"AJIII"
Teriakanku yang aku yakin sekali sudah cukup kencang itu membuat beberapa orang di koridor fakultas menoleh.
Aku tidak peduli dengan tatapan mereka semua yang seperti bertanya-tanya, kenapa mahasiswa psikologi ada di fakultas tehnik.
Aku berjalan kearah laki-laki yang berdiri tidak jauh dari tempatku saat ini. Dengan cepat aku menghampirinya lalu menarik tangannya agar mengikuti langkahku ke parkiran. Ia yang terlihat bingung hanya bisa mengikuti kemana aku pergi tanpa protes.
Sampai di parkiran aku melepaskan tangannya lalu terdia membuat ia semakin bingung.
"Naya, lu kenapa?"
Tanpa sadar air mataku menetes lalu aku terisak kecil membuat aji panik sendiri. Laki-laki itu menepuk-nepuk pundakku untuk memastikan keadaanku yang jauh dari kata baik-baik saja.
"Naya, ada apa hei?". Aji mencoba untuk membuat aku berbalik dan berhasil. Saat ini aku dengan air mata yang bercucuran berdiri di hadapan aji.
Lagi dan lagi, laki-laki itu adalah orang yang selalu jadi tempat pertama aku pulang di saat banyak masalah. Dia juga orang yang selalu hadir disaat aku butuh di genggam.
"Aji, mau pulang"
"Ayo pulang. Gua anterin"
Aji, laki-laki yang telah berteman denganku sejak kecil itu adalah sahabat terbaikku yang selalu menemani aku disaat terpuruk.
—
Aji selalu hafal disaat aku sedang terpuruk pasti ia akan membawaku mengelilingi ibu kota lalu menepi di salah satu parkiran yang cukup sepi untuk memberikan waktu agar aku bisa menangis puas.
"Kali ini kenapa nay?". Aji mengusap kepalaku yang tertunduk dengan lembut. Apa yang aji lakukan membuat tangisku berhenti sedikit demi sedikit.
"Aji, tuhan tuh sayang gua ga sih? Gua capek aji gini terus. Dari kecil selalu dengerin ayah gua berantem sama bunda terus setelah berantem mereka ninggalin gua buat nenangin dirinya, sayangnya mereka lupa untuk balik lagi. Beruntung nyokap lu selalu bawa gua ke rumah lu disaat orang tua gua pergi entah kemana"
"Nay.."
"Gua awalnya selalu bersikap pura-pura ga pernah denger hal itu. Selalu kuat kaya apa yang lu sama nyokap lu omongin tapi hari ini rasanya gua mau nyerah aja aji. Gua kira semakin gua besar ayah sama bunda bakal berubah nyatanya tetep aja sama dan tepat hari ini gua di kabarin kalo ayah bunda cerai terus hak asuh gua di pegang bunda"
Aku mendengar aji menghela nafas kecil lalu kembali mengusap kepalaku dengan lembut.
"Lu tau ga sih nay, dulu kecil gua ga pernah mau ketemu ayah soalnya ayah selalu sibuk kerja dan gaada waktu buat gua. Awalnya gua ngira ayah kaya gitu karena ga nganggep gua anaknya, childish emang namanya juga masih kecil. Tapi kata bunda, ayah tuh kerja buat gua biar gua bisa tetep beli mainan yang gua mau. Setelah itu gua ngerasa iya juga ya"
"Aji". Ucapkanku tidak membuat aji menghentikan kegiatannya berbicara.
"Sampai dimana ayah ternyata pergi duluan ke tempat yang jauh ngebuat gua nyesel pernah benci ayah. Padahal ayah kerja keras demi gua tapi guanya malah benci, nyatanya dunia sebercanda itu"
Aku terdiam mendengar perkataan aji. Ini termasuk topik sensitive untuk laki-laki itu bahkan ia selalu melayangkan bercandaan saat aku atau beberapa orang terdekatnya mengungkit tentang sosok ayah agar kami membahas hal lain.
Aji tersenyum tipis. "Jadi nay, seburuk apapun orang tua lu mereka tetep seseorang yang penting banget buat hidup lu. Gua tau lu pasti benci karena selalu ngeliat mereka berantem dan finalnya mereka harus pisah cuma gua yakin lu paham kalau emang ini jalan terbaik buat mereka. Lagipula bunda sama ayah lu bakal tetep sayang sama lu nay walaupun udah pisah rumah"
Aku menatap aji dengan tatapan sedih membuat laki-laki itu malah tersenyum menampilkan gigi kelincinya.
Ia mengusap bekas air mata yang mengalir di pipiku lalu setelah itu langsung mencubit pipiku dengan sedikit keras membuat aku meringis kecil.
"Jangan nangis kaya tadi di depan orang lain. Cukup ke gua aja, sahabat kecil lu yang selalu nemenin lu di kala butuh tempat buat nangis kaya tadi"
"Emang kenapa sih?". Protesku.
"Lu jelek soalnya. Takut pada ilfil nanti"
"Ih sialan lu". Aku melepaskan tangan aji dari pipiku dengan kesal membuat laki-laki itu tertawa kecil.
"Udah enakan belom?"
Aku terdiam beberapa saat. "Eum, sedikit"
"Mau beli ice cream ga? Atau mau beli sesuatu terus kita nonton film di rumah gua"
"Mauuu"
"Dasar". Aji mengusap kepalaku sebentar lalu kembali mengendarai mobilnya meninggalkan parkiran.
Rajendra Abimanyu, sahabat terbaik yang selalu ada disaat aku butuh. Aji sebenernya bukan hanya sahabat terbaik tetapi dia juga rumah terbaik untukku pulang disaat aku senang maupun sedih.
—
Haiiii, aku bosen nulis cinta-cintaan mulu terus ideku juga udah abis t_t
Kalian apa gaada rekomend alur cerita yang menarik gitu? Terserah sih cinta-cintaan apa yang sealur kaya gini.
Aku tuh udah ada bahan buat di tulis tapi kadang suka bingung sama alurnya makanya aku suka stuck dan ga lanjut nulis karena gatau ini mau di bawa kemana ceritanya :(
Kalo ada saran alur boleh komen atau dm aku biar aku bisa update terus.
—
Rajendra Abimanyu nya nih kak 😁