"MEREKA TAK TERLIHAT NAMUN MEREKA ITU ADA!!"
👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻 👻
Berkisah tentang seorang wanita yang tidak pernah mempercayai hal ghaib, namun Keluarganya semua bisa dibilang mempercayai hal itu, dan ada juga beberapa keluarganya yang memiliki kemampuan seperti mata batin dan banyak yang menyebutnya dengan sebutan "INDIGO".
Sista Alma Rashid gadis berusia 16 tahun, ia masih duduk di bangku SMP, Keluarganya yang sederhana dan mudah untuk bersosialisasi di lingkungan sekitar rumah barunya itu membuat para tetangga yang lain merasa nyaman dan tidak keberatan dengan kehadiran mereka.
Hanya saja banyak rumor bahwa di rumah tersebut ada beberapa sosok-sosok hantu yang selalu mengganggu siapapun yang menempati rumah tersebut, tentu saja kedua orangtua Sista segera menelfon salah satu keluarganya yang mempunyai kelebihan "mata batin" itu.
Setelah di periksa oleh saudaranya itu, setiap harinya seisi ruangan rumah menjadi mencekam seperti berbeda dengan energi pertama kali mereka menempati rumah tersebut.
_Skiip_
"Sista.. bangun dong, lihat udah jam berapa ini?" ujar ibu Sista
"HMMM.. iya mah sebentar lagi yah, aku masih ngantuk nih" kata Sista
"Yasudah, mamah tunggu di ruang makan yah" pergi meninggalkan Sista
"ok mah" jawab Sista dengan menguap
Setelah beberapa menit, Sistapun keluar kamar dengan aroma badan yang wangi dan wajah yang segar..
"Pagi semuaaa" sapa Sista
"Pagi,, ayo duduk sini"
"Nah sista kamu ingatkan dengan om kamu yang Minggu lalu memeriksa kondisi rumah ini?"
"Iyah mah,, memangnya jenapa?"
"Gini kata om kamu, katanya sih kamu ada bakat untuk melihat hal-hal yang tak kasat mata loh"
UHUK-UUHK
Sista yang mendengar perkataan ibunya langsung tersedak roti, dia tidak menyangka ibunya bisa berfikiran seperti itu, lalu apa bagusnya bila mempunyai mata batin? itu isi dari pikiran Sista yang belum menyadari bahwa dia sudah mempunyai bakat itu sejak kecil namun dia belum bisa membedakan mana manusia dan makhluk tak kasat mata.
"Apa sih mamah ini ngaco deh,, udah ah aku mau berangkat kesekolah dulu" sista langsung mengambil tasnya lalu keluar rumah.
"HATI-HATI YA SIS DIJALANNYA" teriak ibu Sista
Sesampainya Sista disekolah***
"Sis,,,sista,,, sini aku disini" Bisik sahabat Sista
"Widih Azka sama Salma udah stay aja nih di kelas, kan ini masih pagi" ucap Sista
"Iyah dong sis, Kitakan murid paling rajin bahkan malam pun kita masih disini hahahaha" tawa kedua sahabatnya
"Apasih ga lucu tau kalian ini"
"Hehe maaf sista, eh iyah kitakan temenan udah ada yah 3 bulan, kapan nih di ajak main kerumah baru kamu" kata azka
"Hem kayanya gak akan bisa dulu deh" sista cemberut
"Loh kenapa sis?" kata Salma
"Iyanih soalnya bakalan ada om ku yang akan netralin rumahku, katanya sih ada hantunya tapi aku gak percaya ah soalnya mana ada hantu dijaman modern kaya gini" ujar Sista
KAMU SEDANG MEMBACA
Event Cerpen Tema Bebas
Short StoryEvent Cerpen Tema Bebas Dalam rangka Anniversary 1st Republik Wattpad Team Karya dari para kontributor merupakan karya orisinil, terbaru dan bukan plagiat Dalam event kali ini Republik Wattpad Team berkolaborasi dengan Redaksi Nanggala.id dan di duk...