Di publish kembali.
••••
Sedikit baku.
Kim Seung Min.
Anak remaja yang akan tamat sekolah menengah akhir itu tengah berkeliling diantara rak buku-buku di perpustakaan kota. Hari ini ia berniat untuk menyibukan diri di perpustakaan daripada dirumahnya. Walau ia rasa perpustakaan pribadinya pun memiliki buku yang ia perlukan, tetapi dia butuh suasana baru.
"Sedang mencari buku apa?"
Seungmin menoleh dan mendapati seorang gadis yang memakai seragam petugas perpustakaan. Gadis itu tersenyum hangat menunggu jawaban darinya.
"Oh, maaf. Ingin mencari buku soal untuk tes masuk universitas"
"Ah, kau pasti siswa di tahun terakhir ya"
Seungmin mengangguk. "Ada buku bagus tetapi kemarin saat ada pemeriksaan setiap minggu terdapat robekan di buku itu dan sayangnya buku itu belum disediakan cadangannya"
"Jadi tidak ada? Apa di toko buku ada?"
Gadis tersebut menggeleng. "Buku itu adalah edisi terakhir dan sayangnya tahun ini tidak diterbitkan kembali"
Seungmin menghela nafas kesal. Lalu dia harus belajar lewat mana. Buku di perpustakaan pribadinya pun sudah ia lahap habis.
"Butuh sekali ya?"
Seungmin menoleh menatap mata cantik gadis tersebut. "Ya"
"Apa besok sibuk? Kalau tidak sibuk kembalilah besok lagi"
"Kenapa?"
"Datang saja. Aku permisi ya"
Gadis itu pergi setelah menepuk pundak seungmin membuat seungmin bingung. Tetapi ia memilih mengabaikan dan kembali mencari buku yang mungkin menarik minatnya.
....
Perkataan gadis tersebut selalu terbayang-bayang. Membuat penasaran saja. Akhirnya demi rasa penasaran itus seungmin memilih kembali ke perpustakaan kota esok harinya.
Ia berjalan mengelilingi perpustakaan. Mencari gadis yang kemarin menyuruhnya datang kembali tetapi matanya sampai saat ini belum menemukan tubuh gadis tersebut.
"Oh, kau mengikuti saranku yang ternyata"
Seungmin langsung berbalik dan mendapati gadis tersebut hari ini memakai kemeja biru dan rok hitam selutut, dipadukan jaket staff perpustakaan kota. Jangan lupakan di tangan gadis itu terdapat beberapa buku yang ia bawa.
"Ya, begitulah"
Gadis itu mengangguk lalu tersenyum manis. "Sebelum itu aku mau mengembalikan beberapa buku ini terlebih dahulu. Kau tunggu saja di dekat pusat informasi"
"Aku ikut"
Mata gadis itu menatap ragu kearah seungmin selama beberapa detik, lalu ekspresi itu langsung tergantikan dengan wajah senang. "Baiklah, ayo"