Aku mau tanya sama kalian...
Arti hidup DEWASA menurut kalian apasih?
Kalau aku pribadi sih...
Dewasa adalah bahagia dan kecewa:)
-🍂-
♡Qira'at Saeida!♡
Dear-Dunia.
Terima kasih untuk setiap kata ambigunya, terima kasih untuk semua teka-tekinya.
Dan terima kasih untuk setiap bahagia, tangis, kecewa, dan pengajarannya.
Aku akan bertahan sekali lagi. Bertahan untuk mulai merangkai satu persatu potongan puzzle yang engkau tebar diberbagai tempat.
-7 Januari 2022.
Hari ke 7 dari 365.26. Ambigu.
“Assalamu’alaikum.”
Salam dari pintu utama membuat atensi Alhara terganti dari yang tadinya fokus dengan sinetronnya kini menoleh kearah sumber suara.
“Waalaikumussalam.”
Ia berdiri dari duduknya dan menghampiri Arka yang saja masuk kedalam rumah. Ia mengulurkan tangannya, mengecup punggung tangan suaminya yang lebih dulu terulur dihadapannya.
Cup..
Arka mengucup sekilas kening gadisnya.
“Gimana tadi kerja kelompoknya?” Tanya Arka.
Keduanya tengah berjalan beriringan menuju kamar, dengan tangan Arka merangkul leher Alhara.
“Gak gimana-gimana.” Jawab Alhara.
“Udah pulang, Ka?” Tanya Ardhan yang baru saja keluar kamar.
Keduanya yang baru saja akan masuk kedalam kamar kompak menoleh.
“Udah, tapi gak tau kalau bakal balik lagi.” Ardhan mengangguk.
“Lo capek, gak?”
“Nggak, kenapa?”
Ardhan tidak langsung menjawab, ia berjalan menuju sofa tepat didepan kamarnya.
“Ada yang mau gue omongin.” Arka menoleh kearah istrinya. Alhara menganguk. Ia mengambil jas putih Arka dan membawanya kekamar.
Arka berjalan kearah sahabatnya itu, duduk tepat disampingnya.
“Kenapa, Dhan?”
Ardhan yang semula memperhatikan ponselnya mendongak, menatap lekat mata saudara iparnya.
“Gue mau nikah, Ka.”
Arka tersenyum tulus mendengar ucapan Ardhan.
“Serius, Dhan? Alhamdulillah.”
Ardhan tersenyum, ia menoleh kearah Arka, menyiratkan keseriusan.
“Tapi-“
“—Gue ga tega ninggalin Lara, Ka.”
Bukan tanpa alasan Ardhan mengkhawatirkan adik kesayangannya itu, selama 24 tahun, dialah yang telah menjaga Alhara saat sang Ayah tidak bisa. Apalagi untuk saat ini, Ayah-nya telah pergi untuk selamanya.
Arka merangkul dan menepuk bahu Ardhan.
“Gue suami adik Lo, Dhan. Lo gak percaya kalau gue bisa jaga Lara?” Arka terkekeh diakhir katanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lauhul Mahfuzh (END)
Fiksi RemajaHak cipta dilindungi oleh Allah SWT. Kisah cinta rumit antara dua anak manusia yang begitu saja tenggelam dalam sebuah ikatan pernikahan. Kisah yang tidak dibumbuhi oleh cinta dari salah satu pihak. Disukai oleh dua laki-laki sekaligus, tapi harus m...