About Children

225 26 4
                                    

Jari jari lentik Yuqi masih setia mengusap lembut kepala suaminya yang kini tertidur setelah dia paksa minum obat. Dan masa masa beberapa menit yang lalu adalah masa dia paling khawatir karena panas badan Lucas hampir 39°C.

Mereka juga sempet debat gara gara Lucas gak mau diajak ke dokter, kalo udah gini keras kepala suaminya itu bikin Yuqi makan hati. Akhirnya Yuqi ngalah dan ngarahin seluruh perhatiannya buat ngerawat si suami.

Berkat perawatan Yuqi yang udah cosplay dokter panas Lucas lambat laun menuru sampai akhirnya dia tidur kaya sekarang. Cewek yang pake kaos putih itu noleh ke arah jam dinding kamar.

 Cewek yang pake kaos putih itu noleh ke arah jam dinding kamar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"..udah jam sebelas ternyata." gumam Yuqi pelan terus ngusap matanya. Dia sebenernya udah ngantuk berat, tapi begitu nunduk lagi ngeliat Lucas yang kayanya tidurnya gak nyenyak dengan plester demam di keningnya Yuqi jadi gak tega.

Yuqi ngelus lagi rambut suaminya, "Kasian banget lo. Cepet sembuh, makanya dengerin kata istri buat tidur pake baju. Kena karma kan."

Untuk beberapa saat ada hening lagi saat Yuqi diam ngeliatin Lucas, terbit secarik senyum di wajahnya, "Ah kayanya gue bakal update koleksi aib lo di galeri. Hahaha sorry ya bosqu."

Dengan gerak perlahan Yuqi yang duduk di kepala kasur ngeraih ponsel miliknya di nakas dan ngebuka kamera lalu di arahkan ke suaminya yang masih terlelap.

Senyum di wajah Yuqi mengembang ngeliat hasil perbuatannya, "Cute."

Dia ngeliatin foto suaminya yang baru dia ambil cukup lama, sampe tiba tiba senyumnya perlahan pudar saat Yuqi teringat sama sesuatu.

---

Sinar matahari yang tembus dari kaca jendela berhasil membangunkan Lucas dari tidurnya. Cowok itu melenguh pelan dan mulai membuka matanya, dia refleks ngedongak begitu sadar istrinya yang tidur dengan nyenderin kepala di kepala kasur dalam posisi terduduk.

Lucas langsung berusaha bangun walau nyawanya belum sepenuhnya kekumpul, "Lo ngapain--"

Dia motong ucapannya terus megang kening, pantes ada yang aneh di mukanya. Lucas ngelepas plaster demamnya terus lanjut lagi ngegendong Yuqi buat tidur yang bener, dia lakuin itu sepelan mungkin biar cewek itu gak bangun.

Tapi yang dilakuin Lucas kadang gak pernah sesuai harapan, kaya sekarang contohnya. Dia baru mau nidurin kepala Yuqi di bantal tapi keburu ngebeku begitu empunya bangun.

Yuqi yang tadinya baru mengerjap langsung ngebuka mata lebar lebar ngeliat wajah Lucas tepat di depan matanya, "..cas?"

Dengan kilat Lucas mengecup bibir istrinya itu terus senyum lebar, "Morning."

"..."

Cuma butuh sepersekian detik buat Yuqi sadar dan ngedorong Lucas ngejauh terus mendudukkan dirinya, "L-lo kapan bangun?"

"Baru aja. Lo kenapa tidur kaya tadi sih, lo pikir leher lo gabakal sakit?"

"Lo sendiri gimana, masih pusing?" Yuqi nanya balik terus nempelin punggung tangannya di kening Lucas, "..perasaan gue tempelin bye bye fever semalem."

Lucas nunjuk plester itu di bantal pake dagu, "Gue lepas, udah mendingan juga. Sorry ya, gue nyusahin lo semalem."

Yuqi mutar bola mata, "Gue pengennya makasih bukan sorry."

"Iya tau, makasi ya sayaaang. Itu tadi buat pemanasan aja, siapa tau lo terharu. Ternyata kaga."

"Katanya jangan kebanyakan ekspektasi!" Yuqi noyor kening Lucas pelan terus beranjak turun dari kasur, "Manusia emang suka lupa diri."

Lucas sok senyum manis, "Bukan berekspektasi, cuma memastikan."

"Serah deh, gue bikin sarapan dulu. Lo gue bikinin bubur sama sop aja ya." kata Yuqi yang jalan ke cermin rias sambil ngikat rambutnya asal.

Sekarang Lucas udah nyenderin badannya di kepala kasur sambil senyum senyum gak jelas ngeliatin Yuqi, "Ah gue udah kenyang koo~"

Yuqi awalnya gak peduli, cuma setelah dia ingat suatu hal dia langsung balik ngeliatin suaminya itu datar, "Masih pagi, gausah ngadi ngadi ya asu."

"Heh jangan ngomong kasar ya istriku!"

-----

"Jangan deket deket, virus."

Lucas yang baru aja duduk langsung ngeliatin Yuqi di sebelahnya, mukanya polos banget, "Gue sadar diri kali, ini udah jauh juga. Gue cuma pengen nonton doang."

Kripik yang baru mau Yuqi masukin ke mulutnya berhenti di tengah jalan, dia mutar kepala ngeliat Lucas, padahal dia cuma bercanda, "Lo ngambek?"

"Siapa yang nga--eh! Ngapain lo! Jauh jauh!"

"Gue cuma bercanda," Yuqi megang kening Lucas, "Udah mendingan kok, mau gue bikinin teh lemon?"

Lucas diam bentar sebelum ngedorong pelan kening Yuqi, muka mereka mepet banget soalnya, "Gue serius, jangan deketin gue dulu, ntar lo ikutan demam. Ah gue pake masker aja kali ya."

Yuqi ketawa pelan terus megang tangan besar suaminya yang baru mau berdiri, "Pake waktu keluar aja, dirumah gausah. Imun gue kuat kok."

Lucas ngangguk, "Iya deh yang titisan hulk."

"Diem ya titan."

"Ini serius badan lo gak sakit tidur begitu dari semalem?"

Yuqi mutar bola matanya, "Cerewet banget lo jadi laki, engga cas! Enggaaaa."

"Ya kan gue khawatir." jawab Lucas jujur.

Dan ekspresinya saat ini bikin Yuqi gemas dalam jiwa, "Kenapa siiiiii, kalem banget lo perasaan. Ketar ketir nih gue!"

Lucas terkekeh, "Gue gak ngapa ngapain padahal. Lucu lo."

Yuqi mangut mangut, dia ngambil ponselnya yang dia gak sengaja dudukin begitu ada notif masuk.

Lucas ngelipat kakinya di atas sofa terus ngeraih toples cookies, pandangan dia arahin ke drama tv di depannya, "F4? Ini drama thailand? Gue pikir drakor lagi--"

"Cas!" Yuqi ngalihin pandangannya dari ponsel dan ngeliatin Lucas antusias, "Deryl ngundang kita ke ulang tahun anaknya. Gak nyangka gue baby Li udah setahun huhu!"

Lucas megang kening, pipi, sama lehernya sendiri, "Udah gak demam kan gue?"

"Enggak, minum obat aja lagi sekali. Btw kasi kado apaan nih."

"Abis beli kado otw kuy."

Yuqi ngambil alih cookies yang udah digigit Lucas, "Oke, sekalian gue mau bantu siapin pesta."

"Bukan itu sih maksud gue."

"Trus?"

Secarik senyum terukir di bibir Lucas yang anteng mangku toples cookies, "About our child, Luqi junior."

Our Sweet Story ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang