Ambil baiknya, buang buruknya !!!
Take your time to reading, enjoy it !!! 🍵🧸
❄
Keep VOTING !!!✨
--------------------------------------------------------------
🍁
❄
Beberapa pekan kemudian.
Ujian Nasional telah dilewati. Banyak fokus terhenti dan berganti jadi leluasa hembusan napas. Harapan yang dulu tergantung di pohon impian, kini mulai dipanjat oleh kemampuan sedikit demi sedikit.
Doa-doa dilangitkan, sampai langit penuh oleh tulisan, ke mana arah peta jalur kehidupan membawa mereka ketika dewasa? Di sinilah dimulainya kehidupan yang sesungguhnya.
Lulus dari SMA bukan sebuah akhir dunia persekolahan, melainkan permulaan untuk sebuah peranan panjang, di mana catatan riwayat mereka dicerta dengan kata menuju dewasa. Menyiapkan banyak rencana, melakukan berbagai ketekunan demi meraih asa. Semuanya berfokus pada kepentingan masing-masing, dan melupakan sementara ke mana sahabat mendayung perahunya.
Tapi tidak dengan perempuan berdarah Australia-Korea-Indonesia itu, Rose. Dia ingin berkuliah di mana Jennie berkuliah, sampai membuat Yongki sang kekasih juga mengikuti ke mana Rose berkuliah.
Hampir tidak punya jalan pikiran sendiri, Rose ngotot kepada Jennie untuk tetap mengikutinya ke mana pun Jennie bersekolah. Sementara keluarga meminta Rose untuk berkuliah di negeri kelahiran ayahnya, Australia.
"Jen, please.."
"Masa harus gue yang biayain? Gue aja ditanggung sama papa mertua"
"Gue gak mau kuliah di Australi, gue mau sama lo aja Jen"
"Sayang, aku pikir di Indonesia juga gak kalah keren kok" bujuk Yongki.
"Em, Yongki bener tuh, Rose. Aku juga tadinya mau kuliah di sini. Tapi mama papa maunya begitu, yaudah, sambil menyelam minum susu, ya sayang?" ucap Lisa ketika memeluk Jennie, Jennie mengangguk setuju sambil membelainya.
Mereka sedang berkumpul di rumah Lisa, tepatnya di ruang games milik Seokjin ketika remaja. Di sana sudah ada Lisa, Jennie, Rose, Yongki, dan Jisoo. Mereka sedang membicarakan tentang masa depan yang siap mereka rangkai. Karena Ujian Nasional telah berhasil mereka lewati, planning selanjutnya adalah menata masa depan yang sudah di depan mata.
"Tapi gue gak mau jauh sama kalian" Rose merengek kembali.
"Aku juga kuliah di sini kok, Rose" ucap Jisoo.
"Iyalah, Jisoo 'kan gak bisa jauh sama aa, hahaha.." ejek Lisa, Jennie menutup mulutnya.
"Gak boleh gitu, kamu juga gak bisa jauh dari aku 'kan?"
"Hihi.. Iya sayang, maaf"
Cup..
Lantas Lisa mengecup pipi Jennie, dan kembali bermanja. Yongki sedang bermain games, sementara Rose masih ingin mengikuti Jennie untuk berkuliah di Harvard University.