(Juna pov)"JAY!"
Gue membuka pintu kamar kosan. Tampak si Jay lagi tidur beleleran air liur dengan santuy-nya sama si Moni yang tidur di dadanya.
"Bangun jink! Molor mulu ih!"
Gue melempar boneka Boba gue yang tepat kena mukanya.
Si Jay bangun dengan kaget sementara Moni mengeong ribut.
"Oh my God... Sorry baby" gue ngambil si Moni dan gue elus cium sebagai permintaan maaf terus gue taroh dia di tempat aman.
"Apa sih bro" Jay ngucek matanya lalu menguap. Matanya mengerjap lalu menatap gue dengan tatapan masih ngantuk.
"Bra bro bra bro! Bangun!" gue menendang kakinya kesal.
"Ihh... Apa salah dan dosaku sayang... " Jay nyanyi sambil ngedumel lalu duduk di tepi tempat tidur.
"Bener lu pernah ke apartemen si Tio? Ngaku lu!"
"Hah?... Oh... Iya... pernah"
Anjink. Jadi beneran?
"Ngapain?"
"Ngobrol sambil minum Sprite"
"Hah! Yakin itu doang?! Kenapa lu ga pernah cerita?!"
Si Jay menggaruk rambutnya dan berbaring lagi di kasurnya sambil meluk boneka Boba.
"Lupa"
"Anjiirrrr.... Apa sih lu! Gue belum selesai ngomong! Lu ngapain ketemuan sama si Tio segala hah? Lu main sama dia di belakang gue? Iya?!"
"Astaghfirullah... Maen apa sih beb? Maen gapleh? Maen Among Us? Maen naon atuh...?"
"Si Tio bilang makasih katanya buat yang kemarin. What the kamsud hah?"
"Oalah. Iya kemarin gue bantuin dia masang ban serep mobilnya terus dia ngajak gue ke apartemennya ngajak ngobrol... "
"Ngobrol apa?"
"Masalah di GRC kemarin. Dia minta maaf sebagai leader. Terus.. Oh ya, dia ngajakin gue gabung lagi di klubnya yang lain katanya tapi gue tolak... Gitu doang"
Gue bersidekap dan menatap si Jay masih dengan curiga.
Si Jay menguap dengan santuy-nya.
"Iihhh! Nyebelin banget sih!" gue menyerangnya ke kasur dan memukulinya dengan bantal.
"Apa sih beb... Gue salah apaaa?" Jay balas memiting gue dan menggelitiki pinggang gue.
"Gue lagi ngomong serius! Jangan bercanda!" gue mendorong dadanya menjauh. "Jangan nguap mulu!"
"Hah... Kan gue ngantuk.... Masa ga boleh nguap?"
"Ga boleh!"
"Hmm.... Iya atuh bebeb... Apa salah dan dosaku sayang... Cinta suciku kau buang buang. Lihat jurus yang kan kuberikan... Jaran goyang... Jaran goyang... "
Malah nyanyi nih orang. Hiihh.
"Lu... Beneran ga selingkuh sama si Tio kan?"
"Selingkuh? Haduh... Wkwkwk... Nggak lah. Aneh-aneh aja lu"
Jay beranjak dari kasur dan membuka lemarinya mengambil kaos lalu dia pakai.
"Beneran ya... Ga bohong kan lu... " gue ikut membuka jaket dan celana jeans gue lalu ganti celana kolor dan kaos.
"Hu um. Eh lu ga beli makan apa?"
"Nggak. Gue buru-buru pulang. Mana sempet mikir makanan!"
"Oh... Lu ketemu sama Tio dimana"
"Di gym" gue mendekat ke kaca dan memeriksa bibir gue yang tadi kena tendangannya. Anjink emang tuh uke. Licik banget.
"Yah terus Aa mau makan apa? Aa laper... Kirain bebeb pulang bawa makanan... " si Jay cemberut dan mengusap-usap perutnya.
"Yeee... Mana gue tau. Masak Pop Mie aja sana!"
