Seorang pria berjubah putih kini tengah berada di pasar kerajaan Zurich. Pria berjenggot lebat itu membeli beberapa kebutuhannya untuk beberapa bulan kedepan. Pria itu ialah master leo, seorang guru di bukit Tanslevania sekaligus guru dari zya.
Master leo memang terkadang mengunjungi kerajaan Zurich untuk suatu keperluan. Karena bukit Tanslevania berada di antara kerajaan Zurich dan kerajaan MoonRedgar. Sehingga jarak menuju kedua kerajaan tersebut nampak sama dari Tanslevania. Namun secara geologis, letak wilayah bukit Tanslevania masuk kedalam kawasan kerajaan MoonRedgar.
Master leo membeli beberapa tanaman obat dari pasar itu. Tanaman obat yang sangat langka ditemukan di kerajaan MoonRedgar, karena obat tersebut hanya dapat tumbuh di kawasan kerajaan Zurich.
Disaat master leo sibuk memilih obat-obatan. Ia tak sengaja mendengar sekelompok orang membicarakan jika kerajaan MoonRedgar kini tengah diserang oleh kerajaan Northleigh.
Master leo menemui orang-orang itu kemudian menanyakan kebenaran berita tersebut.Orang itu menjelaskan semua pengetahuannya tentang berita penyerangan itu. Bahkan ada kabar yang menyatakan jika kerajaan Northleig memutus kerjasamanya dengan kerajaan MoonRedgar dan membangun aliansi baru dengan kerajaan Zurich.
Master leo yang mendengar semua itu. Memutuskan kembali ke Tanslevania untuk memberitahukan hal tersebut kepada zya. Ia memajukan kudanya dengan kecepatan tinggi seraya berdo'a semoga anggota keluarga kerajaan selamat, terutama zya.
Berita tentang anak perempuan raja alexs, mungkin telah terdengar sampai ke telinga raja argon. Raja argon mempercayai ramalan mengenai jatuhnya semua kerajaan dibawah kaki seorang wanita dari garis keturunan kerajaan MoonRedgar. Ia merasa tertekan dan terancam akan hal yang tidak pasti tersebut. Maka disaat peperangan antara MoonRedgar dan Zurich. Raja argon memutuskan untuk membantu MoonRedgar dengan syarat anak perempuan dari kerajaan MoonRedgar tak akan dianggap dan harus diasingkan dari kawasan istana. MoonRedgar yang pada saat itu terdesak menyutujui hal tersebut tanpa memikirkan awal akhir dari semua tindakan yang diambilnya.
Zya yang merupakan penerus ilmu jiwa memang harus sepantasnya menerima ilmu tersebut. Namun tidak bagi raja argon yang merasa itu sebuah ancaman bagi dirinya dan kerajaannya.
Master leo khawatir jika kerajaan Northleig mengincar nyawa zya. Ilmu zya yang baru memasuki tahap pertama tak memungkinkan zya untuk melawan pasukan sebanyak itu sendiri.
Pada saat memasuki wilayah perbatasan. Master leo melihat sekelompok orang yang tengah bertarung. Namun pertarungan itu nampak tidak sebanding. Master leo tadinya tak ingin menghiraukan orang-orang itu. Tetapi disaat netranya menatap lambang kerajaan MooonRedgar pada salah satu kuda disana. Master leo menyipitkan matanya, memperjelas siapa sebenarnya orang yang tengah bertarung tersebut. Manik matanya membulat ketika menanggkap siluet orang yang seperti ia kenal. Seorang pria yang tak berdaya,terkulai lemas di atas tanah.
Pada saat pria itu hampir kembali tertusuk pedang. Master leo segera mengarahkan pisaunya pada punggung orang yang menyerang pria itu. Ia menancapkan satu persatu senjatanya kepada para musuh. Dalam sekejap orang-orang yang terkena serangannya tumbang tak lagi bernyawa. Master leo menghampiri pria yang tak berdaya itu. Yang ia yakini seorang pangeran dari MoonRedgar,sekaligus kakak dari muridnya. Karena wajah mereka yang nampak serupa.
***
Master leo memacu kudanya melesat bagai angin. seakan didepannya itu merupakan arena bukanlah hutan yang dipenuhi ranting pohon dan akar pohon yang siap menjatuhkannya apabila ia salah menarik kekang kuda.
Tubuh raiden semakin memucat. Menambah rasa khawatir pada diri master leo. Iya takut tak dapat menyelamatkan nyawa sang pangeran. Master leo meninggalkan semua obat-obatannya di kerajaan Zurich karena tergesa-gesa ingin kembali ke Tanslevania, sehingga kini ia tak memiliki obat apapun yang dapat menolong pangeran raiden.
Yang ia pikirkan saat ini hanyalah segera membawa raiden ke rumahnya dan mengobatinya disana.
KAMU SEDANG MEMBACA
KING or QUEEN
FantasyHujan lebat di sertai gemuruh dan badai saling bersahutan, ditambah petir yang terus menyambar mewarnai kelamnya suasana malam ini. Ditengah keadaan yang mencekam, seorang wanita kini tengah berjuang untuk melahirkan sang penerus kerajaan. Seorang P...