[Jay pov]
Nambah lagi sekarang grup fudan aing sama si Jun. Hhhh.
Setelah si Juki, sekarang si Atuy juga udah tau kalau kami emang homoan. Duh moga aja tuh bocah berdua ga ember ngomong kemana-mana.
Beberapa hari setelah acara kemping kita di gunung, sambil nunggu kelas, si Atuy ngedatangin kita berdua yang lagi santai di bawah pohon sambil sharing earphone.
"Woy pacaran mulu nih! Haha" sapa si Atuy.
"Anjink. Diem. Rese lu" Juna berusaha nendang si Atuy yang menghindar sambil tertawa.
"Santai brother. Jangan baver! Okeh. Minggir, raja mau duduk" si Atuy maksa duduk nyempil diantara kami.
"Paan sih ih, tuh tempat lain masih kosong" si Juna manyun. Tapi si Atuy cuek aja sambil mulai mengeluarkan beberapa pamflet dari tas kuliahnya.
"Heh, lu mau nawarin MLM? Sorry kita ga minat. Yuk ah beb" gue ngajakin bebeb gue cabut tapi si Atuy sigap nahan lengan gue.
"Yeee. Jangan suudzon Bambang! Siapa yang mau nawarin mlm? Nih gue cuma mau ngajakin lu masuk klub yang cocok buat anda anda ini"
"Klub apaan?" kita pun akhirnya terpaksa duduk lagi dan mendengarkan bacotan si Atuy.
"Namanya G-Rainbow Community disingkat GRC"
"Paan tuh?"
"Ini grup buat orang-orang kayak lu. Dimana lu bisa ketemu orang yang emang sejenis ama kalian"
"Sejenis ama kita? Terus lu beda jenis gitu sama kita? Lu alien? Apa makhluk astral?"
Si Atuy mencibir dan menggeplak kepala gue pake pamflet terus nyodorin pamflet itu buat gue baca.
Gue mengerutkan kening dan membaca pamflet yang dikasih si Atuy. "Kok lu bisa jadi sales klub beginian sih Tuy? Lu bukannya straight... Atau jangan-jangan... " gue melirik si Atuy curiga.
"Weee... Santai brother santai. Jangan tusbol gue!" si Atuy langsung menutup dadanya kayak perawan takut diperkosa. "Gue straight oke! Gue masih suka melon"
"Terus?"
"Ya ini temen gue yang minta tolong buat cari anggota baru klub mereka. Yaudah kebetulan kan gue kenal lu berdua... Jadi mau ga? Pendaftarannya gratis kok. Paling kalau mau ada event ya nanti dimintain sumbangan seikhlasnya"
Gue saling lirik sama si Juna yang tampak membaca pamflet GRC itu dengan sungguh-sungguh.
"Gimana beb, mau ikutan?"
"Hmmm.. Boleh deh yank dicoba dulu. Ga ada salahnya kan nambah temen"
"Nah gitu atuh. Bagus" ucap si Atuy tampak puas.
.
..
."Ini formulirnya silahkan" esok harinya si Atuy ngajak gue ama Juna ketemuan ama seseorang yang konon katanya pengurus di GRC. Namanya kak Doni.
"Oke"
Gue ngambil pulpen dari tas kuliah gue dan mulai mengisi formulir yang dikasih kak Doni.
Nama lengkap... Jusuf Habibie. Nama panggilan.... Jay. Umur... 20 thn. Tempat kuliah/kerja... Unpaj. Role T/V/B... Hah?!
Gue mengerutkan kening. Kok ditanya role segala? Penting banget ya?
Juna menjejak kaki gue ngasih isyarat. Dan gue tau dia juga rada ga nyaman dengan pertanyaan tentang role/posisi seks itu.
"Kak... Ini role nya harus diisi juga?"
"Iya dong" jawab kak Doni sambil mesem-mesem gaje. Gue saling pandang sama si Jun.
"Buat apa ya kak?"
"Ya biar kalau ada event lebih mudah meng-organisirnya"
Gue saling lirik lagi sama bf gue. Si Jun ngangkat bahunya. Sama bingungnya sama gue.
"Yaudahlah gapapa coba aja dulu. Siapa tahu event nya seru" bisik gue ke telinga si Jun. Juna ngangguk setuju.
Akhirnya gue pun melingkari huruf T dan si Juna melingkari huruf B di formulir itu.
"Makasih ya. Selamat datang di GRC. Semoga kalian betah" kak Doni ngajak kita salaman.
"Ya"
"Moto kita disini adalah kita mengutamakan kekeluargaan. Jadi semua untuk satu. Satu untuk semua"
"Mirip jargon SCTV ya kak" gumam si Juna.
Kak Doni hanya tersenyum manis pada Juna lalu melanjutkan ngomong.
"Oh ya, kebetulan kita ada event malam minggu nanti. Kalian mau ikut? Untuk event kali ini member tidak dipungut biaya. Kebetulan kita dapet sponsor untuk acara ini"
"Oh... " gue manggut-manggut. "Iya boleh kak. Acaranya dimana?"
"Nanti gue sharelock di grup. Oh ya ini nomor hape kalian aktif terus kan? Gue masukin ke grup ya"
"Ya"
"Ya udah. Gitu aja dulu. Sampai jumpa di event nanti ya. Bye manis... "
Kak Doni menjawil pipi Juna iseng sambil pamitan.
Heh?!
Apa-apaan ini?!
Juna mengerutkan keningnya dan menyentuh pipinya yang tadi ditowel kak Doni dengan wajah bingung. Sementara gue berkacak pinggang marah. Yakali uke gue ditowal towel!
"Wah mencurigakan ini bro! Ga bener ini" gue geleng-geleng kepala.
"Udah ga usah jadi ikut deh kita"
"Tapi... Ga enak dong Jay. Kita kan udah daftar... Lagian gue udah kadung penasaran. Even nya kayak apaan sih emang? Dan kita juga kan ga punya temen sesama G disini. Gapapalah buat nambah temen" jawab si Jun.
"Beneran lu mau tetep ikut?" gue melipat tangan di dada dan menatap si Juna tajam.
"Iya. Kita liat-liat dulu aja"
"Oke. Tapi kalau ternyata aneh-aneh. Kita langsung pulang aja oke!"
"Oke"
"Kalau si Doni itu towal towel lu lagi kita juga langsung pulang, oke?!"
Juna terkikik geli dan merangkul bahu gue...
"Oki dokki"
.
.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️ Jay & Juna
Fiksi UmumJusuf Habibie, cowok manis berkulit putih bersih asal Bandung, memulai hari barunya sebagai mahasiswa Unpaj Jakarta dengan penuh harapan. Namun tak disangka hari-harinya menjadi lebih berwarna karena kehadiran sosok teman sekelompoknya, cowok macho...