EMPAT BELAS
Maya berlari secepat yang dia bisa, meskipun saat itu jalanan di ngeri Semidio cukup ramai. Namun Maya bisa melewati semua manusia Semidio tanpa menabrak. Saat Maya sampai di gua yang terletak di ujung negeri Semidio, ia langsung masuk ke dalamnya sambil berteriak memanggil nama si pemilik goa itu.
"Vivian!" teriak Maya.
Maya berteriak beberapa kali, namun si pemilik goa tak kunjung datang. Maya melihat sekelilingnya, goa itu tak sama dengan goa lainnya, bahkan goa ini mirip dengan rumah mewah dengan banyaknya rak penuh dengan botol berisi ramuan.
Maya kembali memanggil nama si pemilik goa, hingga seorang wanita muda muncul di tidak jauh darinya. Wajah wanita muda itu terlihat kesal saat melihat Maya.
"Kenapa kau teriak-teriak Maya, aku ini tidak budek tahu !" Protes wanita yang tak lain bernama Vivian.
Maya lihat kedatangan Vivain dengan cepat mendekatinya. Membuat Vivian kaget."Vivian !"
"Astaga... kau mengagetkanku tahu!!!" Protes Maya.
"Aku ingin tanya padamu!"
"Ah... ya tanyalah. Aku akan menjawabnya sebisaku, tapi kau tak perlu seserius ini. Kau membuatku takut!"
"Masalahnya, ini memang masalah serius Vivian"
"Baiklah-baiklah, apa masalah nya ?"
"Apa ramuan hijau pelua buatanmu itu rusak."
"Apah ! Tidak, itu tidak mungkin. Aku membuatnya secara hati-hati, mana mungkin ada kesalahan !" Ucap Vivian.
"Ya, aku tahu kau sangat hati-hati dan sudah ahli dalam membuat ramuan itu. Tapi bisa saja ramuan yang kamu buat ternyata tidak berfungsi lagi"
"Tidak. Ini tidak mungkin! Siapapun yang meminum ramuan buatan ku pasti akan melupakan tentang negeri Semidio. Kecuali... keturunan Cedric Rodriguez dan Ana yang tidak mempan dengan ramuan itu." Jelas Vivian.
Saat Maya mendengar hal itu, dia menjadi sangat terkejut. Bagaimana tidak, itu berarti Rosalie adalah keturunan Cedric Rodriguez dan Ana.
"Apah ?!""Aku tahu kamu terkejut, tapi Cedric Rodriguez dan Ana telah meminum ramuan khusus agar keturunannya kebal dengan ramuan sihir dan sejenisnya. Ohya... asal kau tahu, Cedric Rodriguez itu adalah orang yang sangat cerdas, dia melakukan banyak hal demi melindungi keturunannya dari manusia Semidio. Bahkan Cedric Rodriguez meminta penyihir yang paling hebat pada masanya, untuk membuat pelindung dunia bawah ini dengan mencampurkan darah Cedric Rodriguez dan Ana, agar tanah, air, udara, dan api yang ada negeri Semidio melindungi keturunan Cedric Rodriguez selamanya."
Maya kembali dibuat terkejut. Selama ini ia tidak mengetahui hal itu."A... apah ?!"
"Kau pasti terkejut. Sama, aku juga terkejut waktu mengetahui hal ini. Tak banyak orang yang mengetahui rahasia ini, hanya tetau ngri Semidio dan beberapa menyihir senior yang mengetahuinya. Mereka merahasiakan ini agar tidak ada yang menjadikan keturunan Cedric Rodriguez dan Ana sebagai senjata."
Saat Vivian selesai dengan kalimatnya, Maya kehilangan kata-katanya."Maya kenapa kau bengong ?"
Di tempat yang berbeda, Hugo sedang duduk di sebuah bar bersama teman-temannya. Meskipun bar itu sangat ramai, namun Hugo terlihat sibuk dengan pikirannya sendiri. Pria itu terus mengingat kejadian aneh saat bersama dengan Rosalie, dimana ada gelembung udara raksasa yang muncul, dan saat Rosalie tidak sadarkan diri, gelembung udara raksasa itu menghilang begitu saja. Padahal kejadian itu belum pernah terjadi sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosalie Di Semidio
RomanceRosalie baru saja ditinggal kekasih. Untuk mengobati hatinya, Rosalie memutuskan untuk menetap di rumah peninggalan kakeknya yang berada di salah satu kota kecil di Belgia. Semula kehidupan Rosalie berjalan baik, namun semua itu berubah saat Rosa...