54 : STMJ

1.8K 117 22
                                    

// Beberapa Minggu kemudian


(Jay pov)

"Yank. Hayuk"

Gue yang lagi asyik rebahan natap bebeb gue bingung. Juna udah rapi, ganteng, wangi, dengan baju koko, dan kopeah.

"Hayuk kemana?"

"Sholat jamaah di mesjid"

"Hah? Emang ini Hari Jumat?"

"Heh! Lu kira sholat cuma hari Jumat doank?!"

"Oh hehe... Jadi lu mau jamaah di mesjid? Bagus. Bagus. Gue nitip ya" gue kembali rebahan sambil meluk si Moni. Juna nendang kaki gue jengkel.

"Habibie! Hayuk kita sholat! Ingat kata Abah"

Gue berdecak dan duduk di tepi kasur. "Aduh tapi kan Jun... Gue udah banyak dosa sekarang. Bukan lagi gue yang dulu yang polos"

"Ya justru karena lu banyak dosa. Lu juga harus banyak ibadah biar seimbang!"

"Gitu yah?"

"Ho oh" Juna duduk di sebelah gue. "Lagian gue ga enak sama Abah. Dia kan udah berpesan sama gue buat rajin sholat"

"Oh... "

"Yah walau Abah lu orangnya tegas dan serem gitu. Dan bikin gue takut. Tapi... Gue seneng kok sama perhatian beliau"

"Oh ya?" gue menoleh menatap si Juna heran. "Kok bisa?"

"Bapak gue kan udah meninggal saat gue kecil. Jadi gue ga punya sosok bapak dalam hidup gue... " Jun tersenyum sedih.

"Gue ga tau gimana rasanya dinasehatin atau dihukum karena gue nakal sama bapak gue. Ga kayak elu.. Lu harusnya bersyukur lu masih punya Abah yang perhatian sama elu"

"Err... Iya sih, tapi... " gue meringis. Gue masih trauma kalau ingat si Abah pernah mencambuk gue karena gue ngehamilin anak orang. Walau si Abah bilang itu untuk membantu menghapus dosa gue.

Au ah...

"Eh yaudah. Hayuk. Malah ngobrol! Ayo sholat ke mesjid. Kata Abah lu, cowok itu sholatnya di mesjid!"

"Iya bentar" gue bangkit dan bersiap-siap.

.
.

Sepulang dari mesjid kita mampir beli jajan dan minuman boba lalu jalan sambil ngobrol kembali ke kosan. Sepanjang jalan --- entah ge er apa gimana ---- tapi gue merasa seolah cewek-cewek dan ibu-ibu ngelirik sama kita. Entah ngelirik gue atau Juna. Atau dua-duanya.

Duh... Nasib cogan gini amat ya.

.

"Bro" panggil gue sambil membanting diri di kasur.

"Hm?"

"Emang sholat kita bakal diterima sama yang di atas?"

"Emang kenapa?"

"Kita kan sering berbuat maksiat. Masa sholat sih"

✔️ Jay & JunaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang