08. Ditinggal Lagi

550 63 0
                                    

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Minggu sore Salmah dan teman-teman sudah berada di salah satu mall yang terletak dijakarta. Itu memang sudah bagian dari rencana mereka sepulang sekolah kemarin.

Dimulai berbelanja, makan bersama di kafe, dan terakhir mereka menonton bioskop.

"Siapa nih yang mau mesen tiket?" Tanya Yuna yang tangan nya dipenuhi oleh popcorn dan minuman kaleng.

"Gue aja deh, kalian kan lagi repot pegang makanan." Usul Zera.

Yuna dan Salmah sama-sama saling pandang, bukannya tidak yakin tapi terakhir kali dia memesan tiket yang ada bukan film yang enak ditonton oleh anak remaja seusia mereka melainkan film sikuning dan sipink yang sangat membosankan dan sangat kekanak-kanakan.

Yuna langsung gercep dan berujar. "Emm, gue aja. Lo pegang ini, biar gue yang pesen. Oke?" Dia memberikan semua makanannya kepada Zera.

Tidak ada penolakan dari Zera membuat Yuna langsung mengacir pergi untuk memesan tiket untuk film yang akan mereka tonton.

♪♪♪

"Ni film serem banget, njir"

Zera histeris ketika film nya sudah tayang. Dia memejamkan matanya takut, begitupun dengan Hana sedari tadi hanya melihat kebawah kakinya. Mereka biasa menonton film si kuning Spongebob dan si pink petrik, sudah jelas tidak akan punya nyali menonton film yang seperti itu.

"Seru kok. Udah nikmatin aja gausah ketakutan gitu" ujar Yuna.

"Gue balik aja lah, mau muntah gue liat kek gitu" Hana bangkit lalu memegang tangan Zera, "yuk Ra, otak kita bakal tercemar nonton yang beginian"

"Tunggu lah, nanggung ini."

Salmah mengangguk, "he'em. Ra Lo duduk gak! Atau gue gak bakal Anter Lo balik." Salmah menatap tajam Zera yang hendak berdiri.

"Dek, jangan berdiri gitu. Kami dibelakang gak keliatan" ucap salah satu penonton yang ada dibelakang mereka.

"Tuh kan!" Salmah menarik tangan Zera dan berakhir duduk kembali, "kena kan Lo. Makannya jangan bandel"

Zera berdecak sebal lalu ikut menonton, dan saat di layar ada menampilkan hantunya mereka menjerit heboh sampai popcorn yang dipegang sampai berjatuhan dan mengenai orang disampingnya.

"Heboh bener lu. Gua masukin ke dalem layar ntar lu ye" kesal Salmah karna popcorn Zera terbang ke wajahnya.

"Hana aja aman, masa Lo kalah sih"

SALMAH AQILLA [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang