29 || Greget

4.2K 484 18
                                    

Assalamu'alaikum!!

𝕄𝕒𝕦 𝕓𝕒𝕘𝕚-𝕓𝕒𝕘𝕚 𝕡𝕖𝕟𝕘𝕖𝕥𝕒𝕙𝕦𝕒𝕟 𝕝𝕒𝕘𝕚 𝕟𝕚𝕙!

Berapa jumlah nabi Seluruhnyaa??

-------------------------------------

Dalam literatur hadits, terungkap ada 124.000 nabi dan 315 rasul. Misalnya, dalam hadits Imam Ahmad yang bersumber dari Abu Umamah. Nabi SAW bersabda, “Aku bertanya, “Ya Rasulullah, ada berapakah jumlah nabi? Rasulullah menjawab, “Nabi ada 124.000 dan di antara mereka ada para rasul sebanyak 315.
-------------------------------------

♡Qira'at Saeida!!♡

Salam hangat dari *Dia*

Katanya,

"Jangan sampai nyerah ya? Dunia butuh kamu, orang lain bisa aja nyecewain, tapi diri kamu sendiri usahain jangan."

2

9 || Greget.

"Kamu gak usah bangun! Duduk." Perintah Arka greget pada istrinya.

Alhara yang mencoba untuk biasa-biasa saja hanya menghela napas gusar. Pagi ini, ia tidak berniat untuk menanyakan hal apa-apa pada suaminya. Dirinya hanya akan menunggu sampai semesta sendiri yang memberitahu semuanya.

"Gue sayang sama lo, La. Tolong jangan tinggalin gue saat dunia bongkar semuanya."

Ucapan Arka semalam kembali terdengar di telinga sang gadis. Ia menggeleng pelan, mencoba mengusir kalimat ambigu itu.

"Kak."

Panggilnya setelah hening beberapa saat.

Arka yang sedang bersiap untuk kerumah sakit berbalik. "Kenapa?" Tanyanya lembut.

Sebelum menjawab, Alhara sempat menggeleng. "Gak ada, aku cuman mau nitip kue, boleh gak?"

Arka terlebih dahulu mengambil jam tangannya lalu menghampiri gadisnya yang duduk diseberang kasur. Ia mendudukkan dirinya tepat didepan Alhara.

"Kue apa? Jangan yang coklat."

"Aku mau kue kering, kak. Terserah kue apa, yang penting kue kering."

Arka tersenyum tulus melihat senyum istri kecilnya yang begitu meneduhkan. Tangannya terangkat mengusap lembut pipi Alhara. "Siap tuan puteri!" Ucapnya bersemangat yang membuat Alhara terkekeh kecil.

"Aku pergi dulu."

Alhara hanya mengangguk.

"Kamu jangan banyak gerak dulu, kalau cairannya habis, kamu telpon aku. Biar aku suruh suster datang kesini."

"Woke!"

Arka mengecup sekilas kening Alhara sebelum berdiri. Pandangannya berhenti disatu benda putih dengan cairan didalamnya. Infus.

"La, ini tinggal setengah, kalau udah dikit, telpon."

"Iya, suami." Arka terkekeh mendengar ucapan istrinya, ia mengacak pucuk kepalanya gemas.
"Aku pergi dulu, assalamu'alaikum."

"Waalaikumussalam."

Setelah mendapat jawaban salam, Arka keluar dari kamar menuju dimana kehidupannya berada.

"Aku gak liat hal lain selain ketulusan dimata kamu, kak."

****

Sesampainya dirumah sakit, Arka tidak langsung menemui Syeila, melainkan masuk ke ruangan untuk memeriksa pasien yang ditanganinya.

Lauhul Mahfuzh (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang