haus. Uncle berdua dengan bibi Eun saja ya"ucap Nara.

"Jangan, Nara kau kasih minum mu ke uncle saja ya. Berbagi pada uncle itu hal yang baik Nara"ucap Taehyung dengan cepat agar Jungkook tidak meminum minuman Eun Kyung.

Jungkook yang menyadari jika hyung nya cemburu pun tersenyum tipis. Sedangkan Eun Kyung masih sibuk dengan minumnya karena ia benar-benar haus.

"Baiklah Nara uncle akan minum dengan bibi Eun mu saja ya"ucap Jungkook dengan niat menjahili hyungnya. Jungkook pun mengambil minum ditangan Eun Kyung dan hendak meminumnya namun Taehyung dengan sengaja menyenggol Jungkook sehingga minumannya jatuh.

"Aduh maaf Jungkook-ah, aku terlalu lelah mencari minum sambil menggendong Nara jadi aku hampir jatuh. Ini minum punya Nara saja. Tidak apa kan Nara?"ucap Taehyung pada Jungkook dengan tatapn tajam dan diakhiri pertanyaan pada Nara yang dibalas anggukan.

Eun Kyung hanya menggelengkan kepala melihat kelakuan kedua pria di hadapannya. Ia tidak sadar jika Taehyung tadi sengaja menyenggol Jungkook.

SERENDIPITY || Kim TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang