Akhir

10.6K 1K 134
                                    

Bangun pagi, sarapan pagi abis itu ngebo lagi...

Anjay.

Perasaan kalau lama-lama kayak gitu bosen juga sih, pernah sekali pengen bantuin Om Rian nyari duit tapi gue mikir lagi.. kalau gue ikutan nyari duit, terus yang ngabisin duitnya si Om siapa?

Om Rian udah giat nyari duit dan sebaliknya gue pun harus lebih giat ngabisin duitnya, gimanapun dia nyari duit buat gue dan kalau gue malas-malasan ngabisin itu duit bisa-bisa Om Rian stress karena duitnya udah gak ketampung lagi..

Maka dari itu buat kalian yang masih jadi beban keluarga, suami orang, dan para tetangga pertahankan lah! Jangan sampai spesies kayak kita ini lenyap dari muka bumi Ini!!

Hidup beban keluarga!!

Lagian gue heran, mau tiap hari gue buangin itu duit eh bukannya abis malahan nambah numpuk..

Mau gue sedekahkan,eh sayang duitnya nanti abis; dan ujung-ujungnya tetap aja gue pakai buat ganjal sofa di rumah..

"Siapa yang telpon?" Tanya gue setelah Om Rian selesai teleponan.

Ngomong-ngomong bukannya gue posesif atau cemburuan, tapi emang bawaan dari DNA nya kepoan aja.

Lagian berani itu om-om satu selingkuh, gue kebiri baru tau rasa dia!!

"Ibu.." balas Om Rian dan gue cuma oh doang.

Oh iya gue lupa, untuk masalah si nenek gayung sama gue udah selesai seminggu yang lalu dan tentunya dia lah yang pergi..

Gue yang punya rumah masa iya gue yang minggat!

Tapi gue bahagia banget, ternyata oh ternyata Om Rian masih muda milih gue ketimbang emak nya.

Lagian siapa yang sanggup punya emak modelan kayak gituan! Andai bisa di tukar tambah sama panci pasti udah dari lama gue tuker..

"Lo nyesel ya udah milih gue ketimbang ibu lu itu.." seseksi suka kepikiran aja sama keputusasaan yang Om Rian ambil, gimanapun dia ibunya, manusia yang udah brojolin sedangkan gue?

"Enggak Vin, sumpah saya gak pernah nyesel sama apa yang saya ambil sekarang.. malahan saya bersyukur ibu saya keluar dari sini gimanapun pengeluaran saya gak banyak-banyak amat.."

"......."

Untung gue bukan emaknya!

"Ya terus tadi ngomongin soal apa?"

"Ibu saya mau nikah dan saya di suruh datang.."

Etdah.. itu nenek-nenek tujuh abad masih aja doyan kawin!

Tapi gue juga doyan sih...

"Terus, Om mau datang kesana?" Tanya gue karena Om Rian cuma diem aja.

"Enggak. Ibu cuma ngundang saya bukan kita jadi saya gak akan datang.."

Ternyata itu nenek-nenek belum ikhlas juga gue jadi mantunya!

Mata gue lantas berkaca-kaca, rasanya adem banget denger omongan Om Rian kayak tadi. Mendadak pengen minta duit lagi jadinya..

"Nanti gak bisa kenalan sama papah baru lho.." goda gue, bisa di bayangin kalau om Rian berdiri sejajar sama bapak barunya pasti lebih kelihatan kayak Adek Kaka-an.

Tapi siapa tau kan itu nenek-nenek dapatnya brondong?

"Seneng ya godain suaminya, nanti di godain balik tipes mendadak.."

"........"

Omongannya itu..

Gak ada penyakit lain gitu yang lebih elit?

Not a Beby Boy!! [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang