Levin yang sedang menonton tv sambil memangku se toples oreo rasa coklat menjadi bingung dengan Dady nya. Yang pulang dengan muka yang sedih.
Karena merasa khawatir Levin pun menghampiri Dady nya dan mencoba untuk bertanya.
" Dady ale you ok??.
Kenapa sedih Lepin nakal ya makanya Dady jadi sedih iya?."" Hhm nggak little boy mana mungkin anak Dady ini yang tampan nakal. Dady sedih tadi melihat ada anak kucing yang dibuang oleh orang ke selokan. Kasihan deh boy padahal anak kucing itu masih kecil seperti nya baru lahir."
" Ohh jahat banget ya Dad olang itu padahal mpus kan juga punya hati. Telus kucingnya mana Dad bial Lepin yang ngelawat mpus nya . Lepin akan lawat tuh kucing kaya adek nya Lepin Dady boleh nggak?." Tanyanya pada Rafka memang sedari kecil sudah di tanamkan pada anaknya jika ingin sesuatu harus bertanya walaupun itu sekecil apapun.
" Boleh dong boy...justru Dady senang jika Lepin mau rawat kucingnya jadi Lepin bisa belajar tanggung jawab."
" Ooh gitu apa itu beltanggung jawab Dad?."
Sambil menjelaskan Rafka pun memeluk Levin dengan penuh kasih sayang.
" Bertanggung jawab itu Levin bisa merawat kucing itu dengan baik tidak membiarkan kuningnya mati kelaparan . Terus kamu boy juga harus menjaganya dengan baik mengerti boy?."" Ooh okeh Dad!!. Oh iya udah iya Lepin mau mandi sekalang udah jam satu Dad. Abis itu , Lepin mau tidul siang telus ntal Lepin bangun kok jam tiga Lepin mandi lagi okeh Dad."
" Hahahaha aduh boy kamu ini kenapa sih?. Kenapa Levin , nggak tidur habis itu baru deh kamu mandi terus berangkat ngaji deh."
" Nggak gitu namanya itu jolok Dady, halusnya sebelum tidul mandi dulu Dad ntal bangunya mandi lagi bial pas belangkat ngaji Lepin bau wangi ganteng kaya Dady."
" Hahaha hahaha hya ampun boy kamu memang anak Dady banget. Ucapnya sambil dengan gemas menciumi semua mukanya Levin."
"Geli ih geli .. ya udah bye Dady jangan lupa cuci tangan,makan langsung mandi ya Dad ..!!. Lepin mau tidul mau mengisi batelai hehe bial jadi kuat."
Melihat kelakuan Levin yang semakin menggemaskan membuat rasa capeknya kerja dan suasana hatinya yang gundah gulana. Berubah menjadi lebih lega sedikit ada rasa bahagia melihat anaknya yang sudah ia rawat sejak kecil menjadi anak yang baik,lucu, menggemaskan,dan pintar. Terimakasih ya Allah kau telah menitipkan Levin pada ku dan kau tidak ikut mengambil nya. Seperti Kau yang mengambil istri ku. Hamba tidak tau ya Allah bagaimana jika hidup saya tanpa Levin. Do'anya dalam batin tidak terasa mengalir sudah air matanya membasahi kedua pipinya.
Tak terasa sudah jam 3 dan waktunya untuk Levin bangun dari tidurnya. Dan suasananya pun menjadi ramai.
Rafka yang sedang meminum kopinya dan membaca koran tiba-tiba dibuat tersedak melihat kelakuan ajaibnya Levin yang berlari mondar-mandir mencari Kakek dan Neneknya. Mau minta salim sebelum berangkat ngaji.
Dibuat ketawanya lagi Levin memakai bedak bayi itu tidak rata menghiasi wajahnya yang tampan dan lucu. Sampai belepotan kemana-mana. Rafka pun tertawa terbahak-bahak sampai menangis dengan kelakuan ajaibnya Levin.
" Boy aduh bisa-bisa bedaknya itu nggak bisa buat sebulan dong. Hahaha hahaha hahaha boy kamu ini bikin Dady ketawa aja. Ini juga kamu pakai lagi ya parfum punya Dady ganjen banget sih kamu boy nggak usah tebar pesona deh hahaha. Banyak gaya loh hahahaha."
" Nenek!!!!.
Dady panggil Lepin pake loh!!!.
Nggak boleh kan ya nek!!!." Adu nya pada neneknya tentu saja Rafka langsung di jewer ."" Udah nek kasihan Dady ntal telinga nya
putus lagi ntal jelek nggak ganteng kaya Lepin iya nek."" Ya udah berangkat gih udah asar loh ayo ntar ketinggalan lagi."
" Ya udah Assalamualaikum Dad,nek Kakek aku belangkat dulu yaa."
" Wa'alaikummussalam."
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS DUDA
RomanceBukan cerita tentang seorang duda yang kaya raya , bukan tentang duda yang tajir melintir bukan juga. Tetapi dia adalah Rafka Adiputra yang mempunyai pekerjaan sebagai seorang dosen di Universitas X yang ternama di kota Amerika. Meskipun begitu Raf...