14. TaeGi: Monster Berbulu

379 49 10
                                    

"Taehyung, bisa bicara sebentar?" tanya seorang gadis berambut panjang pada seorang pemuda berwajah tampan namun rautnya sedatar tembok bernama Kim Taehyung.

"Apa?"

"Bagaimana kalau ke café di sebelah sebentar?"

"Aku mau pulang."

"Eh sebentar sebentar. Iya, di sini saja tidak apa. Hmm, Taehyung, dengarkan aku sampai selesai ya." Gadis tersebut menunduk lalu menyelipkan rambut ke belakang telinga. "Aku menyukaimu."

Taehyung tak bereaksi. Wajahnya masih sedatar beberapa detik sebelumnya.

"Aku tidak," ucapnya singkat sebelum meninggalkan gadis yang baru menyatakan perasaan padanya. Ia menghela nafas lelah. "Selalu saja ada yang begitu di mana-mana."

Ia mengemudikan mobil keluar dari area perkantoran. Ia melirik jam tangan digitalnya dan melajukan kendaraan lebih cepat.

"Seperempat jam lagi. Sial!" makinya entah pada siapa.

Ia melarikan mobil dengan kecepatan di atas rata-rata hingga sedikit berharap tak ada polisi yang menghentikannya. Namun, mau bagaimana lagi, ia harus cepat-cepat.

Taehyung turun dari mobil saat tiba di sebuah klinik dokter hewan berlogo telapak kaki kucing dan anjing. Ia bergegas masuk, tersenyum ke arah resepsionis yang melihatnya.

"Taehyung-ssi, cepatlah. Jam praktik Dr.Min selesai satu menit lagi."

Taehyung mengangguk dan berlari kecil ke ruangan di bagian ujung. Ketika kakinya berhenti di depan ruangan bertuliskan Dr.Min Yoongi, pintu di hadapannya terbuka dan menampilkan Dr.Min Yoongi yang berwajah datar yang berkebalikan dengan warna merah muda cerah rambutnya.

"Kau terlambat," pria tersebut melihat jam tangannya, "dua puluh detik."

"Maaf, tadi ada sesuatu yang menahanku."

"Biar kutebak. Ada penggemar lain yang menyatakan perasaan padamu, kan?"

"Bagaimana bisa tahu?"

"Ceritamu selalu sama, Kim Taehyung." Dr.Min Yoongi menutup pintu dan berlalu tanpa menghiraukan remaja di belakangnya.

"Baiklah. Kalau begitu, hukumanku apa?"

"Bersih-bersih tentu saja," jelas Dr.Min tanpa menghentikan langkah. Ia membuka pintu sebuah ruangan dan langsung mengundang gonggongan senang dari tiga anjing yang berada di dalam kandang. "Halo, Anak-Anak Pintar. Sore ini kalian semua mandi ya."

Dr.Min mendengar langkah seseorang memasuki ruangan, membuatnya berbalik dan dengan santai memasukkan kedua tangan ke dalam saku.

"Tambahannya, kau mandikan mereka semua."

Glek!

Taehyung menelan ludah dengan kasar. Ia memperhatikan ketiga anjing yang terlihat bersemangat itu.

"Mereka semua anak baik," ujar Dr.Min santai.

"Iya sih. Tapi semuanya berbadan besar. Aku bisa gepeng kalau ditindih." Taehyung berkata.

"Lakukan saja. Tidak usah protes."

---

"Mimi, sini!" Taehyung mencoba menggeret Mimi, anjing betina jenis Newfoundland berusia 8 bulan.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Monkey Business 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang