EXTRA PART✓

492 16 7
                                    

Happy reading.

******

Satu tahun berlalu kini Kesya tumbuh menjadi gadis cantik dan sukses, ia tidak melanjutkan kuliahnya. Tapi ia melanjutkan bisnis milik papanya. Rani sebagai mamanya ikut senang ia mendukung apapun ke inginan anak semata wayangnya.

Sedangkan Arga ia melanjutkan kuliah di UI Universitas Indonesia. Banyak cewek yang mengejar-ngejar karena ia menjadi mahasiswa teladan dan juga tampan di kampusnya. Tapi tidak satupun di lirik oleh Arga karena ia sudah punya seseorang yang ia cintai.

Bukan gimana karena Kesya dan Arga belum menjadi pasangan kekasih, Arga bilang Kesya adalah miliknya namun ia tidak pernah nembak sebagai kekasihnya. Itu juga yang membuat Kesya ragu, ia mencintainya dan ia juga nyaman di perlakukan layaknya seorang kekasih tapi apakah benar Kesya adalah cewek yang di cintai oleh Arga?

" Hai!! Bu bos, gue kangen banget sama sama lo. Ya ampun lo tambah cantik aja deh. "  Heboh Ledy sambil cepaka cepiki dengan Kesya.

" Biasa aja kali Led, lo gak kuliah? " Tanya Kesya karena sepagi ini Ledy datang ke kantornya.

" Gak, gue hari ini libur, makannya gue kesini, gimana kalo kita shopping!"

" Gue gak bisa, gue ada meeting nanti siang. " Kata Kesya sambil merapikan berkas berkas di mejanya.

" Ya ampun Kesya, meeting nya kan siang. Sekarang baru jam tujuh pagi lo masih punya waktu banyak kali. "

" Hmm, gue masih pikirin." Jawab Kesya lagi.

" Keburu habis waktunya, udah deh kita berangkat sekarang. " Ledy menarik tangan Kesya, Kesya hanya pasrah menuruti keinginan sahabatnya.

******

Sehabis shopping mereka singgah di kafe sambil menikmati pemandangan, Ledy memilih tempat paling atas karena ia ingin refreshing mungkin ini juga berlaku untuk Kesya pikirnya.

" Btw hubungan lo sama Arga gimana? " Tanya Ledy di sela sela makannya.

" Baik seperti biasa." Jawab Kesya santai.

" Lo masih kuat sama hubungan tanpa status kaya gini? Pacaran bukan istri juga bukan, saran gue lo harus mempertanyakan biar jelas, sejelas jelasnya." Kata Ledy lagi penuh wibawa.

" Selagi dia gak lain hati, gue kuat. "

" Noo!! Noo! Gue gak setuju, nanti malah jadi sound baru, deketnya sama lo nikahnya sama orang lain. Ihh kan ngeri."

" Udah jam sebelas gue mau balik ke kantor." Kata Kesya mengalihkan pembicaraan. " Lo gak usah bayar, biar gue yang bayar." Sambungnya lagi ia beranjak dari tempat duduknya.

" Loh, loh, gue belum selesai ngomong Kesya! Kesya! " Teriak Ledy namun tidak di hiraukan oleh Kesya.

*******

Sepulang dari kantor Kesya merebahkan tubuhnya, pembicaraannya dengan Ledy tadi pagi membuat isi pikirannya terganggu. Lalu ia mengambil handphonenya ingin menghubungi Arga.

Namun setelah ia cek, ternyata Arga lebih dulu mengirimi ia pesan.
' Sya! siap -siap yang cantik nanti gue jemput.'  isi pesan tersebut. Nyatanya Kesya kurang semangat ia melempar handphonenya ke sembarang arah. Tapi setelah di pikir-pikir ada bagusnya juga ia bertemu dengan Arga, dengan begitu ia bisa menanyakan secara langsung bukan.

