Riuh angin laut yang kurasakan ....
Dentuman ombak yang senantiasa ku lalui ....
Aroma dermaga yang aku rindukan ....
Serta bayang-bayangnya yang kerap hadir di setiap malamku ....
Tak terasa, waktu berjalan begitu cepat.
Happiness Is the Best Healer.
Sungguh disayangkan. Indahnya bunga sakura yang bermekaran, tak mampu kusaksikan lagi tahun ini.
Berbulan-bulan telah kulalui, hanya untuk mengabdi di lautan luas. Begitu jauh dari gazebo vilaku, begitu jauh dari dirinya.
Enam bulan sudah semenjak aku pergi meninggalkan daratan untuk bekerja. Selama itu pula, kakiku tak menyentuh daratan Miyako sama sekali.
Kebahagiaan adalah obat terbaik.
Namaku adalah Mitsuyoshi Kaito, laki-laki yang baru saja genap berumur 25 tahun seminggu yang lalu.
Aku telah menyelesaikan kuliah dan kini aku bekerja di tempat yang cukup jauh dari tempat asalku. Aku adalah seorang dokter militer. Aku punya tugas khusus sebagai pengawas serta pembimbing kesehatan yang menangani para prajurit di sektor angkatan laut Jepang.
Karena pekerjaanku ini, seringkali aku turut berlayar ke tengah lautan luas, bersama-sama dengan para prajurit muda yang masih perlu penempaan di sana-sini. Hal ini membuatku seringkali merasakan situasi terkepung hamparan perairan biru selama berminggu-minggu.
Pemandangan yang kulihat semasa bekerja, setiap hari sama saja. Hanya ada air dengan jumlah yang dasyat yang memenuhi penglihatanku. Hal itu terkadang membuatku begitu merindukan nuansa daratan.
Terlebih, di saat memasuki masa shift-off seperti sekarang ini, hasrat kerinduanku kian bertambah.
"Aku ingin segera pulang dan beristirahat." Begitu pikirku.
/
tiba.
/
Senin, 07 Desember 2015, 16:55
Miyako, Prefektur Iwate, Jepang.Setelah hampir 2 hari 1 malam kami menghabiskan waktu menyusuri lautan di timur Jepang, akhirnya kapal kami tiba di pelabuhan lokal Miyako, tempatnya berlabuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Happiness is the Best Healer
Teen FictionTak peduli siapapun dirimu, di manapun kau berada, dan apapun yang kau lakukan untuk menjalani hidup, kau pasti akan menemukan kebahagiaan. Hal yang disebut-sebut tak dapat dibeli oleh uang ini, mereka datang dengan beribu-ribu cara, bahkan termasuk...