Setelah muter-muter gak jelas akhirnya gue sampai juga di rumahnya Om Rian, si Bagus gak bisa mampir karena katanya anaknya si Kiky berantem sama anak tetangga.
Sebelum masuk gue pandangi dulu rumah Segede gaban itu, dan ternyata gak ada yang berubah.
Padahal gue udah pergi semalaman..!
"Bismillahirrahmanirrahim..." Ucap gue dan mulai melangkah masuk.
Seperti dugaan gue, Om Rian gak ngantor. Iyalah mana mungkin dia ngantor sedangkan istrinya kelayapan di rumah orang.
"Om, gue balik.."
Dugkhh....
Anjiiirr...
"Vin,kamu kenapa? " Tanya om Rian seakan-akan khawatir gue kenapa-kenapa, padahal jelas-jelas dia yang buka pintu gak pake kira-kira sampai itu pintu nyium jidat gue sampai benjol kayak sekarang.
"Mata Om udah gak berfungsi atau buta mendadak..." Gue masih di mode ngambek, jadi gimanapun gue gak boleh lembek sama dia.
"Yaudah, kalau saya yang salah saya minta maaf.."
Gue cuma mendengus.. udah tau dia salah masih aja gak ngaku!
Emang bener dimana-mana suami itu selalu salah!!
"Kamu semalam kemana? Saya khawatir lho Vin apa lagi kamu gak bawa handphone.."
"Kevin nginep di rumah si Bagus.." ucap gue sambil berjalan masuk ke dalam.
"Kok bisa? "
Bisa lah! Orang lo gak butuh gue disana kok!
Rasanya pengen banget gue ngomong kayak gitu, tapi gue mikir-mikir lagi abisnya Om Rian masih jadi suami gue dan sebagai istri gue gak boleh galak-galak sama dia nanti gak di kasih uang bulanan!
"Tau ah Kevin ngantuk, mau tidur!" Gue melengos dari hadapan si Om dan bergegas pergi ke kamar, tapi emang dasarnya setan itu selalu ada dimana-mana eh nongol si nenek gayung!!
"Ada ya istri yang pulang pergi seenaknya, dimana kewajiban kamu sebagai istri buat anak saya? "
"Udah gak jelas asal-usulnya,gak bisa kasih penerus buat anak saya dan sekarang masih jadi beban buat dia?"
" Bu..." Itu suara Om Rian.
Gue masih anteng di tempat, gak maju gak mundur tapi mata gue gak lepas dari si nenek-nenek.
Andai aja si Om gak brojol dari ini nenek tua rasanya udah gak tahan tangan gue buat ngacak-bgacak muka dia!
Tapi gue sadar kok, yang di bilangin dia tadi emang faktanya. Gue gak bisa kasih Om Rian keturunan dan emang bener juga gue cuma jadi beban buat anaknya.
Tapi emang gue peduli? Jelas nggak dong!!
Dari awal yang ngejar-ngejar gue itu anaknya, bahkan gue udah mau insyap pun dia masih nempel. Harusnya yang di salahin itu anaknya lah sekarang kenapa jadi gue?
"Iya.." karena yang di omongin si nenek tua bener jadi gak harus gue bohong.
"Rian! Liat kelakukan istri kamu, bukannya minta maaf malahan cengengesan gak jelas.." sentak si nenek tua sama om Rian.
Nah gitu dong, sekali-kali anaknya yang harus di marahin bukan gue melulu!
"Bu udahlah, kasihan Kevin baru pulang.." ucap Om Rian seakan frustasi sama keadaan sekarang.
"Benar, Kevin ngantuk jadi kalian pada bubar deh.." timpal gue dan melangkah kembali, tapi emang dasarnya lagi sial aja baru aja dua langkah gue jalan tangan gue udah di tarik ke belakang sampai gue nyuksruk.
Mata gue memincing kearah ibunya Om Rian..
Dia udah kelewatan lho, gue kira dia cuma bisa ngomong doang tapi nyatanya gue sampai nyuksruk kayak gini.
"Vin, kamu gak kenapa-kenapa kan?"ucap Om Rian dan gue cuma geleng-geleng doang.
"Bu!! Ibu apa-apa sih!!"
"Kenapa? Mau belain dia lagi!!"
"Rian buka mata kamu! Dia itu cuma Beben dan kamu masih belain dia?"
"Dia istri Rian Bu,dia bukan beban!" Lirih Om Rian seakan nahan amarah.
"Gak! Dia itu beban!! Dan ibu gak mau tau, usir dia dari rumah ini!! "
Lho...
Mereka yang berantem, kenapa jadi gue yang di usir?
"Kamu!!" Tunjuk si nenek sama gue.
"Apa? " Gue kan gak ikutan berantem yae, tapi kenapa ini nenek-nenek melotot nya sama gue..
"Masih nanya lagi! Cepat keluar dari sini dan ingat jangan bawa apa-apa! Karena saya tau semua barang yang kamu punya itu pemberian dari anak saya! "
"......."
Kayak-kayaknya ini nenek-nenek saudara deh sama emak Erot,kok bisa tau kalau barang-barang yang gue punya dari Om Rian semua.
"Bu.."
Seketika gue langsung menghela nafas, gue pandangi ibu dan anak di depan gue sekarang.
"Ibu mau Kevin keluar dari rumah ini?" Tanya gue dengan tenang.
"Vin kamu apa-apaan? Ini rumah kamu kenapa harus pergi..."
"Udahlah Rian! Manusia kayak dia cuma bisa nyusahin kamu aja, gak ada gunanya juga dia ada disini!!"
Ini nenek-nenek mulutnya nyelekit banget jiiirr!!
"Benar Om, Kevin cuma jadi beban aja kayaknya. Tapi sebelum Kevin keluar kayaknya kalian duluan deh yang harus keluar.." ucap gue panjang lebar.
"Maksud kamu apa-apaan!!"
Sebelum gue ngomong lagi, gue senyum dulu biar kayak di film-film tapi bedanya gak ada suara jeng jeng jeng nya aja.
"Ibu.... Rumah ini atas nama Kevin, jadi kalau ibu mau Kevin keluar dari sini ya harus ibu duluan yang keluar.." ucap gue yang langsung bikin tubuh ibunya Om Rian linglung.
Seperti kata anaknya tadi,ini rumah gue jadi kenapa gue harus pergi dari sini?
TBC...
Kalau ada typo harap di kabarin!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Not a Beby Boy!! [TAMAT]
Ficção Adolescentesiapa sih yang gak suka di bucin? tapi kalau yang bucinnya om-om gimana ceritanya? #warning: bxb, homo dan sejenisnya! homopobic dilarang mendekat ya be!!