Setelah selesai mandi Kesya ber makeup tipis agar terlihat lebih cantik. Lima menit akhirnya selesai ia mengecek handphonenya lagi, jam menunjukkan pukul 22.02 malam. Ini bukan terlalu malam menurutnya karena sudah menjadi kebiasaan untuknya.

Pas turun ke bawah mamanya belum datang, jadi ia minta izin lewat telepon. Menekan tombol Calling hanya beberapa detik akhirnya di terima.

" Ya hallo Kesya, kamu udah pulang? Mama pulang telat hari ini soalnya ada pasien mama yang harus di operasi hari ini."

" Iya mah, Kesya mau keluar sebentar sama Arga, Kesya juga pulang telat."

" Oh iya mama izinin, titip salam sama Arga ya, mama tutup telponnya duluan ya sayang bye, love you. "
Sambungan terputus Kesya hendak memasukkan ponselnya kedalam tasnya tapi karena ponselnya kembali bergetar jadi ia urung.

Arga is calling 
Kesya menekan tombol warna hijau. " Ya hallo, tungg bentar, gue udah mau keluar kok."

" Hmm iya, gue udah di depan rumah lo."

" Oh oke, gue tutup ya." Kesya buru-buru keluar dari rumahnya.

Arga menunggu sambil memainkan kunci mobilnya tak sampai satu menit akhirnya pintu gerbang terbuka menampilkan Kesya yang begitu cantik malam ini.

" Cantik banget neng." Pujinya ia mendekat ke arah Kesya lalu mencium keningnya.

" Mau kemana? " Tanya Kesya setelah masuk ke dalam mobil.

" Ada deh, rahasia." Bisiknya di telinga Kesya, setelah itu ia mulai pokus mengemudi.

********

Setelah sampai di tempat tujuan, Arga menutup mata Kesya dengan kain yang ia bawa. " Kita mau kemana sih, kenapa pake tutup mata segala?." Tanya Kesya penasaran. Namun Arga tidak merespon ia pokus mengiring Kesya.

Di sebuah restoran Arga memilih tempat paling atas yaitu di roof top ia sudah kerja sama dengan pemilik restoran untuk merancang seindah mungkin.

" Udah sampai, sekarang buka mata lo." Kata Arga ia sudah melepas penutup matanya. Kesya perlahan membuka matanya ia tak menyangka Arga akan melakukan seperti ini.

Ada dua kursi berdesain unik, di sudut kanan ada papan yang bertulisan " Will You Marry Me?" Lalu di meja tersedia makanan favorit Kesya. bukan cuma itu di setiap sudut roof top juga di hiasi dengan lampu kelap-kelip yang membuat suasana semakin cantik.

" Ini serius? " Tanya Kesya ia tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya sekarang.

" Will you marry me? " Kata Arga ia menjongkok lalu mengambil sesuatu di kantong jas hitam nya. Kesya mengangguk cepat sebagai jawaban.

" Yes, I Will." Arga langsung memakaikan cincin berlian di jari manis milik Kesya.

" Maaf udah bikin nunggu, besok gue akan ngelamar lo." Kesya langsung memeluk tubuh Arga dengan erat.

" Gue kira lo nganggap gue cuma sebagai sahabat, karena lo gak pernah nembak gue, gue kira lo suka sama orang lain bukan sama gue." Kata Kesya di sela sela isaknya.

" Maaf." Jawab Arga pelan, ia menghapus air mata yang jatuh di pipi Kesya, mengusapnya pelan. " I love you." Katanya lagi, ia mendekatkan wajahnya lalu mencium bibir Kesya dengan lembut.

Yang awalnya hubungan tanpa status kini mereka sah menjadi pasangan kekasih, selamanya sampai mereka menikah.

      

                         Selesai.

Happy ending dan cerita ini benar-benar berakhir sampai disini. Semoga ekstra partnya nyambung ya.

Byeee and thank you.❤️❤️

15 Pebruari 2022

KEYSAR (END√)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang