"papah..~ "
"Hai sayang~, sini ikutan sarapan sama papah.."
"Din, sini sarapan bareng.." lanjut Om Rian sambil mendudukkan si Ara ke pangkuannya.
"Iya mas.."
"........."
Gak mungkin kan ini makhluk berdua kesini cuma numpang sarapan doang?
"Ibu yang undang mereka kesini, lagian udah lama banget kamu gak ajak jalan-jalan anak kamu.."
Oooh....
Pantesan gak ada tsunami gak ada gempa bumi tiba-tiba mereka mampir ke sini.
"Maaf ya kalau kita ganggu kalian sarapan.." ucap mantan istrinya Om Rian dengan lemah lembut.
"Iya, gak masalah kok. Lagian gak setiap hari ini.." balas gue dengan senyuman palsu, lagian kayak gak ada kerjaan aja bertemu pagi-pagi gini kayak kebelet nikah aja.
Tapi jujur ya, setelah gue lihat-lihat dengan teliti si Dinda itu kayak malu-malu gitu. Kayaknya dia juga gak enak bertamu pagi-pagi kayak sekarang.
Entah karena anaknya yang maksa atau ulah si nenek gayung yang sengaja, tapi terserahlah yang penting sekarang gue harus makan dulu!
Singkatnya kita pun udah selesai sarapan,si Dinda beserta anaknya lagi liat kolam ikan sama si nenek. Sedangkan gue lagi asik merhatiin si Om ganti baju.
Soal kolam ikan, sengaja gak gue ceritain. Salah Om Rian sendiri, gue kan mintanya di isi sama ikan mujaer biar gue jadi juragan gitu eh dia ngeyel malahan di isi ikan mas yang Perutnya gendut.
"Kamu beneran gak mau ikut Vin?" Tanya om Rian lagi.
Gue lupa ngasih tau, ternyata Om Rian libur itu karena di suruh sama emaknya. Dan mungkin acara jalan-jalan ini juga rencana dia.
"Males ah Om.." gue ogah jadi kambing conge kayak kemarin lagi, dari pada planga plongo kayak dulu mendingan gue tidur di rumah.
"Yaudah, tapi kalau kamu bosen di rumah sendiri mendingan main aja sama si Bagus, udah tau kan rumahnya dia dimana?"
Mendengar nama si Bagus gue jadi inget percakapan terakhir gue sama dia, gue jadi inget nasehat gak itu bukan nasehat! Tapi lebih tepatnya gue di maki-maki sih.
"Kelvin ikut deh om, sekalian mau beli sesuatu juga.."
"Yaudah, saya tunggu di luar ya.."
Setelah Om Rian keluar dari kamar gue langsung bergegas ganti baju, gak perlu mandi gimanapun gue udah ganteng jadi mau mandi gak mandi pun pasti kelihatan ganteng.
Gak lama gue pun langsung keluar dan menghampiri mereka..
Bisa gue lihat kalau ibu mertua gue gak suka dengan kehadiran gue dari tatapannya, tapi bodo amat!
Sebelum keduluan sama si Dinda beserta anaknya gue langsung ngacir untuk duduk di depan, mungkin orang lain bisa aja ngomong gue lebay tapi ya gimana Om Rian kan suami gue jadi wajar-wajar aja.
Toh itu hak gue kan?
Dia cuman mantan istrinya sedangkan gue istri sahnya. dan untuk si Ara, kayaknya mulai detik ini gue gak suka deh sama yang namanya anak kecil!
Gak lama kita pun udah sampai ke salah satu tempat perbelanjaan terbesar yang ada di dekat sini, tapi berhubungan gue lagi berhemat jadi gue pun gak bawa duit sepeserpun.
"Kita kemana dulu?" Tanya om Rian.
"Ibu terserah kalian aja,ibu ngikut aja.. iyakan Din..?"
"Iya Bu.."
Gue cuma mendengus, salah gue apa sih sebenernya?
Salah gue cuma satu hal doang, yaitu berstatus cowok! Dan setelah itu gak ada acara gue senggol itu nenek-nenek, bawaannya kalau liat gue kayaknya pengen gigit mulu.
"Pah,kita kesana yok.." tunjuk si Ara ke arah tempat permainan.
"Ay_ _ "
"Astaghfirullah gue lupa kalau mau beli sesuatu, Om anterin Kevin ya.." potong gue, dan langsung tarik Om Rian dari sana.
"Papah enter Om Kelvin dulu ya, Ara main sama mamah dulu aja.." ucap Om Rian setengah teriak biar anaknya dengar.
"Anterin gue beli baju ya om.."
"Iya, tapi jangan tarik-tarik kayak gini juga Vin.."
Gue pun lantas melepas, untungnya posisi kita udah jauh sama mereka jadi gue bisa bernafas lega.
"Hehehe maaf om, Kelvin terlalu semangat.." cengir gue dan memilih pakaian buat kita.
Sebenernya gue gak butuh pakaian baru sih, gue gak mau sombong tapi tiga lemari di rumah yang isinya pakaian belum juga selesai gue pake, belum lagi koleksi sempak yang masih bersegel semua.
"Yaudah, Kelvin mau beli apa biar saya yang bayarin.."
"......."
Jelas si Om yang harus bayarin lah, orang gue gak bawa duit.
Sebisa mungkin gue alihin perhatiannya Om Rian biar terus tertuju sama gue,masabodo gue harus gunta-ganti daster sekalipun yang penting Om Rian gak bakalan inget sama mereka.
Tapi tetap aja, yang namanya satu tempat pasti ujung-ujungnya ketemuan juga.
"Papah~ Ara laper..." Ucap dia di gendongan si Om.
"Yaudah kita makan dulu ya, Ara mau makan dimana?"
"Kpo Pah..."
/Gak ada endorse jadi haram hukumnya sebut merek^_^
"Tapi Kelvin maunya nasi Padang Om.."sela gue yang langsung dapet plototin dari si nenek.
"Kamu itu udah tua, ngalah dikit dong sama anak kecil. Lagian kalau mau makan nasi Padang yaudah sendirian aja gak usah ngajak-ngajak Rian, dia mau temenin anaknya!"
Eh buset, muka gue unyu-unyu kayak gini di sebut tua!
"Yaudah.." gue pun mulai melangkah dan bener aja gak sampai lima langkah gue jalan Om Rian udah teriak.
"Din, Bu ajak Ara makan dulu ya, Rian mau nemenin Kelvin dulu.." ucap Om Rian sebelum menyusul langkah gue.
"Kelvin bisa sendiri kok, Om temenin si Ara dulu aja.."
"Dia udah ada mamahnya, sedangkan kamu? Kalau bukan saya siapa lagi.. lagian saya gak mau kalau istri saya ini ada yang lirik di luaran sana.."
"Om ngegembel nya bisa aja.." kayaknya nuansa kayak gini udah lama banget gue gak rasain, ini semua gara-gara kemunculan ibunya Om Rian yang bawaannya ngajak gelud mulu.
"Kalau gitu jatah hukuman saya udah selesai kan?"
"......."
Perasaan belum juga seminggu itu hukuman, Ini yang salah gue nya yang bikin hukumannya kelamaan atau Om Rian nya yang kelebihan hormon?
TBC....
KAMU SEDANG MEMBACA
Not a Beby Boy!! [TAMAT]
Novela Juvenilsiapa sih yang gak suka di bucin? tapi kalau yang bucinnya om-om gimana ceritanya? #warning: bxb, homo dan sejenisnya! homopobic dilarang mendekat ya be!!