"Pop Mie?" si Jay makin manyun dan mengerjap-ngerjapkan matanya sok imut.
"Iya. Bikin sana!"
"Astaga... Giliran si Moni aja dikasih Whiskas, lah gue disuruh makan Pop Mie.. Hiks"
"Kenapa? Lu mau makan Whiskas juga?" gue mendelik galak sambil ngasih whiskas ama si Moni yang langsung makan dengan riang.
"Hhhhh"
Si Jay narik nafas panjang namun tak urung keluar menuju dapur untuk menyeduh Pop Mie. Dari dapur gue masih bisa mendengar dia bernyanyi "apa salah dan dosaku sayang"
.
"Bebeb mau?"
Jay melirik gue yang dari tadi manyun sambil menatapnya makan Pop Mie.
"Mau"
"Nih... Aammm" si Jay menyuapkan Pop Mie nya pada gue. Gue mengunyahnya sambil terus natap si Jay yang kayaknya santai-santai aja. Kayak ga punya masalah hidup gitu loh.
"Mau lagi" ucap gue.
Si Jay yang udah mau nyuap, ga jadi nyuap, dan malah memberikan suapannya pada gue.
"Mau dong semuanya. Gue juga laper..."
Si Jay yang udah mau nyuap lagi berhenti di tengah jalan.
"Hhhh. Ya udah nih buat bebeb aja" dia ngasih Pop Mie nya buat gue. Semuanya. Hehehe...
Gue nyengir dan menghabiskan Pop Mie itu.
"Yank... "
"Mmh?"
"Lu kenapa ga langsung ngomong ke gue kalau abis ketemu si Tio kemaren?"
"Lupa" jawab si Jay sambil makan snack kacang atom.
"Lupa? Kok lu bisa lupa hal sepenting itu sih?"
"Hah... Emang si Tio penting yah?"
Gue ikut ngambil kacang atom dan makan juga. Cengiran di muka gue makin lebar.
"Emang... Menurut lu dia ga penting?"
"Nggak"
Singkat. Jelas. Padat.
"Ya gimana... gue emang kayak gitu orangnya, beb. Ngapain juga gue mikirin orang yang ga penting dalam hidup gue? Ngabis-ngabisin energi doank. Kayak kemarin gue lupa gue diundang ke acara ulang tahunnya si Mawar. Ampe tuh cewek sekarang jadi jutek ama gue. Wkwkwk.. Bodo amatlah. Peduli setan"
"Wkwkwk... Kasian tau"
"Ya gimana. Gue lupa" Jay mengangkat bahunya ga peduli.
Gue mengulum senyum. Entah kenapa mendengar ocehan si Jay gue merasa senang. Haha...
"Kalau tanggal 17 Agustus... Itu tanggal apa yank?" gue mengujinya.
"17 Agustus? Masa lu ga tau?"
"Iya apa... "
"Ya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atuh... Apa lagi?"
Gue memainkan lidah gue dongkol.
Jay tertawa dan mencubit pipi gue gemas.
"... Dan hari jadi jadian kita"
"Oh... Hehe. Ternyata lu ga lupa"
"Nggak lah. 17 Agustus hari Sabtu di bawah pohon beringin kampus, jam 17.17 WIB, gue nyatain perasaan gue ke elu dan minta elu jadi boyfriend gue. Jadi partner gue. Jadi sahabat terbaik gue. Jadi kekasih gue. Jadi soulmate gue... Dan lu jawab 'iya' tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku"
"Ya... Dan syaratnya adalah... "
Kita saling pandang dan mengaitkan jari kelingking masing-masing.
"Jangan ada dusta diantara kita"
.
.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️ Jay & Juna
Ficción GeneralJusuf Habibie, cowok manis berkulit putih bersih asal Bandung, memulai hari barunya sebagai mahasiswa Unpaj Jakarta dengan penuh harapan. Namun tak disangka hari-harinya menjadi lebih berwarna karena kehadiran sosok teman sekelompoknya, cowok macho...