(Juna pov)
Sudah hampir jam 9 malam ketika akhirnya kita pulang dari kampus setelah berhasil mendapatkan tanda tangan Kak Adrian.
Ga perlu gue ceritain lah ya gimana prosesnya akhirnya kita berdua dapat tuh tanda tangan ketua komdis. Yang penting sekarang gue ama si Jay keliling buat cari makan karena kita kelaparan.
.
"Besok hari terakhir Ospek semoga anak-anak ga ada yang telat" ucap si Jay sambil mengirim pengumuman di grupchat Pascol.
"Ga yakin gue. Pasti ada aja yang telat" saut gue sambil nyeruput minuman gue.
"Usahain dah. Masa telat mulu kita... " ucap si Jay. ".... Makasih mbak"
Ucapannya terpotong pelayan kafe yang membawakan pesanan kita. Si pelayan tersenyum dan mengangguk. "Silahkan mas"
Gue diam-diam memperhatikan mbak pelayan yang berdada montok dan memakai baju belahan rendah. Kemudian gue melirik si Jay yang tetap asik sama hapenya ga ngeh sama si dada montok tadi.
Oh... Oke...
.
"Hoaammmhh" si Jay tampak menguap lebar saat kita sudah selesai makan.
"Gue aja yang bawa motor" tawar gue saat ngelihat mata si Jay udah 5 watt.
"Nih" Jay ngelempar kunci motornya yang sigap gue tangkap.
"Pegangan" gumam gue saat merasakan si Jay naik di belakang gue.
"Aw.. jangan kenceng-kenceng juga!" gue menepuk punggung tangannya yang memeluk pinggang gue erat.
"Haha sorry"
Gue memasang helm. Si Jay ga helm-an karena helmnya cuma ada satu.
.
Angin malam Kota Jakarta terasa dingin menembus jaket gue saat gue menjalankan motor dengan kecepatan sedang.
Pluk
Eh?
Gue merasakan kepala si Jay bersandar ke bahu gue.
"Jay? Jangan tidur" ucap gue.
Tak ada jawaban.
Yee... Nih Soto Bandung ganteng-ganteng tumor yah.
Duh piye iki
Untungnya tak berapa lama kita sampai di kosan si Jay.
"Udah sampai? Hoammh" si Jay turun dan tampak udah ngantuk berat.
"Motor gue lu bawa aja. Besok lu jemput gue" ucapnya sambil ngeloyor masuk.
"Ya" gue memundurkan motor dan pulang ke kosan.
.
Malamnya gue ga bisa tidur. Kepikiran si Soto Bandung. (Tapi jangan bilang-bilang sama orangnya. Nanti dia ge er)
Karena ga tau mau ngapain gue pun iseng buka-buka Instagram dan mungkin karena udah nyimpen nomor WA-nya tiba-tiba akun IG bernama @ jayhabibie muncul di rekomendasi gue..
Iseng gue klik dan tak lama gue pun asyik men-stalk foto-foto si Jay yang kebanyakan sih sama temen-temen cowoknya.
Ga ada sama cewek sama sekali...
Wah..
Mungkin dia emang jomblo... Tapi masa sih?
Si Jay kan ga jelek. Ganteng malahan. Ada manis-manisnya gitu. Kulitnya putih bersih khas cowok Bandung. Rambut hitam lurus. Badan slim ramping ideal..
Scroll-an gue berhenti di satu foto selfie dia yang lagi pakai topi kebalik dan natap kamera sambil senyum.
Iiih lucu banget sih.
Klik.
"Anjink. What the fuck! Ga sengaja ke-like!!"
Gue berseru sambil nutup mulut gue dan langsung duduk dari posisi awal gue yang lagi rebahan.
"Unlike... Unlike" gue bergumam dan ngeklik sekali lagi sampai tanda hati itu hilang.
Aduh... tapi percuma yah, notifnya udah terlanjur masuk kan? Kayak gini malah mencurigakan donk?!
Akhirnya mau tak mau gue follow akun IG-nya dan gue komen di salah satu fotonya,
"Follback bro"
Dan terpaksa gue pun mencari dan mem-follow akun IG temen-temen sekelompok gue yang lain sebagai kamuflase. Termasuk akun si Atuy yang foto profilnya cewek anime berbikini dan di-private.
.
..
Keesokan harinya.
"Hadeuh. Gimana sih kok telat sih bro" si Jay menggerutu saat gue menjemputnya pagi-pagi untuk mengikuti acara ospek hari terakhir.
"Sorry bro" gue nyengir.
"Ayo cepet ah" si Jay meloncat naik di belakang gue.
Dan begitulah... Bahkan hingga hari terakhir kelompok tiga selalu telat. Kita disambut teman-teman yang mukanya udah bete namun pasrah dan akhirnya kitapun dihukum push up lagi bareng-bareng karena gue sama si Jay datang telat.
Namun akhirnya, selesai sudah rangkaian Ospek jurusan. Acara diakhiri dengan acara ramah tamah dengan kakak senior terutama Komdis yang langsung berubah 180* saat Ospek selesai. Kitapun saling maaf-maafan, makan bareng, ngobrol, dll.
.
.Malam itu ketika gue akan tidur. Hape gue berbunyi dan ada notifikasi dari Instagram.
Oh si Jay..
Dia nge-follback gue. Nge-like hampir semua foto gue. Dan ngasih komen sana sini tak lupa emot di foto-foto selfie gue.
Emotnya kayak gini: "😍❤"
Oh..
Hehe...
Tanpa alasan yang jelas gue pun naik ke tempat tidur sambil senyum-senyum sendiri.
.
.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️ Jay & Juna
Tiểu Thuyết ChungJusuf Habibie, cowok manis berkulit putih bersih asal Bandung, memulai hari barunya sebagai mahasiswa Unpaj Jakarta dengan penuh harapan. Namun tak disangka hari-harinya menjadi lebih berwarna karena kehadiran sosok teman sekelompoknya, cowok macho...