Chapter 4

1K 36 1
                                    

•••

"Aishhh" Kesal Thala dan langsung masuk ke kamar mandi.

Kana yang masih diam di tempatnya kini dia beranjak dan pergi kebawah untuk sarapan.

•••
Di meja makan hanya terdengar suara sendok dan garpu yang saling bertabrakan, dan akhirnya mommy Thala memecahkan keheningan diantara mereka.

"Kana nanti kamu ikut ke rumah sakit ya, takutnya oma nyariin kamu lagi" Kata mommy Thala.

"Iya tan" Jawab Kana dan langsung melanjutkan makan.

•••
Saat ini mereka berempat menyusuri lorong rumah sakit dan langsung masuk ke ruang 203 kamar rawat sang oma.

"Omaa" Panggilnya.

"Nak".

" Hai kanaaa" Girang sang oma saat melihat Kana masuk ke ruangannya.

"Iya oma" Sapanya.

"Oma udah makan?" Tanya mommy Thala.

"Oma mau makan kalau sama Kana" Ucapnya.

"Yaudah sekarang oma makan ya, kan udah ada Kana" Jelas oma Thala.

"Kana suapin ya oma" Ucapnya sambil tersenyum.

Keluarga Thala yang melihat pemandangan di depannya itu menyunggingkan senyuman kala oma mereka tersenyum.

"Jadi gimana nak kamu mau nikah sama Thala?" Oma bertanya kepada Kana.

"Kana-" Kana menggantung kata-kata nya saat Thala menghampiri Kana.

"Iya oma kita pasti nurutin kemauan oma" Ucapnya dan langsung mengecup pucuk kepala Kana.

Kana yang mendapat kecupan itu pun melonjak kaget, bahkan kedua orang tua Thala yang duduk di sofa rumah sakit itu tentu bingung dengan kata-kata anaknya tersebut.

"Oma nanti akan mengabari teman oma untuk nyiapin semuanya dan besok kalian menikah ok?" Jelas oma.

"Oma kenapa cepat sekali" Ucap mommy Thala yang saat ini menghampiri.

"Ngga apa-apa oma mau lihat mereka menikah".

"Yaudh oma besok berarti kita nikah, tapi oma besok tetep istirahat aja disini, nanti pasti selesai acaranya Thala sama Kana kesini" Jelas Thala.

"Loh oma kan mau lihat kalian" Ucapnya.

"Oma, Thala ngga mau ngeliat oma nge drop lagi".

•••
Mereka semua saat ini sedang di dalam mobil milik daddy Thala, hanya terdengar rintikan hujan di sore hari ini.

" Nanti Thala bakal ketemu sama temen oma, dan nanti nanti Thala bakal bilang rencananya". Ucapnya.

"Kamu mau bikin oma drop lagi apa gimana sih Thala" Ucap mommy Thala.

"Thala tau mom itu salah, tapi ya apa ada cara lain biar oma berhenti bilang mau liat aku nikah" Jelasnya.

Kana yang duduk di kursi belakang bersama Thala hanya tertunduk diam, dia juga bingung harus bagaimana.

•••
Esoknya merupakan keinginan yang paling di tunggu sang oma, tapi karena sang anak yaitu daddy Thala melarang untuk ikut acara jadi oma hanya bisa menunggu sampai acaranya selesai.

Oma yang tidak sabar menunggu sang cucu dengan sang istri di ruangannya mendapat tatapan heran kepada suster yang merawat sang oma.

"Oma apakah oma sedang senang?" Kata sang perawat sambil mengganti infus.

"Bagaimana tidak senang cucuku hari ini akan menikah" Ucapnya sambil terus menyunggingkan senyuman di bibirnya.

ATHALA (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang